Terasa Sulit mendapatkan Jodoh yang tepat, Banyak juga lho yang Mengalaminya

4 Alasan Seseorang Sulit Menemukan Jodoh

Seseorang yang sudah cukup umur dan belum menemukan pendamping akan selalu dihantui sebuah pertanyaan mengapa saya masih sendiri dan siapakah sebenarnya jodoh yang akan menemani kehidupanku nanti.
Mungkin saja Anda termasuk seseorang dengan kriteria tersebut. Dalam kehidupan ini, seringkali kita bertemu dan berhubungan dengan banyak orang. Baik itu seorang wanita ataupun pria. Tetapi mengapa tak ada satupun dari mereka yang bisa menjadi tambatan hati dan menemani hidup kita melalui hari demi hari.
Padahal banyak orang disekitar yang menyenangi kepribadian kita yang selalu menyenangkan. Di lihat dari segi fisik pun kita juga tidak jelek-jelek amat. Tapi mengapa jodoh hidupku tak kunjung datang menghampiri?
4 Alasan Seseorang Sulit Menemukan Jodoh

Apa sih sebenarnya yang salah sehingga jodoh saja tidak ada yang berani menghampiri? Boleh percaya ataupun tidak, sebenarnya semua hal yang menjadikan diri kita sulit bertemu dengan calon pendamping hidup dikarenakan pola pikir negatif yang berasal dari diri kita sendiri. Dan hal itulah yang menyebabkan kita merasa sulit dalam menemukan jodoh kita.

Berikut ini 4 alasan penyebab seseorang sulit menemukan jodoh.
1. Tidak keluar dari zona kenyamanan
Hidup melajang yang terlalu lama bisa menjadikan seseorang merasa nyaman dengan statusnya. Seiring dengan itu, sifat takut akan hidup berpasangan juga akan semakin menguat. Dan hal tersebut yang pada akhirnya membuat seseorang akan mudah menemukan alasan untuk tetap hidup sendiri dan tidak segera mencari jodoh sebagai pendamping hidup.
2. Berharap ada yang sempurna
Tidak ada satupun di dunia ini yang mempunyai kesempurnaan. Kita berasumsi bahwa setiap pria ataupun wanita yang kita hadapi setiap harinya selalu saja salah, banyak kekurangan dan tidak menguntungkan. Kita pun jadi bertanya kapan akan menemukan pendamping hidup yang sempurna?
Jawabannya sangat jelas bahwa tidak akan mungkin bagi seseorang untuk menemukan pendamping hidup yang sempurna. Kita tidak akan pernah bisa menemukannya sesuai kriteria yang diinginkan. Seperti layaknya diri kita sendiri yang tidak mungkin menjadi seorang yang sempurna bagi orang lain. Karenanya kita mesti mulai belajar untuk menerima kekurangan dan kelemahan seseorang.

3. Menilai pribadi kita terlalu tinggi
Sangat penting untuk menghargai diri kita sendiri. Tetapi jika hal tersebut dibawa sampai ke puncak yang terlalu tinggi maka hal tersebut akan menjadi malapetaka bagi diri kita sendiri. Kita akan selalu berpikiran bahwa ternyata sangat sulit menemukan pendamping hidup yang lebih baik dari diri kita.
Mengevaluasi diri sangat penting dilakukan supaya kita menemukan kunci bahwa sebenarnya pola pikir kita yang terlalu tinggi terhadap diri sendiri bisa membuat penglihatan kita terhadap orang lain menjadi tidak proporsional.
4. Terjebak memori masa lalu
Ini merupakan alasan yang paling umum bagi semua orang yang atraktif untuk tetap hidup sendiri dan tidak segera mencari pendamping dalam kehidupannya. Di dalam dirinya akan muncul perasaan takut akan sebuah kegagalan sehingga akan membuat sulit dirinya sendiri dalam menemukan jodoh dan memulai sebuah hubungan yang baru.
Tanpa disadari, diri kita telah mensabotase kebahagiaan yang seharusnya kita dapatkan. Kebahagiaan yang dianugerahkan kepada semua orang. Kebahagiaan dalam hidup berpasangan, mendapat jodoh dan mengarungi hidup bersama. Pada akhirnya hanya kita sendiri yang bisa mengakhiri itu semua supaya terlepas dari pengalaman menyakitkan di masa lalu.

Tags: #jodoh #pacar