Mempersiapkan Undangan Resepsi Pernikahan

6863 views

Mempersiapkan Undangan Resepsi PernikahanMempersiapkan UndanganPernikahan

Kesan pertama dalam penyelenggaraan sebuah pesta pernikahan terletak pada desain undangan. Umumnya undangan di buat seunik serta semenarik mungkin saja, digabungkan dengan juga untaian kalimat-kalimat indah. Design undangan yang unik memanglah sedikit dipakai orang, tetapi pasangan yang pilih design unik umumnya mempunyai hasrat untuk bikin resepsi pernikahan merasa istimewa, dan itu diawali dari sebuah undangan resepsi pernikahan

Memperhatikan anggaran untuk pernikahan tentu menjadi faktor kunci dan salah satu pengguna anggaran adalah undangan.

Oleh karenanya, mempersiapkan kartu undangan yang unik termasuk sulit lho..sebabnya jenis undangan pilihan anda dapat menggambarkan sekilas kepribadian kalian. Semakin rumit jika anggaran anda terbatas maka terpaksa anda tidak bisa memilih dengan bebas undangan yang sesuai dengan keinginan.

Langkah Menyiapkan Undangan Resepsi Pernikahan

Tahukah anda kalau budget untuk  undangan pernikahan termasuk juga kurir pengantarnya sekitar 2%-5% dari keseluruhan biaya pesta pernikahan. Untuk lebih menghemat anda musti mempertimbangkan beberapa aspek di bawah ini:

1. Mendata Calon Tamu Undangan

Mendata serta menginventaris seluruhnya nama calon tamu undangan tersebut beserta alamat dan nomer teleponnya. Kumpulkan seluruhnya nama dari pihak ke-2 mempelai serta keluarga besar terlebih dulu, baru teman dekat serta kenalan. Urutkan nama berdasarkan abjad supaya sistem setelah itu lebih gampang.

2. Memastikan Besar Anggaran

Distribusikan berapakah jumlah dana yang bakal dikeluarkan dalam pembuatan undangan pernikahan serta honor kurir pengantar. Bila mau meminimalisir biaya dapat meminta teman dekat atau keluarga untuk menolong menebarkan undangan. Survey perusahaan percetakan undangan sejumlah mungkin saja supaya anda dapat temukan harga yang pas dengan design yang sesuai sama selera.

3. Memastikan Beberapa Undangan

Yakinkan berapakah jumlah tamu yang bakal diundang. Jumlah undangan adalah 1/2 dari keseluruhan jumlah tamu undangan. Contoh, pesta yang Anda selenggarakan berkapasitas 1000 tamu undangan, jadi jumlah undangan yang disebarkan seputar 400-500 undangan.

Hal semacam ini untuk menghadapi bila tamu undangan datang berpasangan. Upayakan undangan untuk keluarga pria serta wanita mempunyai pembagian yang sama, namun itu juga bergantung kebijakan semasing mempelai.

Untuk menghadapi tamu undangan yg tidak ada, kirimkanlah undangan tersebut lebih awal supaya lebih cepat memperoleh respon. Bila yang berkaitan tidak bisa ada, jadi undangan dapat segera di kirim ke yang lain dengan periode waktu pengiriman minimum tiga minggu saat sebelum pesta pernikahan dilangsungkan.

Terkadang dalam proses seleksi ini ada saja calon undangan yang nanti tidak jadi anda cantumkan guna mengurangi jumlah tamu walaupun terasa tidak mengenakkan tapi pilihan ini tidak bisa dihindari

Untuk mengurangi calon tamu ini bisa dipertimbangkan seperti apakah mereka rekanan usaha atau rekanan umum, rekan yang lama tak pernah bersua, rekan yang bertempat tinggal jauh, atau rekan yang tengah hamil tua serta memiliki anak kecil. Undangan dengan persyaratan diatas dapat dihapus, ini dipandang dari taraf prioritas.

4. Membuat Undangan

Pada saat membuat undangan akan timbul tantangan tersendiri, bayangkan ada ribuan model undangan yang bisa dipilih dan jika membuat undangan kostum yang didesain khusus tentu juga punya kerumitan tersendiri. Dalam tahapan ini anda harus disiplin dengan anggaran yang sudah ditentukan jika tidak anda akan tergiur melihat desain desain yang disodorkan pihak percetakan.

 

5. Kirim Undangan Pengiriman

Undangan dapat dikerjakan dengan menggunakan service layanan pengiriman tenaga dan waktu, jadi perhitungkan dengan tepat lama pengirimannya. Pastikan semua data alamat telah lengkap agar undangan bisa sampai tepat waktu.

Untuk penulisan alamat lebih baik jika ditulis dengan komputer agar lebih rapi dan mudah dibaca walaupun dengan tulisan tangan lebih mengesankan.

 

Isi Undangan Pernikahan

Di bawah ini yaitu isi dari undangan pernikahan yang harus ada.

  • Nama ke-2 mempelai yang menikah
  • Nama semasing orangtua dari ke-2 mempelai
  • Tempat proses pesta pernikahan
  • Tanggal proses pernikahan
  • Penambahan lain yang bisa Anda imbuhkan di undangan pernikahan yaitu seperti berikut.
  • Nama keluarga yang ikut serta mengundang
  • Cuplikan ayat suci perihal pernikahan
  • Cuplikan kalimat mutiara perihal pernikahan atau cinta
  • Cuplikan kalimat nasehat pernikahan atau cinta
  • Denah tempat pesta pernikahan

Sekian sedikit penjelasan tentang bagaimana mempersiapkan undangan pernikahan yang cukup penting untuk kesuksesan resepsi anda. Semoga beberapa hal diatas dapat menolong Anda dalam mempersiapkan undangan resepsi pernikahan yang indah serta penuh barokah dan kebahagiaan. Selamat coba dan kami ucapakan selamat berbahagia ya....

Topik pilihan pembaca:

  • contoh kata kata undangan pernikahan untuk teman
  • undangan teman nikah
  • kata kata ttg pernikahan pernikahan
  • kata kata menuju resepsi pernikahan
  • kata kata mengundang untuk pesta
  • kata kata indah untuk mengundang di acara pernikahan
  • kata kata buat resepsi pernikahan
  • kata indah untuk mengundang k acara pernikahan
  • gambar kata2 cinta bentuk undangan
  • contoh undangan akad nikah buat teman

Tags: #undangan pernikahan