Kebaya Pernikahan

10914 views

kebaya pernikahanKebaya Pernikahan - Pernikahan adalah satu peristiwa yang paling sakral dalam sebuah fase kehidupan manusia. Pada peristiwa itu, berlangsung suatu ikatan cinta yang tulus pada dua insan yang sama-sama menyukai serta menyayangi. Oleh karenanya, pernikahan mesti disiapkan semaksimal mungkin saja, baik dalam soal rencana pernikahan, jumlah undangan, serta yang paling utama yaitu pakaian pengantin.

Pakaian pengantin terdiri dari dua tipe, yakni pakaian pengantin wanita serta pakaian pengantin pria. Pada umumnya, pakaian pengantin pria lebih sederhana bila dibandingkan dengan pakaian pengantin wanita. Pakaian pengantin pria cukup kenakan jas atau pakaian kebiasaan yang lebih sederhana bila dibanding dengan pakaian pengantin wanitanya.

Bicara spesial masalah pakaian pengantin wanita, umumnya yang dipakai yaitu type kebaya pernikahan. Type kebaya pernikahan yang dipakai pengantin wanita sangatlah beragam. Nah, untuk lebih detilnya lagi tentang kebaya pengantin, di bawah ini bakal diterangkan tentang kebaya pernikahan.

Panduan Pilih Kebaya Pernikahan

Pernikahan adalah peristiwa yang sangatlah istimewa. Jadi, buat persiapan semuanya harus sebagus mungkin, termasuk juga penentuan kebaya pengantin. ketika memilih kebaya pengantin janganlah asal-asalan. Memilih kebaya pengantin diperlukan keselarasan jenis kebaya dengan bentuk badan, bahan, hingga warna yang pas dengan kulit Anda. Nah, di bawah ini ada sebagian panduan dalam memilih warna kebaya pengantin.

Bustier atau sisi dalam kebaya umumnya berwarna seirama atau lebih terang dari warna kebaya. Biasanya, penentuan warna juga sesuai dengan bentuk badan. Jadi, untuk Anda yang mempunyai bentuk badan besar, dianjurkan pilih warna lebih tua juga sebagai bustier serta roknya. Diluar itu, jauhi penentuan warna muda pada kebaya pengantin, terkecuali bila anda betul-betul mau kenakan warna muda, dapat memakai warna merah marun, biru, atau hijau.

Bila anda mempunyai kulit berwarna gelap misalnya atau sawo masak, dianjurkan untuk pilih beberapa warna netral atau soft. Tetapi, bila mempunyai keyakinan diri yang tinggi, boleh-boleh saja anda pilih warna terang yang menonjol.

Untuk Anda yang mempunyai kulit kuning langsat, madu, serta putih, bebas pilih warna kebaya pengantin yang mau dipakai waktu prosesi pernikahan nanti. Tetapi, ada satu hal yang butuh di perhatikan, yakni janganlah memakai kebaya yang bertabrakan dengan warna kulit anda.

Bila mau tampak anggun, anda dapat pilih warna seperti cokelat kopi, merah marun, merah keunguan, atau warna hijau lumut.

Bila pernikahan dilaksanakan pada saat siang hari, tentukan lah kebaya pengantin dengan warna pastel yang lembut. Sedangkan bila pernikahan di laksanakan malam hari, tentukan lah warna kebaya yang terang serta kuat.

Dalam memakai sebuah kebaya pengantin, terdapat banyak hal yang butuh di perhatikan, salah satunya trend kebaya panjang sampai mata kaki tidak selamanya pas dipakai oleh calon pengantin wanita. Bila pengantin wanita mempunyai tinggi badan yg tidak terlampau tinggi, ada baiknya jauhi memakai kebaya panjang.

Kebaya Pernikahan serta Arti dari Warnanya

Dalam acara pesta pernikahan, yang terlihat hanyalah kebahagian pengantin, beberapa tamu juga kerap memerhatikan kebaya yang dipakai sang pengantin. Ya, perbincangan diantara tamu perihal kebaya yang dipakai pengantin pada saat pesta berlagsung. Bila penentuan kebaya pengantin sembarangan, bakal muncul kesan yang negatif dari beberapa tamu. Tetapi, bila penampilan kebaya yang dipakai bagus, bakal menyebabkan kesan yang positif.

Untuk seseorang pengantin, sesungguhnya boleh-boleh saja pilih warna apa yang mau dipakai pada kebaya pengantinnya. Tetapi, tahukah Anda bahwa dalam pesta pernikahan itu ada ketentuan dalam soal pilihan warna kebaya yang bakal dipakai.

Untuk orang-tua pengantin sebagai penyelenggara pesta, diijinkan pilih warna serta tampilan yang lebih glamour dibanding beberapa undangan. Warna itu bakal membedakan pada tamu dengan yang punya acara. Tetapi, harus di perhatikan juga, jangan lupa bahwa penentuan warna kebaya pengantin baiknya sesuai dengan tempat berlangsungnya pesta pernikahan. Biasanya, warna yang kerap dipakai orang-tua pengantin, diantaranya merah marun, hijau keemasan, ungu tua, serta emas.

Bila Anda salah satu kerabat pengantin, umpamanya ipar atau saudara kandung pengantin, dapat pilih warna yang lebih kuat untuk menaikkan kesan elegan. Untuk Anda yg tidak suka pada warna “dominan”, dapat pula kenakan kebaya dengan warna lebih lembut serta kalem yang dipadupadankan dengan payet atau kristal yang bercahaya.

Orang-tua atau kerabat pengantin sebaiknya memakai kebaya dengan warna yang masih juga dalam kesatuan gradasi warna kebaya sang pengantin. Atau dapat pula satu topik dengan dekorasi pelaminan. Kesamaan warna kebaya ini bakal berpangaruh ketika pengambilan photo keluarga.

Jenis Kebaya Pernikahan

Memilih kebaya pengantin untuk prosesi lamaran juga cukup penting disamping kebaya yang bakal digunakan dalam resepsi pernikahan, . Nah, di bawah ini kan diterangkan jenis kebaya pernikahan yang layak digunakan waktu lamaran.

1. Kebaya Encim
kebaya pernikahan kebaya encimSalah satu dari jenis kebaya pernikahan yang pas dipakai waktu prosesi acara lamaran yaitu kebaya encim. Kebaya type ini pas untuk anda yang tomboi serta suka pada hal yang simpel. Dengan jenis kebaya ini, anda akan tampak manis tanpa ada menonjolkan kesan glamour. Kebaya jenis ini umumnya memiliki bahan chiffon. Jadi, kebaya type ini sangatlah nyaman digunakan.

 

2. Kebaya Kerah Shanghai
kebaya kerah shanghaiBila Anda mempunyai postur badan yang kurus, jenis kebaya pengantin kerah shanghai sangatlah pas dipakai. Terutama bila ditambahkan detil payet dibagian dada supaya tampak lebih diisi.

 

 

 

3. Kebaya Off-Shoulder
kebaya off shoulderSalah satu jenis kebaya yang pas digunakan waktu lamaran yaitu kebaya off shoulder. Kebaya type ini adalah kombinasi pada kebaya tradisional dengan kebaya moderen. Seperti namanya, kebaya type ini menunjukkan bahu serta pundak Anda yang indah. Bila memakai kebaya type ini, janganlah lupa untuk memberikan sebuah kalung untuk membuat cantik tampilan Anda.

 

Perawatan Kebaya Pengantin

Setiap kebaya, termasuk juga kebaya pengantin mempunyai cara khusus dalam perawatannya juga loh. Dalam menjaga kebaya pengantin, diperlukan kecermatan serta perlakuan yang tidak sama dengan type pakaian yang lain. Ditambah lagi bila kebaya pengantin dihiasi dengan payet-payet cantik.
Nah, di bawah ini langkah perawatan kebaya pengantin yang butuh Anda kenali.

Bila membersihkan kebaya, janganlah menggunakan mesin pencuci atau dikucek dengan tangan. Hal semacam ini berisiko mengakibatkan kerusakan payet serta bakal mengakibatkan kerusakan serat kain pada kebaya. Cukup rendam tanpa ada dikucek. Atau dapat pula anda memakai layanan laundry untuk membersihkan kebaya.

Bila membersihkan sendiri, cukup di rendam dengan deterjen. Sesudah di rendam, keringkan lewat cara diangin-anginkan dan jangan terkena cahaya matahari langsung.

Untuk menyingkirkan noda pada kebaya, pakai air jeruk nipis pas diatas noda. Diamkan sesaat hingga meresap, lantas rendam sisi kebaya yang bernoda itu.

Kebaya yang telah lama tersimpan di dalam alemari bisa timbul bau dan untuk mengusir bau itu, sesekali mengeluarkan koleksi kebaya serta angin-anginkan. Janganlah lupa untuk menaruh kapur barus atau kamper di almari penyimpanan kebaya.

Nah, sudah panjang lebar kami kupas semuanya yang terkait dengan kebaya pernikahan. Semoga penjelasan itu bisa berguna untuk Anda.

http://id.wikipedia.org/wiki/Kebaya

Topik pilihan pembaca:

  • kebaya pengantin
  • kebaya akad nikah putih jawa
  • bakal kebaya pengantin
  • gaun pengantin warna merah marun
  • kebaya pernikahan
  • gaun pagar ayu muslimah
  • www com kebaya
  • kebaya nikah
  • baju pengantin kebaya modern warna putih
  • kebaya pengantin putih muslim