Tips memilih cincin kawin

5734 views

tips memilih cincin kawinCincin kawin harus dipersiapkan pasangan dengan baik lantas kawin bagaimana tips memilih cincin kawin yang akan dijadikan patokan anda. Cincin kawin atau wedding ring sangat beragam pilihannya dan benda ini akan dikenanakan terus oleh kedua pasangan maka anda tidak ingin salah dalam memilihnya bukan? Cincin kawin dianggap merupakan perwujudan bahwa ke-2 calon pengantin itu akan terus bersama membangun mahligai pernikahannya.

Seorang dengan cincin kawin di jari manisnya mengisyaratkan bahwa orang itu sudah terikat dalam suatu pernikahan dan ini bisa menjadi petunjuk bagi seseorang yang mencoba mendekati seseorang dengan cincin kawin di jari manisnya. Bisa juga keberadaan cincin kawin di jari manis anda akan membuat anda selalu ingat akan komitmen bersama pasangan untuk membangun rumah tangga.

Tips memilih cincin kawin

Banyak pilihan jenis serta bentuk wedding ring bikin beberapa calon pengantin mesti tahu beragam panduan atau langkah pilih wedding ring

Beberapa tips memilih cincin kawin yang kami sajikan ini semoga membantu anda mencari cincin kawin yang tepat tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar. Beberapa cara itu yakni seperti berikut.

1. Bentuk Jari Tangan

cara memilih cincin kawinHal yang paling pertama dari tips memilih cincin kawin adalah keseuaian antara bentuk jari dari anda yang akan mengenakan cincin itu. Sebagus dan semahal apapun cincin kawin yang anda beli jika tidak sesuai dengan bentuk jari maka akan terlihat tidak pas di tangan anda.

Misalkan anda memiliki bentuk jari tangan yang kecil maka tidak akan tampil menarik bila anda memilih cincin yang ramping, jari anda akan terlihat semakin kecil. Sebaliknya jika jari tangan anda bertulang besar, sebaiknya anda tidak memilih cincin kawin yang mempunyai lingkaran lebar. Namun jika anda tetap menginginkan cincin yang lebar maka pastikan memilik tepi yang bundar. Untuk cincin dengan bentuk lingkaran yang rata lebih cocok digunakan untuk jari yang kecil

2. Mencocokkan Hiasan Permata dengan Bentuk Jari Tangan

tips memilih cincin kawin 1Tips memilih cincin kawin berikutnya adalah dalam hal memilih hiasan permata. Bila mau pilih wedding ring yang mempunyai hiasan permata, baik berbentuk batu permata umum ataupun berlian yang mahal, juga harus mempertimbangkan bentuk jari anda.

Untuk anda yang memiliki jari besar pilihan yang tepat adalah jika menggunakan batuan bermata besar. Sedang untuk bentuk jari tangan yang kecil, akan terlihat lebih cantik jika menggunakan rangkaian permata kecil kecil.

3. Wedding Ring - Reaksi Kimia

Wedding-Ring-Rash-DermatitisSelanjutnya yang perlu di perhatikan dalam memilih cincin kawin, yaitu reaksi kimia pada jari anda saat menggunakan cincin ini dalam waktu yang lama. Ada beberapa orang yang alergi ketika kulitnya terekspos perhiasan memiliki bahan emas. Umumnya mereka bakal rasakan gatal serta nampak bintik-bintik merah pada jarinya saat memakai perhiasan emas. Jika anda termasuk salah satunya sebaiknya anda hindari memilih cincin kawin berbahan emas.

Jalan keluar yang paling baik untuk calon pengantin yg tidak tahan dengan cincin kawin berbahan emas anda bisa memilih cincin kawin dengan bahan tembaga, emas putih atau memakai perak murni.

4. Memastikan Lingkar Jari Tangan dengan Lingkar cincin kawin

imagesLangkah selanjutnya yang juga mesti di perhatikan saat pilih wedding ring yaitu memastikan ukuran lingkar jari tangan dengan lingkar cincin kawin. Sebelum membeli cincin pastikan anda mengetahui ukuran tangan dengan benar. Anda tidak ingin nanti setelah membeli ternyata cincin tersebut kebesaran atau kekecilan terlebih lagi jika cincin tersebt adalah pesanan khusus.

Bagaimana mengetahui ukuran lingkar jari  yang tepat? Ukurlah lingkar jari tangan ketika siang hari, ukuran jari tangan yang paling akurat adalah disaat siang hari.

Cincin kawin umumnya harus anda pesan jauh-jauh hari terlebih dulu, jangan sampai anda terlupakan untuk memesannya lebih awal. Setidaknya 2 minggu sebelum acara pernikahan cincin ini sudah harus selesai, agar anda cukup waktu untuk memastikan ukuran jari tangan telah pas serta cocok dengan ukuran cincin yang anda pesan.

5. Sesuaikan dengan Anggaran

Jangan sampai terjadi anda membeli cincin lantaran tergiur dengan bentuk serta jenis cincin yang indah, terlebih ketika anda sedang di toko perhiasan kemudian disodori oleh beragam cincin yang menggiurkan. Ingatlah batasan anggaran anda, karena masih banyak pernak pernik lainnya yang juga harus anda persiapkan.

DI era ini pada saat harga emas terus berfluktuasi anda harus benar benar paham berapa harga emas terbaru, jangan sampai anda lalai kemudian membayar cincin melebihi harga yang sepantasnya

6. Pesan Wedding Ring

Tips memilih cincin kawin terakhir ini cukup penting, jika anda ingin memiliki cincin yang menarik tapi anggaran anda terbatas. Anda bisa memesan cincin kawin yang sudah anda lirik tapi anda pesan menggunakan bahan yang lebih murah. Misalkan anda menggunakan bahan dengan kandungan emas yang lebih rendah. Trik ini memungkinkan anda memiliki cincin indah dengan harga yang terjangkau.

Cincin kawin sebagian pasangan dijadikan sebagai pertanda keabadian perkawinan, namun anda tentunya yakin bahwa, komitmen tiap pasanganlah yang memastikan kelanggengan pernikahan. Apalah menggunakan cincin kawin dengan bahan dan batu yang berharga selangit jika komitmen yang dibangun tidak bernilai. Semoga tips memilih cincin kawin ini membantu anda mencari cincin kawin yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Topik pilihan pembaca:

  • cincin tunangan di tangan
  • harga cincin tunangan 2015
  • gambar cincin tunangan emas di jari
  • foto cincin tunangan di jari
  • gambar cincin di tangan
  • foto tangan tunangan
  • gambar cincin tunangan di jari
  • cincin tunangan di jari manis
  • gambar tangan memakai cincin tunangan
  • cincin nikah dijari