Seserahan Pernikahan unik ala Korea

5020 views

Tradisi Pernikahan di KoreaSeserahan Pernikahan unik ala Korea - Dear, seperti yang kita ketahui, pernikahan senantiasa jadi peristiwa sakral yang sering diwarnai bermacam kebiasaan, satu diantaranya seserahan pernikahan. Tidak cuma di Indonesia, nyatanya kebiasaan pemberian seserahan pernikahan dari pihak pria ke pihak wanita juga telah jadi kebiasaan turun-temurun di beragam belahan dunia termasuk juga di negeri gingseng, Korea.

Seserahan Pernikahan unik ala Korea

Seserahan Pernikahan unik ala Korea

Sesuai sama kebiasaan, ada satu hal utama yang tidak bisa ketinggalan dalam hantaran pernikahan di Korea yakni angsa liar.

Penentuan angsa liar juga sebagai salah satu hantaran harus dalam pernikahan di Korea bukanlah tanpa ada argumen. Ada filosofi romantis yang memberi warna penentuan angsa liar juga sebagai salah satu hantaran harus pernikahan dalam kebiasaan ini. Angsa diambil lantaran ia cuma berpasangan satu kali dalam kehidupannya. Dengan kata lain, angsa melambangkan kesetiaan yang seumur hidup bakal sang mempelai pria jagalah.

Angsa liar yang disebut seserahan paling akhir dalam pernikahan di Korea diberikan satu hari saat sebelum pernikahan. Tidak asal-asalan, angsa liar juga sebagai seserahan paling akhir itu bakal diberikan spesial oleh calon mempelai pria pada calon ibu mertuanya. Angsa liar ini ditujukan juga sebagai lambang janji calon mempelai pria bahwa ia bakal melindungi putri ibu mertuanya seumur hidupnya.

Saat ini, biasanya beberapa calon mempelai pria di Korea cuma memberi patung angsa dari kayu saja juga sebagai hantaran paling akhir pernikahannya, tetapi tahukah, Dear? Dulu angsa yang didapatkan juga sebagai seserahan paling akhir ini yaitu angsa liar sungguhan. Walau sekian, arti dari seserahan paling akhir ini terus tak beralih yaitu juga sebagai janji setia seumur hidup dari sang calon mempelai pria pada anak ibu mertuanya. So sweet ya?

Topik pilihan pembaca:

  • biaya pernikahan ala tradisional korea
  • hantaran pernikahan korea