Perceraian dalam Islam

1468 views

Perceraian dalam Islam - Tidak selama-lamanya pernikahan bisa senantiasa jalan dengan baik serta mulus. Kadang-kadang ada ombak-ombak kecil yang bisa menggoyahkan bahtera pernikahan. Bahkan juga ombak yang cukup besar juga datang untuk menggoyahkan keluarga kecil yang tengah anda serta pasangan anda bangun.

 

perceraian dalam islamSebagian pasangan suami istri mungkin saja bisa menangani gangguan-gangguan yang hampiri. Tetapi, terdapat banyak pasangan yang lain yang alami permasalahan terlampau berat hingga tidak bisa merampungkannya lewat cara damai. Hingga mereka lebih pilih untuk merampungkan permasalahan itu dengan mengakhiri pernikahan.

 

Mengakhiri pernikahan dengan jalan perceraian adalah salah satu langkah yang dibolehkan dalam agama Islam jika suami istri telah tidak bisa dikumpulkan lagi. Walau demikian, menurut huda. tv menjaga keutuhan rumah tangga terus mesti dikerjakan bila permasalahan yang muncul masih tetap bisa dikerjakan.

 

Menjaga keutuhan rumah tangga juga mesti dikerjakan terlebih bila anda sudah mempunyai buah hati. Yang pasti anak bakal jadi korban paling utama dari perceraian yang bisa menanggung derita desakan mental serta batin. Oleh karena itu, Islam menyebutkan bahwa perceraian yaitu jalan paling akhir yang bisa ditempuh bila telah tak ada jalan lain.

 

Bila masih tetap ada jalan untuk berdamai, jadi suami istri baiknya menjaga keutuhan rumah tangga mereka. Namun, bila permasalahan yang mereka hadapai teramat pelik umpamanya suami kerap lakukan KDRT atau istri yang kawin lari dengan wanita lain, jadi perceraian juga dibolehkan. Karena bila pernikahan terus diteruskan bakal mengakibatkan kebahagiaan keluarga terganggu.

Topik pilihan pembaca:

  • dp bbm perceraian
  • dp gambar perceraian perkawinan

Tags: #perceraian