Tips Memilih Busana Resepsi Pernikahan Malam Hari

7640 views

Tips Memilih Busana Resepsi Pernikahan Malam Hari

Tips Memilih Busana Resepsi Pernikahan Malam Hari - Busana seperti apa saja yang pantas dikenakan saat menghadiri acara resepsi di malam hari? Simak beberapa ide berikut yang dapat menjadi pilihan gaya Anda saat memenuhi undangan resepsi malam hari.

Tips Memilih Busana Resepsi Pernikahan Malam Hari

Menghadiri undangan resepsi malam hari terkadang menuntut perhatian ekstra, mempersiapkan diri agar tampil menarik dan sesuai dengan kesempatan yang ada. Semua orang tentunya ingin tampil maksimal untuk menghormati pengundang. Resepsi malam han yang paling sering dihadiri orang adalah pesta pernikahan, ulang tahun dan acara non resmi sejenis.

Beberapa hal untuk menjadi bahan pertimbangan:
~Jenis resepsi yang dihadiri.
~Kalangan tamu yang hadir.
~Venue atau tempat diselenggarakannya resepsi.
~Dress code, jika memang tercantum pada kartu undangan.

Jenis Resepsi yang dihadiri:
~Menghadiri resepsi pernikahan, undangan umumnya mengenakan busana formal dan semi formal, misalnya busana tradisional atau gaun.
~Busana Batik menjadi alternatif yang bisa diterima di segala jenis resepsi.
~Pada acara yang semi formal memberi keleluasaan untuk memilih jenis busana yang akan dikenakan, asalkan tidak terlalu santai, seperti T-shirt dan Jeans.

Tamu yang hadir:
~ Tamu dan berbagai kalangan yang bersifat resmi dan terhormat (VIP).
~ Kalangan tamu yang lebih variatif.
~Tamu yang terbatas jumlahnya dan bersifat semi formal atau rileks.

Venue atau tempat diselenggarakannya resepsi:
Gedung resepsi yang luas, ruang restoran yang terbatas dan akrab atau resepsi pesta kebun di alam terbuka, menjadi pertimbangan utama dalam memilih busana yang akan dikenakan.

Dress Code yang tercantum pada kartu undangan:
~Sebuah resepsi yang terbatas dan akrab, tak jarang memberi arahan gaya berbusana para undangan, yang menunjang suasana dan atmosfer pesta yang bertema tertentu.
~Jika kalau demikian, usahakan mengikuti arahan si penyelenggara resepsi sebagai rasa hormat dan ikut mendukung suksesnya acara yang diinginkan si pengundang.

Topik pilihan pembaca:

  • baju pesta pernikahan malam hari