Rias pengantin muslim modern

11475 views

Rias Pengantin Muslim modernRias pengantin muslim -  Penampilan maksimal bagi Raja dan Ratu semalam menjadi keharusan, segala pernak pernik di momen resepsi tidak boleh sampai ada yang kurang memadai. Setelah seluruh energi, waktu dan dana terkuras, jangan sampai di hari yang dinantikan ternyata masih ada kekurangan.

Penampilan dari kedua mempelai adalah magnet dari seluruh perhatian di hari itu, mulai dari kepala hingga kaki perlu mendapat perhatian yang lebih dibanding aspek lainnya. Salah satu aspek penting terutama bagi pasangan muslim tata rias pengantin muslim modern, jika memang anda ingin melakukan resepsi pernikahan bertemakan religi.

Ada perbedaan besar bagi anda pengantin muslimah yang berhijab dengan kebanyakan pengantin wanita yang ada. Tata rias pengantin muslim modern bisa dibilang lebih sederhana.

Bagi yang wanita setidaknya tidak direpotkan dengan tata rambut karena telah ditupi dengan hijab, maka fokus rias pengantin muslim hanya terpaku pada wajah. Untuk rias wajahpun untuk beberapa wanita juga tidak menghendaki tata rias atau make up yang berlebihan.

Tips Rias Pengantin Muslim Modern

Secara umum dalam memilih riasan yang tepat untuk anda pengantin berhijab tidaklah berbeda dengan rias pengantinlainnya. Hindari menggunakan riasan yang terlalu kuat atau mencolok, kami lebih menekankan ke arah yang soft. Kehadiran hijab yang menutupi kepala akan membuat wajah anda semakin terlihan mencolok dan jika riasan wajah terlalu kuat maka akan terlalu menutupi karakter wajah anda.

Dalam beberapa kesempatan undangan pernikahan yang saya hadiri terkadang saya melihat pengantin wanita wajahnya justru terlihat sangat menor ketika di bungkus oleh hijab, padahal jika dikenakan tanpa hijab tidak terlihat menor. Inilah efek adanya hijab yang membuat area wajah berkesan lebih kecil. Perlu dipertimbangan dalam memilih hijab yang cocok untuk bentuk wajah anda.

Penggunaan Bedak

  • Agar hasil riasan wajah bertahan lama sebelum menggunakan bedak wajah perlu diberi krim khusus.
  • Pilihlah bedak padat atau krim, agar lebih lama menempel di wajah
  • Menggunakan spons berkualitas baik
  • Untuk menjaga agar kulit tidak mengkilap karena kandungan minyak setlah menggunakan bedak padat perlu ditambahkan bedak bubuk.

Riasan Mata

Riasan mata pada make up pengantin disarankan menggunakan eye shadow bubuk. Mengaplikasikan eye shadow juga lebih baik setelah penggunaan eye primer. Jangan menggunakan bulu mata palsu yang tentunya tidak tepat dikenakan untuk pengantin muslimah berhijab.

Riasan Pipi – Blush on

penggunaan blush on juga sebaiknya dilakukan dengan sangat tipis dan anda bisa menggunakan kuas sapuan berdiameter besar agar mendapatkan hasil yang tipis dan natural

Riasan Bibir

Sebelum mengaplikasikan lipstik, aplikasikan bedak terlebih dahulu pada bibir. Hal ini bertujuan agar warna lipstik menjadi lebih merata dan tahan lama. Dan agar teksturnya lebih bagus, gunakan kuas khusus bibir. Sentuhan terakhir, usapkan lip gloss sedikit untuk kesan yang lebih fresh.

Tips terakhir untuk anda pengantin muslimah yang biasanya mengalami dilema ketika berhadapan dengan perias pengantin, terlebih jika perias tersebut bukanlah spesialis rias pengantin muslim. Bicarakan terus terang keinginan anda dan tidak perlu khawatir karena anda yang menyewa jasa mereka, jadi sudah kewajiban para perias ini untuk mengikuti keinginan anda.

Mereka terbiasa memoles dengan tata rias yang cukup kuat dan jika ini diterapkan kepada anda boleh jadi anda kecewa dan tentunya teman-teman hijaber anda bisa keget melihat perubahan dandanan yang kontras itu.

Topik pilihan pembaca:

  • rias pengantin muslim modern
  • rias pengantin modern berjilbab
  • rias pengantin hijab
  • rias pengantin berjilbab modern
  • rias pengantin muslim
  • rias pengantin muslimah modern
  • rias pengantin berhijab
  • cara make up pengantin muslimah
  • Rias Pengantin Modern
  • make up pengantin muslimah modern