Mengetahui Makna Cincin Pernikahan

4681 views

Makna cincin pernikahan - Upacara pernikahan mempunyai ketentuan yang tidak sama di tiap-tiap lokasi, bahkan juga di dunia mungkin saja kita tidak akan pernah bisa menentukan jumlah tata cara pernikahan yang ada. Seberagam apapun tata cara pernikahan di seluruh dunia ada satu hal yang bisa dipastikan dewasa ini selalu ada adalah proses tukar cincin antara kedua mempelai.

Cincin kawin sudah digunakan di beragam kebudayaan di dunia. Cuma saja kebiasaan mungkin saja sedikit tidak sama, tetapi maknanya terus sama, serta satu lambang berperan mendatangkan satu khas sendiri.

Mengetahui Makna Cincin Pernikahan

Mengetahui Makna Cincin PernikahanDari sumber yang kami dapat melalui website weddingrings. hubpages. com, sedikit dibahas bahwa filosofi dari cincin yaitu “keabadian”. Dikaitkannya keabadian dengan cincin kawin lantaran cincin berupa suatu lingkaran penuh yang tidak terputus.

Selain mengandung makna keabadian cincin pernikahan juga bisa dijadikan simbol cinta kasih, yang karena itulah emas sebagai logam mulia menjadi pilihan seakan menyiratkan bahwa cinta adalah suatu yang mulia dan berharga tinggi.

 

Sekarang yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana masyarakat sekarang memaknai cincin pernikahan yang disematkan pada jari pasangannya. Apakah sekarang cincin tersebut sudah tidak memiliki makna lagi selain sebuah formalitas yang harus disiapkan pada saat penyelenggaraan pernikahan.

Faktanya kini di era yang serba instan ini masyarakat sudah berbeda menyikapinya, bahkan tidak jarang sekarang anda temui cincin kawin tidak tersemat di tangan pasangan suami istri terutama pada para suami seperti yang kami ulas di artikel 6 Alasan Laki Laki Tidak Memakai Cincin Kawin.

 

Ladies, dengan disematnya cincin pernikahan pada jari manis anda, tak menanggung cinta serta kesetiaan pada pasangan anda. Cincin pernikahan cuma jadi lambang yang selalu mengingatkan serta membahasakan kerinduan pada suami-istri selalu untuk memperdalam cinta keduanya.

Dengan cara umum terdapat beberapa makna-makna lain yang di balik suatu cincin pernikahan, umpamanya juga sebagai pemberi tanda bakal status penggunanya sebagai suami-istri, atau perlambang ikatan pernikahan yang tidak ada pada akhirnya seperti bentuk cincin yang bulat serta tidak berbuntut.

Perkawinan adalah ikatan utuh lahir serta batin yang kuat pada suami-istri dalam rencana mentaati perintah Tuhan. Adapun cincin pernikahan adalah salah satu instrumen juga sebagai lambang pengikat dalam rencana mensupport ikatan pernikahan untuk wujudkan rumah tangga.

Topik pilihan pembaca:

  • cincin pernikahan terindah di dunia
  • cincin pernikahan
  • cincin pernikahan terindah
  • cincin nikah
  • cincin kawin
  • cincin
  • lambang pernikahan islam
  • Cincin pengantin
  • cincin rose gold pernikahan
  • lambang kesetiaan islam