Perawatan menjelang pernikahan

1705 views

Perawatan menjelang pernikahan

Seri Perawatan kulit untuk penampilan maksimal di pelaminan

Banyak wanita memikirkan penampilan memukau optimal di pesta pernikahannya hanya tergantung pada penata rias yang diambil. Walau sebenarnya tahukah, anda? kenyataannya, perawatan menjelang pernikahan dilakukan jauh jauh hari sebelum dilakukaknnya proses tata rias. Seperti perawatan pada kulit yang tidak cukup hanya dengan menutupinya dengan makeup yang tebal. Untuk beberapa masalah spesifik pada kulit, seumpama noda hitam, lingkaran gelap pada mata, serta kusam, penata riaspun tidak dapat banyak berbuat lho!

perawatan menjelang pernikahan

Oleh karena itu, melindungi keadaan kulit serta mempersiapkannya saat sebelum pernikahan mutlak dibutuhkan. Tidak cuma mempermudah penata rias lakukan pekerjaannya, keadaan kulit yang baik akan bikin riasan pengantinmu tampak lebih optimal.

 

Nah, beberapa langkah ini mudah untuk anda lakukan jauh jauh hari untuk menyiapkan keadaan kulit sebelum mendapat riasan pernikahan :

 

  1. Kerjakan Perawatan Dasar

 

Perawatan basic yang disebut disini adalah perawatan simpel yang dapat dikerjakan sendiri dengan cara teratur, seumpama membersihkan muka, teratur memakai tabir surya dengan SPF, pengaplikasian pelembap muka, serta sudah pasti bersihkan muka saat sebelum tidur.

Walau simpel, perawatan teratur ini bakal membawa muka pada keadaan yang baik hingga beberapa masalah kulit seperti kering serta kusam menjauh dari kulit. Diluar itu, janganlah lupa juga untuk memakai scrub muka sekurang-kurangnya dua minggu sekali untuk mengikis beberapa sel kulit mati yang menumpuk.

 

Optimalkan hasil perawatan basic ini dengan mengkonsumsi air putih yang cukup, istirahat yang cukup, memperbanyak sayur serta buah, dan sementara hindarilah mengkonsumsi alkohol, soda, serta merokok.

 

  1. Optimalkan dengan Perawatan Tambahan

 

Perawatan penambahan ditujukan untuk menyelesaikan permasalahan kulit yang lebih serius lagi, bekas jerawat, flek, tak meratanya kontur serta struktur kulit, dan permasalahan yang lain.

 

Perawatan lanjutan  yang dapat dikerjakan diantaranya :

 

Peeling

Prosedur pengelupasan kulit muka ini memanglah jadi perawatan penambahan yang paling banyak di tawarkan pada calon pengantin lantaran diakui dapat bikin kulit muka tampak lebih bercahaya. Lewat prosedur peeling ini, beberapa sel kulit mati bakal dikikis, hingga beberapa sel kulit barulah yang ada di permukaan kulit.

Tetapi, biasanya prosedur ini dikerjakan dengan memakai bahan kimia yang meninggalkan sisa kemerahan sesudahnya. Oleh karenanya, kerjakanlah prosedur perawatan kulit ini sekurang-kurangnya 5 atau 4 bln. saat sebelum hari – H tiba.

 

Mikrodermabrasi

Mikrodermabrasi adalah prosedur perawatan kulit yang bakal mengangkat beberapa sel kulit mati serta merangsang perkembangan beberapa sel kulit baru dengan cara efisien. Type perawatan kulit ini cuma dapat dikerjakan oleh sang pakar dengan memakai mesin mikrodermabrasi dan tentunya teknik ini lebih mahal dari proses peeling diatas

Untuk hasil yang optimal, kerjakan perawatan ini sekurang-kurangnya 3 minggu saat sebelum hari-H tiba.

Sebetulnya mudah dan bisa dibilang cukup murah bukan, yang penting anda bersungguh sungguh dan displin mejalankannya. Untuk kaum pria pun sebaiknya jangan cuek ya, kasihan juga pasangan kalian yang sudah mati matian mempersiapkan kecantikannya untuk anda lho.

 

Nah bagian dari seri Perawatan menjelang Pernikahan saya cukupkan dulu ya simak artikel lainnya agar membantu anda tampil optimal di hari pernikahan yang sangat anda nantikan.