Para Suami, Begini Cara Bilang Cinta pada Istrimu

698 views

PERNIKAHAN adalah hal yang indah jika Anda tahu bagaimana mengolahnya. Jika Anda sebentar saja bisa memastikan istri Anda sadar bagaimana Anda merasa tentangnya, maka Anda akan sering menemukan bahwa istri Anda pun merasakan hal yang sama.

Bagi istri, cinta tidaklah didorong oleh hal-hal fisik. Mereka sangat emosional. Namun, sikap Anda juga memainkan bagian besar dan dapat memberikan sesuatu yang sama emosionalnya. Berikut adalah sepuluh cara untuk mengatakan “Aku cinta kamu” untuk istri Anda:

1. Lakukan pekerjaanya sehari-hari tanpa izin darinya dan tanpa sepengtahuannya. Jangan gengsi mencuci pakaian dan piring, menyetrika, atau bahkan mungkin masak—tentu saja jika Anda bisa. Anda harus menyelinap dan melakukannya untuk dia setidaknya seminggu sekali. Kuncinya di sini adalah Anda melakukan hal tersebut ketika dia tidak sama sekali tidak menyangkanya, dan atau ketika istri Anda benar-benar membutuhkannya.

2. Bawa dia ke tempat khusus kalian berdua tanpa alasan. Setiap pasangan suami istri memiliki tempat yang berarti untuk mereka. Mungkin bisa menjadi restoran, atau taman di luar kota. Atau kedai batagor di sudut kota yang pernah menjadi tempat makan berdua pertama kalinya setelah menikah. Terlepas mana tempat khusus itu, Anda sudah membuat istri Anda istimewa, tanpa harus ada sesuatu yang istimewa terlebih dahulu di antara berdua.

3. Mandilah bersama dengannya sesekali dalam dua pekan sekali mungkin. Ingat, Rasul punya kebiasaan mandi bersama dengan istrinya. Dari ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha, ia berkata, “Aku biasa mandi bersama dengan Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam dengan satu bejana. Kami biasa bersama-sama memasukkan tangan kami (ke dalam bejana),” (HR. Abdurrazaq dan Ibnu Abi Syaibah). Tak peduli sudah berapa lama pernikahan berjalan, namun momen ini akan senantiasa menghangatkan pernikahan Anda.

4. Luangkan waktu untuk berbicara dengannya. Terlalu banyak suami melewatkan keajaiban dalam diri istrinya. Coba pelajari istri Anda, mengapa dia merasakan sesuatu dengan cara tertentu, berpikir dengan cara tertentu, dan hidup dengan cara tertentu. Anda akan mencintainya lebih dalam dan dia akan merasakan cinta yang sama melalui ketertarikan Anda itu.

5. Tutup mulut Anda ketika dia sedang berbicara. Biasanya, suami selalu saja secara alami mendominasi pembicaraan. Namun mendengarkan dia saja, Anda mungkin akan belajar sesuatu. Anda juga akan menunjukkan bahwa Anda mencintai dan menghormati apa yang dia katakan.

6. Luangkan waktu akan foto-foto berdua yang sudah lama, buatlah album memoriTidak ada yang lebih menyenangkan daripada kembali mengingat semua hal baik yang sudah Anda berdua lalui. Album itu akan menggetarkan istri Anda.

7. Pegang tangannya ketika Anda pergi ke berbagai tempat. Ini sikap sederhana dari cinta sering diabaikan setelah bertahun-tahun menikah dan yakinlah, jika itu mengganggu istri Anda jika Anda tidak melakukannya. Lebih penting lagi, memegang tangannya adalah bentuk pernyataan “Aku cinta kamu” Anda kepadanya.

8. Tanyakan pendapatnya tentang isu-isu penting yang biasanya Anda tangani. Sementara kita terus jatuh dalam rutinitas pernikahan kita, penting untuk tetap membiarkan istri Anda tahu bahwa pendapatnya soal semua hal yang Anda tangani sangat berharga buat Anda.

9. Perbaikin terus akad pernikahan Anda setiap hari. Ini adalah sikap sederhana yang memakan waktu hanya sekitar lima menit saja. Ini tidak berarti bahwa Anda harus membaca janji pernikahan Anda setiap hari. Tapi bagi seorang istri, ini berarti isyarat bahwa Anda mencintainya setiap hari dengan berbagai cara.

10. Beri dia liburan akhir pekan. Sendiri saja, tanpa harus dengan Anda. Yang satu ini sedikit rumit memang, selain juga sangat berhubungan dengan kaidah syari. Tapi intinya adalah kita semua adalah individu. Biarkan dia tahu bahwa Anda percaya padanya dan Anda memanjakannya di satu waktu.

Istri sangat memperhatikan apa yang kita lakukan. Jika Anda tidak meluangkan waktu untuk mengatakan “Aku mencintaimu,” secara verbal atau dengan cara-cara yang hanya diketahui Anda berdua saja, hubungan pernikahan Anda berjalan semakin hambar. Luangkan waktu untuk berpikir tentang bagaimana Anda dapat menunjukkan kepada istri Anda bahwa dia sangat berharga dalam hidup Anda. Percayalah, Anda akan kagum pada pernikahan Anda sendiri