Konsep Undangan Pernihkahan Islam

4134 views

Konsep Undangan Pernihkahan Islam

Konsep Undangan Pernihkahan Islam

Rencana undangan pernikahan Islami tidak sama dengan rencana undangan biasanya. Yang butuh di perhatikan, rencana undangan pernikahan ini berdasarkankan syariat dari agama Islam, sesuai sama kepercayaan agama mereka yang nanti bakal melangsungkan sebuah pesta pernikahan.

Orang-orang umum, atau mereka yang beragama Islam biasanya, terkadang meremehkan rencana undangan pernikahan ini. Mereka kerap abai serta lalai. Sebagian masalah undangan pernikahan, sangat banyak diketemukan langkah atau rencana yg tidak sesuai sama ajaran Islam serta norma keIslaman. Oleh karena itu, rencana undangan pernikahan dengan cara Islami ini butuh terus-terusan disebarkan.

Rencana Undangan Islami

Terdapat banyak rencana undangan pernikahan yang dapat Anda cermati. Rencana itu salah satunya seperti berikut :

1. Jauhi photo bersama
Di dalam sebuah undangan pernikahan, terkadang masih tetap kita dapatkan calon mempelai menempatkan photo berdua atau berbarengan dengan bersentuhan atau berpegangan tangan. Pasti yang sekian tak sesuai sama rencana undangan pernikahan dengan cara Islami. Seperti yang kita kenali berbarengan, mereka belum resmi jadi pasang suami istri. Itu bermakna tak dibenarkan menyentuh pasangannya.

Bila, Anda yang bergama Islam nekad lakukan hal itu, sama juga Anda terang-terangan tidak mematuhi ketetapan Allah SWT, ketetapan Islam, agama yang Anda yakini. Serta dengan cara agama, Anda pasti tahu konsekwensinya. Konsekwensi untuk umatyang terang-terangan tidak mematuhi syariat Tuhannya.

2. Cantumkan pesan Islami

Dalam undangan itu, upayakan juga ada pesan-pesan Islami. Pesan-pesan ini dapat Anda nukil atau kutip dari ayat-ayat Al-Quran.Anda dapat mencantumkan pesan-pesan lain sesuai sama nafas Islam. Misalnya, umpamanya Anda dapat mencantumkan puisi Islami didalam undangan pernikahan Anda.

Puisi Islami ini dapat memiliki bermacam makna. Dapat juga sebagai doa supaya pernikahan Anda nanti abadi hingga akhir hayat, dapat barokah mawadah warohmah. Diluar itu, diinginkan puisi Islami ini dapat di baca beberapa undangan hingga mereka juga tersiram nafas Islami. Dengan demikian, Anda telah bikin pahala, karena bikin orang selalu ingat dengan pesan-pesan Islami, serta ini pastinya suatu amalan yang baik.

3. Jauhi photo mengumbar aurat

Ini dia yang kerap dilupakan, terutama untuk calon pengantin wanita (wanita). Anda pasti tahu serta memahami bahwa mengumbar aurat itu dilarang. Termasuk juga rambut Anda. Untuk wanita, tutup kepala atau berjilbab itu harus hukumnya. Nah, upayakan supayadalam undangan pernikahan itu sebisa mungkin saja Anda berjilbab. Inilah langkah Islam membimbing kita.

Sekianlah banyak hal berkenaan dengan rencana pernikahan dengan cara Islami. Semoga berguna. 🙂

Topik pilihan pembaca:

  • undangan pernikahan islami