Sisi Negatif Pernikahan Dini

1995 views

Sisi Negatif Pernikahan Dini

Walau pernikahan dini dapat disebut membuat perlindungan anak manusia dari perbuatan dosa, tapi ada lho sisi negatif pernikahan dini. Bahkan juga, dari demikian banyak pasangan yang menikah di umur muda, cuma sedikit yang dapat bertahan hidup baik dari sisi finansial, psikologis, ataupun kesehatan. Apa sih segi negatif pernikahan awal ini terkecuali pada pasangannya sendiri?

Melangsir lagi dari website gesco02. blogspot. com, pernikahan dini dapat beresiko pada laju perkembangan masyarakat di Indonesia. Pikirkan saja apabila banyak anak menikah di umur awal karena kebiasaan istiadat yg tidak mempedulikan umur si anak. Pasti angka kelahiran di Indonesia bakal bertumbuh dengan cepatnya.

Ini psisi negatif pernikahan dinienting lho Ladies, lantaran telah jadi pilihan yang susah pada melestarikan budaya serta sensitif pada persoalan sosial yang terajadi di Indonesia. Masalahnya, masyarakat Indonesia membutuhkan pendidikan yang baik untuk memperoleh pekerjaan yang layak. Nah, bila mereka telah menikah duluan saat sebelum lulus SMP, pasti tak dapat disebutkan berpendidikan, kan?

Untuk pihak istri, pernikahan dini dapat mengakibatkan kanker leher rahim, seperti dijelaskan dalam laman dianapriliahartanti. wordpress. com. Hal semacam ini karena umur istri umumnya tak meraih usia 20 th.. Hingga, beberapa sel leher rahim belum masak.

Bila wanita telah berusia 20 th., beberapa sel itu telah bisa mengecilkan kemungkinan terserang kanker leher rahim. Umumnya, penyakit ini bakal dengan diawali keputihan yang berbau, gatal, dan pendarahan sesudah bersenggama.

Dengan cara psikologis, segi negatif pernikahan dini ini sangatlah merasa kepada pihak istri atau wanita. Melangsir lagi dari www. anneahira. com, anak wanita kerap terasa kurang percaya diri saat bergaul dengan rekan-rekan seusianya. Kenapa dapat sekian?

Menyandang status juga sebagai istri sudah pasti tak gampang untuk wanita umur belia. Pikirkan bila anak wanita itu mesti terus meneruskan sekolah sesudah ia menikah. Pasti ia memperoleh pandangan yang tidak sama dari rekan-temannya.

Ladies, tiap-tiap anak sebaiknya memperoleh perlindungan dari orangtua baik dengan cara materi ataupun spiritual. Jadi, pernikahan dini ini dapat menghindari anak dari orang tuanya juga.