Tips Memilih Desain Undangan Pernikahan

8599 views

desain undangan pernikahanUndangan Pernikahan - Pada intinya, undangan pernikahan biasanya berisikan tentang info sekitar acara pernikahan, contohnya tempat berlangsungnya pernikahan, waktu, nama pengantin, serta info yang lain.

Awalannya, desain undangan pernikahan cuma biasa-biasa saja. Tetapi, bersamaan perjalanan waktu dan kemajuan teknologi, desain undangan pernikahan mulai tumbuh serta mulai kreatif dengan kata lain out of the box. Fungsinya kini juga tak sekedar hanya berisi info perihal acara pernikahan, umpamanya, desain undangan pernikahan kini juga menjadi sarana merepresentatifkan kepribadian calon pengantin, seperti suku,hobi atau pekerjaan. Dalam menetukan pilihan desain kartu undangan pernikahan, terdapat banyak hal yang perlu di perhatikan. Tips Memilih Desain Undangan Pernikahan kami siapakan untuk anda agar lebih maksimal desain undangan pernikahan anda.

4 langkah sebelum mencetak undangan

1. Pesanlah kartu undangan untuk pernikahan setidaknya minimal 3 bulan sebelum tanggal pernikahan. Ini penting anda lakukan agar setikdaknya satu urusan sudah selesai sedini mungkin. Proses mempersiapkan undangan terkadang menjadi kendala, bayangkan saja proses selanjutnya yaitu penyebaran undangan ini, wah bisa bisa undangan anda telat disebar.

2. Carilah literatur atau masukan masukan mengenai undangan seperti apa yang anda kehendaki. Tentunya poin 2 ini sedang anda lakukan sekarang bukan.. 😀 silahkan digali terus info yang ada di rumahnikah.com ini karena banyak masukan dan tips berharga untuk kesuksesan acara anda nanti.

3. Janganlah malu untuk mengungkap biaya yang yang disediakan untuk kartu undangan untuk pernikahan pada jasa percetakan kartu undangan. Hal semacam ini akan menjaga anda agar tidak tergiur untuk melirik desain yang diluar batas anggaran, terlebih jika anda terlena bujuk dan rayuan si abang tukang cetak undangan, wah bisa bobol nanti anggaran.

4. Anda serta pasangan bisa saja mengitkuti trend kartu untuk undangan pernikahan tetapi, jauhi karakter berlebihan. Satu hal yang bisa terjadi jika anda tidak mengendalikan diri  adanya sisa undangan yang tidak tersebar, percaya deh hal ini juga terjadi ketika anggota keluarga kami menikah Karenanya, anda serta pasangan beserta orang-tua harus mencatat berapakah jumlah tamu yang bakal diundang. Meskipun demikian tidak ada salahnya untuk menyiapkan cadang untuk jaga jaga ada orang yang belum tercatat.

Tips memilih desain undangan pernikahan

Untuk membuat desain undangan pernikahan ekslusif yang tidak sama dengan yang lain, gunakanlah daya imajinasi anda. Hal semacam itu untuk membuat desain kartu undangan yang kreatif walaupun anda harus merogoh kocek lebih untuk mendapatkan undanga unik seperti itu. Bekerjasama dengan seorang desain grafis yang anda percaya juga penting untuk dibangun agar hasilnya benar sesuai keinginan.

Kami akan coba berikan beberapa tema desain, setidaknya membuka wawasan anda betapa beragamnya pilihan tema desain. Satu satunya batasan yang ada adalah daya kreativitas anda dalam berimajinasi,... so siapkan secangkir kopi dan kudapan untuk mulai menghayal ..

Desain Kartu Undangan Bertopik Natural

desain kartu undangan pernikahanJika anda memiliki kepedulian terhadap suatu topik permasalahan di kehidupan maka gaya ini dapat di adopsi, sekaligus memberikan gambaran kepribadian anda pada kartu undangan. Misalnya anda pemerhati masalah Aids, lingkungan hidup, narkoba dan sebagainya anda bisa menjadikan tema tersebut sebagai desain, itu pun jika anda benar benar punya keberanian out of box ya...

Kartu untuk undangan pernikahan yang bertopik “natural” mempunyai arti “kembali ke alam. ” Topik “back to nature”  sekarang ini cukup populer, bukan sekedar diaplikasikan dalam kehidupan keseharian, namun juga saat pesta pernikahan, hingga desain kartu undangan pun demikian.

sebagai suatu bentuk kepedulian pada lingkungan, tak ada kelirunya memasukan topik “natural” di dalam pesta pernikahan Anda serta pasangan.

Desain kartu undangan yang bertopik “Kembali ke Alam” dapat diwujudkan dengan pilih warna yang berbau alam, seperti hijau dan biru. Untuk lebih memperkuat unsur alam, kartu undangan yang bertopik “natural” juga dapat bisa diselipi dengan unsur, seperti dedaunan, pohon, dan bunga.

Kartu Undangan Pernikahan Berupa Dompet

undangan batikUmumnya, kartu undangan sudah diterima  orang hanya akan menjadi barang yang tidak bermanfaat. Tetapi, bila kartu undangan di desain dengan cara spesial juga bakal berguna untuk yang memperolehnya. Untuk sekedar contoh saja agar anda punya gambaran adalah undangan dengan bentuk dompet.

Dompet yang di desain spesial jadi kartu undangan tentu berbeda dari dompet pada umumnya. Dompet yang didesain juga sebagai undangan pernikahan dapat berupa dompet panjang, berupa tempat handphone dan dompet yang berupa kotak. Bila Anda pilih dompet bebentuk kotak, tentu bentuk kertas undangan juga dapat berupa kotak atau bentuk yang lain.

Supaya telihat seirama dengan suasana pernikahan, warna dompet juga mesti sesuai dengan warna topik warna pernikahan dan sesuai sama selera anda serta pasangan. Untuk membuat cantik penampilan, dapat ditambahkan inisial Anda serta pasangan atau menuliskan info pernikahan di dompet. Kartu untuk undangan pernikahan berupa dompet ini pasti bakal terkesan di hati beberapa tamu undangan. Serta yang pasti bakal berguna hingga tak terbuang percuma.

Desain Undangan Pernikahan dengan Topik Kartun

desain kartu undangan pernikahan unik

rumahnikah.com

Salah satu topik design kartu undangan yang sangatlah menarik yaitu topik kartun atau karikatur. Dengan desain kartu undangan bertopik kartun, Anda dapat menghadirkan ciri-ciri Anda serta pasangan. kartu undangan bertopik kartun tampak sangatlah unik janganlah takut bila design ini terkesan kekanak-kanakan lantaran tak seluruhnya ilustrasi kartun mencerminkan sifat kekanak-kanakan.

Dengan desain kartu undangan bertopik kartun bakal bikin kesan fresh serta unik. Diluar itu, kartun juga dapat menyebabkan kesan ceria serta tak menjemukan. Desain kartu undangan dengan topik kartun tak terus-terusan mesti berwarna, dapat pula cuma menghadirkan warna hitam dan putih hingga berkesan menawan, unik, serta tentunya manis.

Dengan desain kartu undangan pernikahan bertopik kartun, calon pengantin dapat menuangkan ide kreatif yg tidak dapat dikerjakan pada kartu undangan biasanya. Gambar kartun juga dapat sesuai dengan muka calon pengantin. Bila mau mencari sumber rekomendasi, anda dapat menjadikan internet sebagai sumber imajinasi.

Bila Anda mempunyai topik kartun untuk undangan, Anda serta pasangan mesti memastikan gambar atau jenis kartun yang di idamkan. Diluar itu, dapat pula memberikan aksen yang tunjukkan ciri khas anda serta pasangan. Misalnya, bila anda serta pasangan penggemar kuliner, desain karikatur anda sedang ber-kuliner ria akan sangat  lucu atau bila anda serta pasangan penggila bola, anda dapat memberikan nuansa lapangan bola.

Menarik bukan? semoga membantu ya.. di tahapan ini anda memang dituntut untuk kreatif lho, so brave your self...

Topik pilihan pembaca:

  • contoh desain undangan pernikahan simple tapi mewah
  • desain kata nikah
  • desain undangan unik dan simple islami
  • undangan bertema islam

Tags: #desain undangan #undangan pernikahan