Tradisi Pernikahan di Korea

4125 views

Tradisi Pernikahan di Korea

Tradisi Pernikahan di Korea - Indonesia di kenal mempunyai beragam jenis kebiasaan unik pernikahan. Mungkin saja Ladies telah banyak tahu. Untuk yang satu ini, Ladies mungkin saja belum pernah tahu, yakni kebiasaan pernikahan di Korea.

Tradisi Pernikahan di Korea

Di Korea, elemen tradisinya sedikit meminjam dari kebiasaan China. Seperti pemakaian layanan peramal serta pemilihan apakah satu pasangan pas atau tak. selain itu keunikannya juga ada pada :

Pertunangan

Di pertunangan Korea, hadiah yaitu unsur utama. Hadiah mesti diserahkan semalam saat sebelum pesta pernikahan. Pengantin laki-laki mesti kenakan kostum serta berwajah dilumuri tinta cumi-cumi hingga hitam. Kemudian, rekan pengantin laki-laki mesti berkeliling membawa kotak yang dipenuhi dengan hadiah. Kotak ini umum dimaksud hahm. Hadiah-hadiah itu bakal dibeli oleh keluarga mempelai wanita. Seputar 300 hingga 400 juta dapat di habiskan untuk hadiah-hadiah itu.

Pakaian pengantin

Ladies pasti kerap lihat pakaian di drama-drama Korea yang menceritakan peradaban kerajaan Korea. Seperti tersebut pakaian yang saat ini masih tetap dipakai untuk pernikahan. Baju-baju itu sebaiknya pakaian yang pernah dikenakan oleh bangsawan di Korea.

Makanan

Yang menarik dari hidangan yang disuguhi yaitu hidangan yang sesuai dengan musimnya. Menu makanannya sebagian besar didominasi oleh mie. Mengapa mie? Di Korea, mie adalah perlambangan dari panjang usia serta kebahagiaan hidup. Unik ya?

Tradisi-tradisi pernikahan di Korea ini dapat berulang-kali lipat lebih mahal dari pada di Indonesia lho, Ladies. Seperti kebiasaan dipertunangan yang dapat menggunakan cost bgitu banyak.