Tips Memperingati Ulang Tahun Pernikahan

12423 views

Ulang Tahun Pernikahan

Tips Memperingati Ulang Tahun Pernikahan - Memperingati hari ulang tahun pernikahan, merupakan momen yang sangat spesial. Tradisi ini sudah ada sejak beberapa abad silam. Banyak cara untuk memperingati ulang tahun pernikahan. Berikut ni barang-barang berserta maknanya yang dijadikan lambang ulang tahun pernikahan.

Tips Memperingati Ulang Tahun Pernikahan

Kayu (5 Tahun)
Pada tahun kelima pernikahan, pasangan suami istri sedang membangun sebuah kehidupan yang kuat dan kokoh. Hal ni diibaratkan seperti akar yang tumbuh untuk menjadi sebuah pohon yang kuat dan subur. Pohon melambangkan kekuatan dan kebijaksanaan. Hal inl diharapkan agar rumah tangga dan pasangan tersebut tetap kokoh meskipun sedang diterjang badai besar.

Timah (lO Tahun)
Timah melambangkan pelestarian dan umur panjang. lbarat pernikahan, angka 10 tahun merupakan angka yang terbilang cukup lama. OIeh karena itu, pernikahan tersebut harus dijaga kelestariannya agar tetap berumur panjang. Biasanya, diulang tahun pernikahan yang ke 10 tahun, para pasangan merayakannya dengan perayaan khusus.

Kristal (l5Tahun)
Kristal merupakan sebuah batu yang memiliki nilai tinggi. Kemewahan kristal merupakan perwakilan dan pengorbanan yang telah dilakukan oleh pasangan di dalam perjalanan pernikahannya selama 15 tahun. Kristal juga melambangkan kejelasan dan transparansi yang mencerminkan keadaan hubungan pasangan suami istri saling terbuka satu sama lain.

Porselen Cina (20Tahun)
Porselen Cina melambangkan sifat cinta yang indah, elegan, dan rentan. Hal ini adalah pengingat agar tidak mengambil keputusan dengan mempertaruhkan pernikahan Anda begitu saja. Melainkan untuk terus menjaga dan melestarikan cinta Anda dan pasangan agar tidak rapuh. Karena di usia 20 tahun pernikahan, sering terjadi hubungan tidak harmonis lagi yang berujung perceraian.

Perak (25 Tahun)
Perak adalah salah satu logam yang paling berharga. Begitu pula dengan berharganya pernikahan yang sudah mengijak di angka 25 tahun. Oleh karena itu perak merupakan simbol yang sangat tepat untuk merayakan ulang tahun pernikahan yang ke-25 tahun. Selain bersinar, perakjuga mememberikan kesan kemegahan
dan bercahaya. Hal ini agar pernikahan Anda selalu bercahaya disetiap harinya.

Mutiara (30Tahun)
Bersembunyi di dalam cangkang tiram dan salah satu permata yang paling indah dan berharga. Mutiara melambangkan keindahan yang tersembunyi dan cinta sejati yang terpacar dan perjalanan pernikahan di angka ke-30 tahun.

Rubi (40Tahun)

Rubi melambangkan cinta dan semangat. Rubi adalah salah satu batu permata yang paling didambakan semua orang. Seperti pasangan yang mendambakan ulang tahun pernikahan di umur ke 40 tahun yang memiliki cinta dan semangat yang sangat erat.

Emas (50 Tahun)
Hanya terdapat satu hadiah paling berh arga seiring prestasi mempertahankan cinta seumur hidup, yaitu emas. Emas melambangkan kemakmuran, kekuatan, dan kebijaksanaan. Begitu juga dengan pernikahan yang telah berumur 50 tahun penuh dengan kemakmuran dan kekuatan abadi.

Topik pilihan pembaca:

  • dp bbm ulang tahun pernikahan islami
  • dp bbm anniversary pernikahan
  • dp bbm ulang tahun pernikahan
  • dp ultah pernikahan
  • gambar ulang tahun pernikahan
  • dp bbm ultah pernikahan
  • dp anniversary pernikahan
  • dp ultah perkawinan
  • dp ulang tahun pernikahan islami
  • dp ulang tahun pernikahan