Mengabadikan momen peting, gunakan alat yang pas tapi terjangkau harganya

1090 views

Pernikahan adalah momen penting dalam kehidupan, satu yang pasti tidak akan anda lewatkan adalah mengabadikannya bukan? Untuk hal penting seperti ini anda harus menyiapkannya dengan baik.. termasuk peralatan kamera yang tepat juga harus ada. Tidak harus menggunakan alat mahal seperti yang digunakan oleh penyedia jasa fotografi wedding. Kamera saku sederhana pun sekarang sudah bisa menghasilkan foto yang menawan.

Salah satu yang saya jadikan rujukan adalah :

Canon Kamera PowerShot D30 - 12 MP - 5x Optical Zoom - Biru

Kamera ini memiliki kualitas gambar yang cukup baik dan satu lagi kelebihannya kamera ini juga tahan air, jadi untuk aktivitas foto foto tidak perlu khawatir jika terkena air. Terakhir saya cek di MatahariMall.com harga kamera ini hanya sekitar 3,7 jt setelah diskon lho..jadi cukup terjangkau lah untuk anda.

Namun jika kamera saku ini anda rasa kurang memadai dan ingin memiliki kamera DSLR ya.. itu juga boleh lah, terlebih jika anda memiliki budget ekstra. Sebelum memutuskan beli kamera DSLR, simak dulu ya berapa tips agar ada gambaran nanti pada saat mau beli

Tips memilih & membeli kamera DSLR

Bagaimana cara Memilih Kamera DSLR Terbaik? Sebelum membeli kamera DSLR, ada beberapa faktor yg akan membantu Anda memutuskan untuk memilih kamera DSLR terbaik untuk uang yg akan Anda habiskan untuk sebuah Harga Kamera DSLR. Semua fitur yg berbeda yg Anda perlu melihat keluar untuk dalam kamera untuk menikmati minat Anda dalam fotografi. Berikut ini beberapa tips memilih dan membeli kamera DSLR:

 

1. Kebutuhan

Salah satu faktor paling penting yg akan membuat keputusan Anda adalah kebutuhan untuk apa kamera ini nantinya Anda gunakan. Ini juga mungkin akan menjadi sebuah pertanyaan dari penjualnya. Menjawab pertanyaan ini dengan mencari tahu apa jenis fotografi Anda Apakah Anda ingin membeli kamera untuk menembak gambar saat terjadi tentang kehidupan atau apakah Anda ingin mengkhususkan diri dalam olahraga atau fotografi satwa liar? Maka dari itu tentukan dahulu kebutuhan nya.

2. Berapa biaya untuk Harga Kamera DSLR

Sebagian besar dari kita memiliki anggaran tetap pada saat kita pergi ke toko kamera. Ini akan menjadi faktor penting ketika datang untuk membeli kamera. Kisaran harga kamera DSLR adalah sangat bervariasi dengan model dasar yg tersedia untuk kisarah Harga mulai dari 4 jt hingga puluhan juta rupiah. Ingat bahwa anggaran Anda juga harus termasuk biaya lensa (misalnya disuatu saat nanti Anda berencana untuk meng-upgrade nya), kartu memori, tas kamera, baterai (maupun baterai isi ulang juga harus dimiliki).

3. Pahami Fitur dan Spesifikasi Kamera DSLR

Selain menawarkan dari harga kamera DSLR. Produsen kamera juga akan memperhitungkan dari jumlah megapixel kamera itu sendiri. Sementara ini bukan termasuk fitur yg paling penting. Jika Anda mengetahui konsep megapixel, bahwa megapixel yg lebih tinggi tidak selalu berarti bahwa kualitas kamera itu yg lebih baik. Memang benar sebuah resolusi yg baik adalah keharusan tetapi tingginya jumlah megapixel yg diperlukan hanya jika Anda perlu untuk mencetak foto berukuran yg lebih besar pula. Faktor penting yg perlu diingat adalah ukuran sensor gambar. Semakin banyak jumlah pixel dapat memperbaiki kualitas gambar. Tapi sekali lagi kebutuhan ini tergantung pada kebutuhan penggunanya. Stabilisasi gambar atau anti-shake sebagai fitur ini lebih dikenal juga merupakan fitur penting. Pertimbangan lain adalah berbagai pengaturan ISO, ukuran LCD sehingga Anda dapat melihat gambar yg Anda pilih