Prosesi Pernikahan yang Unik. Pengantinnya Deg-Degan

1030 views

prosesi pernikahan

Menikah adalah hal yang perlu diperlakukan dengan istimewa. Tetapi bukan berarti menjadikan prosesi pernikahan menjadi hal yang menegangkan.

Prosesi pernikahan yang unik yang ditayangkan di stasiun tivi membuat adrenalin yang melihat ikut tegang, apalagi yang sedang menjalani prosesi tersebut.

Mempelai perempuan dengan memakai baju pernikahan nan anggun dan mempelai pria memakai jas, entah sudah hafal atau belum atas janji yang diikrarkannya di depan penghulu. Hehe. Ditambah pula setelah itu, merayakannya di luar kebiasaan orang-orang.

Kita sebagai penonton sangat menikmati sekali prosesi pernikahan yang unik tersebut, meskipun ikut deg-degan. Atau jangan-jangan yang sudah menikah menyesal kenapa prosesi pernikahannya tidak dibuat seperti itu.

Atau para gadis yang belum nikah, sudah merencanakan dari sekarang ingin prosesinya nanti lebih dari itu, lebih unik, menuliskan detail-detail acaranya untuk ditunjukkan kepada sang kekasih.

Atau jangan-jangan yang seminggu melangsungkan pernikahan setelah melihat acara tivi tersebut, bilang ke calon suami merubah konsep pernikahan. Semua pasangan yang ingin melangsungkan pernikahan ingin pestanya yang terbaik dan tak terlupakan.

Apakah prosesi pernikahan Anda ingin unik juga seperti tayangan di tivi tersebut?

5 prosesi pernikahan yang unik

Prosesi pernikahan yang unik telah dialami oleh pasangan yang tinggal di luar negeri, bukan di Indonesia. Kita ingin mengingat kembali kebahagiaan yang ditayangkan tivi tersebut melalui tulisan ini.

1. Pernikahan di atas pesawat

prosesi pernikahan di pesawat

Apa yang terbayangkan olehmu?

Bisa-bisa pernikahan akan gagal jika terjadi kecelakaan yang tidak diinginkan. Pasangan yang telah mempersiapkan konsep ini, pastinya pasangan yang memiliki keberanian.

Ada tiga pesawat yang digunakan dalam prosesi ini, satu untuk mempelai pria, satu untuk mempelai wanita dan satu untuk penghulu. Masing-masing orang berdiri di atas pesawat, mereka harus bertahan dengan tiupan angin yang kencang. Setelah sampai ke tempat yang dituju, janji suci akan dilaksanakan.

Kita jadi teringat, kenapa pasangan tersebut memilih prosesi di atas pesawat?

Mungkin sesama pasangan ingin melihat seberapa sanggupkah pasangannya saat adanya tiupan angin dan gerakan pesawat. Jika di atas pesawat saja tak mampu bertahan, bagaimana dengan kehidupan rumah tangga? ceilah.

2. Meluncur di atas salju

prosesi pernikahan berselancar

Jika bermain sky saat liburan atau refreshing, tak jadi masalah. Meluncur di atas salju justru digunakan pasangan ini saat prosesi pernikahannya.

Setelah mempelai ini berjanji akan menjaga satu sama lain dan sah sebagai suami istri, mereka akan meluncur di atas salju.

Sang istri mengikuti gerakan suami, meskipun masih memakai gaun dan sedikit nyangkut awalnya, akhirnya istri menikmati juga bermain sky tersebut. Jika kamu melihatnya, pasti ingin berteriak histeris melihat prosesi pernikahan mereka yang unik.

3. Terjun payung

Tangerang - Sejumlah penerjun tengah melakukan formasi terjun payung di atas Lapangan Terbang Pondok  Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa (13/11). Kesatuan Korps Brimob berhasil memecahkan Rekor MURI dan Dunia untuk pembentukan formasi terjun payung dengan membentuk logo Brimob yang dilakukan oleh 35 penerjun dengan menggunakan 2 pesawat terbang.  FOTO ANTARA/Muhammad Iqbal/ss/mes/12

Waktu mereka melayang-layang, sekitar ada 10 orang, termasuk di dalamnya ada sepasang pengantin dan kru, kita mengira mereka melakukan prosesi tersebut di tempat anti gravitasi.

Tidak tahunya ketika tayangan didekatkan, mereka sedang terjun payung. Keren banget pas dilihatnya.

Jika kamu memiliki keberanian yang tinggi kamu bisa mencobanya. Kamu bersama pasangan pasti terlihat lebih gagah saat mengapung di langit. Hihihi

4. Meluncur di atas tali yang membentang

prosesi pernikahan di atas tali

Waw, pasti kamu membayangkan meluncurnya itu seperti film Divergen ketika Tris meluncur di atas tali.

Yup, sang pengantin meluncur di atas tali yang membentang dengan jarak yang sangat jauh. Sayang banget gaun dan make upnya, udah cantik-cantik eh tertiup angin. Sangat seru melihatnya.

Memang, sebagai penikmat visual itu mirip-mirip seperti pelaku 😀 .

5. Mendaki tebing

prosesi pernikahan mendaki tebing

Mendaki tebing ini dilakukan oleh pasangan yang sama-sama memiliki hobi mendaki. Setelah melangsungkan perjanjian sakral sepasang kekasih ini memilih untuk mendaki tebing. Biasanya para pengantin berada pada pelaminan, ternyata mereka memilih untuk bercucuran keringat, menguras tenaga hanya untuk menaklukkan tebing.

Perjalanan mendaki tebing mereka tentulah perjalanan yang ringan, dibandingkan perjalanan pernikahan mereka.

Mungkin mereka belajar bagaimana satu-persatu batu, tanah yang licin, jalanan yang menanjak mampu mereka arungi bersama-sama, kelak dalam kehidupan rumah tangga ‘batu-batu’ tersebut mengikuti mereka agar mereka kuat dan menikmati indahnya ‘puncak’ tebing.

Dari prosesi pernikahan yang unik tersebut banyak pelajaran yang kita petik, tidak sekedar hanya bermain adrenalin atau sedang hura-hura dalam berpesta, tidak lain dan tidak bukan sepasang kekasih tersebut ingin belajar satu hal bahwa pernikahan harus dipertahankan bagaimana pun masalah yang datang.

Prosesi pernikahan yang mereka melakukan hanyalah bagian metode untuk menghadapi kehidupan rumah tangga. Apakah kamu berniat untuk mencobanya? 😉