Perceraian Dalam Agama Islam

2945 views

Perceraian Dalam Agama Islam

Perceraian Dalam Agama Islam - Apa kabarnya Ladies? Ngomong-ngomong sempatkah Ladies mendengar masalah perceraian? Pasti pernah ya? Lantaran ada sebagian agama yang tumbuh di Indonesia, jadi hukum pernikahan serta perceraian di Indonesia juga berlainan. Bagaimanapun juga hukum tiap-tiap agama juga mesti di setujui oleh pengadilan negeri.

 

Kesempatan ini kita bakal mengulas perceraian menurut agama Islam. Seperti yang ditulis di website www. isnet. org, cerai dalam bhs fikih dimaksud talak. Menurut Islam, perceraian berlangsung bila suami menyampaikan kata “talak” pada isteri. Umpamanya ya Ladies, dengan kalimat seperti ini, “Saya talak kamu” atau “Saya pulangkan anda ke rumah orang tuamu “ karenanya ada niatan suami untuk menceraikan.

Perceraian Dalam Agama Islam

Cerai dalam Islam memanglah dibolehkan, dalam pengertian memberi jalan keluar dalam persoalan rumah tangga. Rasulullah bersabda, perkara halal yang dibenci Allah yaitu talak. Oleh karenanya perceraian di Islam tak seluruhnya dibolehkan. Bahkan juga ada beberapa macam hukum talak.

 

Dalam website www. ukhtysiti. blogspot. com, diterangkan bahwa talak ada yang berhukum harus, sunah, makruh, serta haram. Talak hukumnya harus, bila permasalahan suami isteri tidak bisa dikerjakan atau wali dari ke-2 pihak tidak bisa temukan jalan untuk mendamaikan suami serta isteri. Cerai juga hukumnya haram, bila si suami menceraikan isterinya waktu tengah haid.

 

Cerai dapat juga berhukum sunah bila suami tak mampu menafkahi isteri atau isteri tak dapat melindungi kehormatannya. Cerai bahkan juga dapat berhukum makruh apabila istri yang akan diceraikan berakhlak baik.

 

Terdapat beberapa ya Ladies. Tersebut sepenggal info tentang perceraian menurut Islam. Semoga berguna.

 

Topik pilihan pembaca:

  • BBM cerai suami
  • dp gambar cerai

Tags: #perceraian #rujuk