Sisi Positif Pernikahan Dini

3260 views

Sisi Positif Pernikahan Dini

Sisi Positif Pernikahan Dini - Siapa katakan pernikahan awal senantiasa menyebabkan efek negatif? Penyatuan dua insan ini dapat dapat membawa keuntungan sendiri lho Ladies. Lalu, apa sih segi positif pernikahan awal?

Menurut laman aliranim. blogspot. com, pernikahan awal dapat bikin suami serta istri belajar menanggung tanggung jawab di umur belia. Hal semacam ini karena, mereka telah bukanlah jadi tanggung jawab orangtua. Jadi, insting mereka mesti main nih bila untuk masalah bertahan hidup.

Sisi Positif Pernikahan Dini

Ada pula yang katakan bahwa pernikahan awal yaitu salah satu usaha menangani sex bebas yang saat ini semakin menjamur di kelompok muda-mudi, seperti dituturkan di www. anneahira. com. Jadi, dengan menikah pada umur pacaran, tambah baik menikah saja dari pada hamil duluan.

Diluar itu, muda-mudi yang pasti telah mempunyai hasrat seksual pada umur pacaran, bisa lakukan jalinan sex yang legal karenanya ada pernikahan awal. Legal dengan cara hukum, sah dengan cara agama, serta tak buat malu orangtua.

Menikah muda sesungguhnya adalah kebiasaan di banyak daerah di Indonesia. Di Makassar, pernikahan awal adalah kebiasaan dari suku Bugis, seperti dijelaskan dalam laman jamil21. blogspot. com.

Fenomena yang memperoleh banyak kritik di zaman moderen ini dikira juga sebagai institusi agung untuk mengikat dua lawan type yang masih tetap remaja dalam satu ikatan keluarga. Beberapa orangtua suku Bugis juga condong memaksa anak-anaknya untuk menikah di umur muda.

Ladies, nyatanya pernikahan awal juga adalah salah satu usaha pelestarian budaya juga ya.

Topik pilihan pembaca:

  • dampak positif pernikahan dini
  • dampak positif nikah muda