Tips memilih baju pengantin pria

4409 views

Tips memilih baju pengantin pria

Kerapkali masalah fashion di hari pernikahan semakin banyak terlalu fokus pada tampilan beberapa wanita. Dari mulai gaun rancangan desainer populer, tiara, veil, sampai handbouquet yang cantik. Hal semacam ini pada akhirnya bikin beberapa pengantin pria seperti anak tiri. Trend itu bikin umumnya pria condong lebih cuek serta memikirkan kenakan pakaian rapi seadanya saja telah cukup.

Hey! It’s your big day too, grooms. Pengantn pria juga layak dikagumi lantaran tampilan mereka yang memukau. Sebagian panduan tersebut bakal bikin pengantin pria tampak tidak sama.

Tips memilih baju pengantin pria

- Menyiapkan alternatif setelan jas.
Umumnya pengantin pria umumnya cuma memakai satu setelan jas saja untuk hari pernikahan mereka. Walau sebenarnya wanita umumnya mempersiapkan kian lebih satu baju. Kenapa tak coba seperti mereka? Siapkan setelan jas yang lebih resmi untuk ikuti ritual atau upacara keagamaan, serta jas yang lebih kasual namun masih tetap menawan untuk resepsi
malam hari. Pakai dua warna jas yang tidak sama untuk bikin Anda tampak tidak sama. Apabila cost jadi rintangan, anda bisa menyewa salah satu setelan jas.

- Bunga (buttoniere) yang cerah serta fresh.
Bunga adalah salah satu dalam pesta pernikahan. Beberapa pengantin pria bisa bikin penampilannya tidak sama dengan menyematkan bunga. Tetapi bukan hanya bunga umum saja. Pastikan bunga yang memiliki bentuk yang unik serta warna yang sebanding dengan tema pernikahan. Untuk membedakan dengan best men serta groomsmen, anda bisa kenakan bunga yang tidak sama dengan mereka, atau sekurang-kurangnya semakin banyak jumlahnya.

- Bermain dengan warna dasi.
Ekspresikan diri anda dengan kenakan dasi berwarna favorite. Pengantin pria bisa menggunakan warna yang lebih menonjol serta tidak sama dengan beberapa pria pengiring yang lain. Atau bila tidak mau tampak umum, cobalah gunakan bow tie (kerap dimaksud dasi kupu-kupu) berwarna seirama dengan setelan jas anda.

- Bereksperimen dengan rompi.
Rompi (vest) adalah salah satu elemen dalam setelan jas yang bisa anda eksplorasi. Gunakan rompi dengan motif yang unik. Butuh diingat, jika memakai rompi, anda tak harus untuk mengancing semua kancing pada jas. Sudah pasti, pakai rompi yang berwarna lain dengan beberapa groomsmen. Apabila anda mengambil keputusan kenakan rompi serta dasi
berwarna hitam yang menawan, anda bisa mengatur agar beberapa groomsmen kenakan warna seirama dengan beberapa bridesmaid. Atau anda bisa pilih untuk mengutamakan diri kenakan rompi, sesaat beberapa pengiring anda tak.

- The other details.
Sebagian detail yang lain dapat juga bikin anda tampak lain. Cummerbund atau kain pengikat pinggang satu diantaranya. Walaupun pemakaiannya tidak terlampau familiar di Indonesia, cummerbund yang mengambil ide dari sabuk India ini dapat jadi alternatif penampilan anda. Umumnya cummerbund tak dipakai saat anda kenakan rompi. Mungkin pagi hari anda pilih rompi, serta malamnya anda ubah dengan cummerbund. Pilihan detail yang lain yaitu cufflink atau kancing pengait sisi pergelangan tangan baju, atau sarung tangan putih untuk acara yang lebih berkesan sakral.