Tradisi Pernikahan India

5619 views

Tradisi Pernikahan India

Tradisi Pernikahan India - Bila mendengar pernikahan India, pasti Ladies segera memikirkan adegan menyanyi serta menari di film India. Tetapi, seperti apakah sesungguhnya kebiasaan pernikahan India?

Tradisi Pernikahan India 2

Pernikahan India yaitu pernikahan yang ramai serta ceria karena mereka menghadirkan banyak warna untuk baju serta dekorasi. Pernikahan India juga berjalan selam 3-4 hari. Seperti yang ditulis dari easyday. snydle. com, kebiasaan pernikahannya mencakup ritual saat sebelum menikah, pesta pernikahan, serta ritual setelah menikah.

ritul saat sebelum menikah ini terbagi dalam upacara Shagun, yakni kunjungan ibu pihak pria ke rumah calon wanita sembari membawa hadiah, pakaian, beras, kacang, perhiasan. Sesudah hadiah itu di terima, ke-2 keluarga mengulas tanggal pernikahan.

Setelah itu ada upacara Mangni, berbentuk session pertunangan dengan calon pengantin bertukar cincin dihadapan keluarga. Lantas upacara Mehndi, dimana pengantin wanita bakal dihiasi tangan serta kakinya. Upacar ini dikerjakan dirumah pengantin wanita dengan suguhan makanan serta musik.

Pesta menari juga di gelar dirumah pengantin wanita serta pria dengan cara terpisah. Keluarga yang tua umumnya menyanyikan lagu tradisional danmemberkati sang pengantin wanita. Paling akhir, ada upacara Haldi. Pada session ini, aroma bunga melati serta aroma fresh yang lain dituangkan di badan wanita serta pria. Keduanya dilarang ke luar rumah karena prosesi pernikahan berjalan besoknya.

Nah, pesta pernikahannya, yaitu waktu pengantin pria tiba dirumah wanita dengan iringan musik serta tari dari keluarganya (Baraat) lau disambut keluarga wanita (varah satkara), serta dinikahkannya pasangan di depan api suci (madhuparka). Eits, paling akhir nih Ladies yaitu penyerahan si wanita pada pria oleh keluarganya (Kanya daan).

Topik pilihan pembaca:

  • cara membuat haldi
  • perhiasan pernikahan india
  • tradisi pernikahan india
  • mahkota india pengantin pria