Pakaian Pernikahan Tradisional Korea dan dari Berbagai Penjuru Dunia

10406 views

Pakaian pernikahan tradisional Korea dan negara lainnya di dunia tidak ubahnya dengan negara kita. Tidak cuma sakral lantaran diwarnai beragam prosesi kebiasaan, pernikahan tradisional juga menarik untuk ditilik lantaran bakal memanjakan mata tiap-tiap tamunya dengan kecantikan baju pernikahan tradisional yang dikenakan mempelainya. Sepakat, Dear?

Pakaian pernikahan tradisional Korea dan negara lainnya

Nah, melengkapi kajian sekitar pernikahan tradisional dari beragam Negara didunia yang sudah kita ulas pada artikel pada awal mulanya, kesempatan ini wanita. com bakal mengajakmu berteman dengan baju pernikahan tradisional dari beragam Negara didunia. Check this out!

 

  1. India

pakaian pernikahan tradisional india

Seperti yang kerap kita saksikan dalam beragam film India, sebagian besar orang-orang India memanglah masih tetap memegang teguh kebiasaan leluhur mereka dalam tiap-tiap sendi kehidupan, termasuk juga untuk upacara pernikahan.

Dalam upacara pernikahan di India, mempelai bakal kenakan pakaian pernikahan tradisional berbentuk sari dilengkapi choli ketat untuk mempelai wanita serta dhoti plus turban untuk beberapa mempelai prianya.

 

  1. Korea

pakaian pernikahan tradisional korea

Hanbok. Baju pernikahan tradisional yang satu ini pasti juga telah cukup akrab dengan orang-orang Indonesia, terlebih mereka yang kerap nikmati manisnya drama Korea.

Biasanya, baju pernikahan khas Korea ini mempunyai warna yang cerah, dibarengi dengan garis yang simpel, serta tidak berkantung.

 

  1. Cina

couple 029-ikon

Saat ini, orang-orang Cina mengetahui Cheongsam juga sebagai baju kebiasaan untuk pesta pernikahan mereka. Tetapi tahukah, Dear?

Sesungguhnya Cheongsam ini awalannya adalah baju yang dikenakan dalam sehari-harinya. Namun, globalisasi yang berlangsung belakangan ini bikin orang-orang Cina meninggalkannya serta cuma mengenakannya pada hari-hari utama seperti perayaan imlek ataupun pernikahan.

 

  1. Jepang

 

mifa050d

Tidak kalah dengan tiga negara pada awal mulanya, negeri sakura ini dapat mempunyai baju khas pernikahan tradisional yang telah populer ke semua dunia, yakni Kimono. Kimono khas pernikahan di kenal dengan arti shiramuku. Kata ‘shiramuku’ bermakna kimono putih.

Bila mempelai wanita tampak cantik dalam balutan Shiramuku, jadi mempelai prianya juga tidak kalah gagah dalam balutan baju pengantin pria khas Jepang yang di kenal dengan arti montsuki haori hakama.

Untuk mempelai wanita, ada dua tudung kepala yang dapat diambil untuk melengkapi shiramuku-nya, yakni tsuni kakushi serta wata boushi.

Menurut kebiasaan Jepang, muka mempelai wanita mesti betul-betul tersembunyi dari siapa saja terkecuali mempelai pria. Ini ditujukan juga sebagai simbol kesopanan yang sekalian mencerminkan kwalitas kebijakan yang paling dihargai dalam pribadi wanita.

Nah ini koleksi pakaian pernikahan tradisional korea dan beberapa lagi foto negara lainnya.Kami akan trus update dan tambahkan artikel ini dengan foto menarik dari negeri lainnya..

 

Topik pilihan pembaca:

  • pakaian pernikahan adat india
  • baju pengantin tradisional korea
  • baju pernikahan tradisional korea
  • pakaian pernikahan india
  • baju pengantin adat india
  • pakaian pengantin india
  • pengantin india tradisional
  • pernikahan india
  • pakaian pernikahan korea