Wanita Indonesia matre dalam memilih pasangan, beneraaan…???

1315 views

gambar-kata-kata-mutiara-mario-teguh-tentang-cintaKebanyakan wanita di Indonesia lebih memilih pria dari sisi materi, sebut saja karirnya top dan penghasilannya juga mapan. Hal ini berbeda dengan wanita di negara-negara lain yang lebih tertarik kepada pria yang memiliki kepercayaan diri yang tinggi.

Tapi tunggu dulu, itu hasil penelitian yang dilakukan perusahaan biro jodoh professional asal Singapura, Lunch Actually. Biro jodoh ini melakukan penelitian terhadap 1659 responden dengan komposisi 49,01 persen wanita dan 50,99 persen pria, dari empat negara Singapura, Malaysia, Hong Kong dan Indonesia.

Pada penelitian ini, pendidikan responden menunjukan sebanyak 74,08 persen merupakan tingkat sarjana ke atas. “Untuk tingkat kepercayaan penelitian ini 95 persen dengan margin error mencapai 3 persen saja,” kata Violet Lim sebagaimana dilansir Tempo.

CEO Lunch Actually menerangkan pada penelitiannya menemukan tiga alasan besar yang menjadi daya tarik dari seorang pria atau wanita.

“Secara umum, pria akan tertarik pada wanita karena faktor kecantikan sebesar 44,7 persen, daya tarik fisik sebesar 36,2 persen serta humoris atau baik sebanyak 31,9 persen. Tidak ada perbedaan signifikan antara pria di Singapura, Hong Kong dan Malaysia,” kata Violet .

Ia menegaskan pada wanita Indonesia tertarik dengan pria yang memiliki karir dan berpenghasilan mapan. “Sikap matre atau matrialistis ini justru sangat berbeda dengan wanita negara lain yang memilih pria karena rasa percaya diri,” ujar Violet.

Sementara Risma Khalik, 42 tahun, single dengan dua anak yang bekerja sebagai konsultan komunikasi dan pemasaran di kawasan Kota Kasablanka mengaku setuju dengan penelitian tersebut.

“Wanita itu enggak hanya membutuhkan cinta dan sayang. Yang riil mereka juga perlu kehidupan yang terus berjalan dengan baik. Artinya mereka perlu uang atau finansial. Jadi saya setuju asas matre sangat dibutuhkan demi mendapat kehidupan yang lebih baik,” kata Risma yang sudah delapan tahun menjanda.

Bagi Risma sikap matre bukanlah hal negatif. “Justru itu sikap realistis, kan menjalin hubungan atau menuju pernikahan harus punya tujuan untuk mencapai kehidupan yang lebih baik atau mapan. Kalau situasi finasial atau keuangan oke dan stabil saya kira kecil untuk mendapat masalah dalam pernikahan,” dalih Risma.

Wah, apakah Anda setuju dengan hasil penelitian ini?

Tags: ##Menikah #SUAMI #ISTRI #PernikahanArtis #Islam #Renungan #Wedding #SuamiIstri #Wanita #MarioIrwansyah #RUMAHTANGGA #Keluarga #Motivasi #PASUTRI #RAHASIA #Muslimah #Cinta #UdahPutusinAja