Manfaat air beras untuk kecantikanmu

1980 views

Manfaat air beras - Sebelum pernikahan bisanya pengantin wanita akan mempersiapkan perawatan kecantikan seperti perawatan rambut dan perawatan kulit. Tahukah kamu bahwa beras dapat bermanfaat untuk perawatan kulit dan rambut. Yuk simak info lengkapnya berikut ini.

Beras ialah salah satu makanan pokok masyarakat Indonesia yang memiliki nutrisi dan gizi yang sangat baik untuk tubuh kita. Seperti yang kita tahu, bukan hanya beras saja yang memiliki fungsi, tetapi air beraspun juga memiliki fungsi untuk perawatan kecantikan secara alami yang bisa anda praktekan sebelum pernikahan dan akad nikah. Hal ini telah ada sejak jaman dahulu yang dilakukan secara turun temurun dari nenek moyang kita. Manfaat air beras untuk Perawatan kecantikan tubuh sudah dikenal oleh leluhur kita dan manfaat air beras antara lain untuk perawatan rambut dan kulit.

manfaat air cucian beras

Manfaat air beras untuk kecantikanmu

Jika calon pengantin memiliki masalah dengan rambut? Perawatan rambut dengan air beras dapat bermanfaat untuk mengurangi ketombe,memperbaiki tekstur rambut yang rusak, juga untuk mempercepat pertumbuhan rambut.

Sedangkan jika calon pengantin mempunyai masalah pada kulit, air beras bermanfaat untuk memudarkan bekas luka dan noda hitam yang disebabkan oleh jerawat, juga dapat untuk mencerahkan wajah sehingga terlihat lebih segar sepanjang hari.

Jika anda sedang mempersiapkan pernikahan dan sekarang sedang merencanakan untuk melakukan perawatan kecantikan, cara alami ini sangat cocok untuk menghemat pengeluaran anda dan dapat tampil cantik saat pernikahan dan akan tambah disayang suami nantinya. Berikut ini tips membuat perawatan kecantikan dengan air beras.

Cara yang dapat dilakukan untuk membuat ramuan dengan menggunakan air beras, adalah :

Untuk Perawatan Rambut

Caranya : Siapkan segenggam beras, lalu masukkan kedalam wadah yang berisi air hangat. Kemudian rendam kira-kira 30 menit. Setelah itu, terapkan pada rambut Anda secara merata. Hal ini dapat dilakukan minimal 3 kali dalam seminggu.

Untuk Perawatan Kulit

Caranya ; Siapkan segenggam beras, kemudian rendam dalam air selama kurang lebih satu jam. Lalu gunakan air rendaman beras ini untuk mencuci kulit. Ramuan ini juga dapat dicampurkan dengan bahan alami lainnya yang dapat menyehatkan kulit Anda. Lakukan hal ini secara rutin minimal 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.
Setelah mengetahui bagaimana cara membuat ramuan untuk perawatan rambut dan kulit diatas, tidak ada salahnya kita mengetahui apa saja manfaat penting dari air beras yang harus kita ketahui

Untuk Rambut :

Memperbaiki tekstur rambut yang rusak
Untuk membuat rambut memiliki tekstur yang baik, maka lakukanlah cara yang sudah kami rangkum diatas dengan menggunakan air beras secara rutin minimal 3 kali seminggu.

Meningkatkan pertumbuhan rambut

Biasanya, setelah mencuci rambut (keramas), Anda menggunakan kondisioner. Namun disarankan hindari penggunaan kondisioner sesaat setelah mencuci rambut. Gantilah kondisioner Anda dengan menggunakan air beras. Hal ini dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Lakukan hal ini secara rutin minimal 3 kali dalam seminggu.

Mengurangi rambut yang bercabang

Untuk mengurangi rambut yang bercabang, rendamlah ujung rambut dengan menggunakan air beras selama 15 menit. Hal ini juga harus dilakukan dengan rutin minimal 3 kali dalam seminggu.

Membasmi kutu

Dalam hal ini, yang dapat membuat mati kutu rambut adalah pati yang terdapat di rendaman air beras tersebut. Maka gunakan cara ini serutin mungkin agar terhindar dari kutu-kutu jelek beserta telor-telornya.

Menjadikan rambut berkilau

Nah, cara ini sedikit berbeda dengan sebelumnya, yaitu dengan menambahkan air mawar. Caranya, air beras dicampur dengan air mawar. Lalu kenakan pada rambur secara merata. Pakailah penutup kepala dengan plastic atau sejenisnya. Setelah 15 menit, bilas rambut dengan bersih. Lakukan hal ini minimal 2 kali seminggu.

Penghilang ketombe

Buatlah ramuan air beras seperti yang sudah saya rangkum diatas. Kemudian pakailah minimal 3 kali dalam seminggu.

Untuk Kulit

Mengurangi jerawat - Terlalu sering menggunakan air beras membuat kulit menjadi kering, maka gunakanlah secukupnya saat anda berjerawat.
Mengatasi komedo
Mengurangi keriput
Menyamarkan noda hitam - Tambahkan kunyit pada air beras, lalu kenakan campuran air tersebut merata pada wajah.
Mengencangkan kulit