Kebaya Pengantin Muslim Modern

6585 views

Jenis kebaya pengantin muslim modern saat ini tersedia bermacam macam ragamnya serta terus tumbuh mengikuti kemajuan dan perkembangan jenis kebaya pengantin modern. Dua jenis kebaya ini sesungguhnya hampir sama, tetapi jenis dari kebaya pengantin muslim memiliki prasyarat spesifik serta mesti mengikuti tatanan menurut ajaran Islam berkenaan dengan aurat wanita.

Jenis kebaya pengantin muslim tidak bisa terlampau memperlihatka bentuk lekukan badan sang pengantin wanit serta dihindari bahan yang terlalu tipis yang menimbulkan kesan transparan. Pada intinya, kebaya pengantin muslim mesti memprioritaskan kesopanan serta lebih tertutup.

Saat anda hendak memilih kebaya pengantin muslim nantinya setidaknya 3 hal yang harus di perhatikan, yakni umur, bentuk dan tinggi tubuh pengantin wanita. Walaupun tidak ada ketentuan baku menganai kebaya seperta apa yang terbaik, namun kenyamanan tetap menjadi patokan yang tidak boleh ditinggalkan.

Jika calon pengantin wanita berpostur tinggi tentunya akan sangat tepat memilih  kebaya pengantin yang panjangnya sampai mata kaki.

Bahan Pembuatan Kebaya Pengantin

Bahan yang dipakai jenis kebaya muslim modern hampir sama juga dengan bahan kain kebaya modern. Bila pilih bahan brokat atau lace untuk bikin jenis kebaya muslim, tentu mesti dilapis dengan kain chiffon untuk menutupi sisi badan calon mempelai serta bisa tingkatkan kesan elegan pada kebaya itu.

Berhubung jenis dari kebaya pengantin muslim nanti mesti tertutup, jadi kita mesti pintar dalam pilih bahan supaya waktu pesta resepsi tidak terlampau kepanasan. Hal itu mesti juga di perhatikan supaya terkecuali bisa tutup aurat, baju itu juga nyaman dipakai oleh si pangantin.

Warna Pilihan Kebaya Pengantin

Pilihan warna untuk jenis kebaya pengantin mesti disamakan dengan topik pernikahan. Terkecuali warna putih, seperti yang umum digunakan, tetapi saat ini juga ada beberapa warna marun, hijau, ungu atau cokelat saat ini banyak dipakai. Walau demikian waktu acar ijab Kabul, warna yang umum digunakan yaitu warna putih atau warna broken white supaya terlihat lebih anggun serta bersih.

Saat ini, warna silver serta emas banyak diminati juga untuk kepentingan acara resepsi. Hal semacam itu lantaran warna itu berikan kesan elegan serta glamour. Terlebih bila dipadupadankan dengan hiasan kepala yang seirama, jadi calon pengantin wanita bakal terlihat seperti ratu.

Perlengkapan Kebaya Pengantin Muslim Modern

Ciri khas dari jenis kebaya pengantinmuslim yaitu pemakaian jilbab untuk melengkapi kesan anggun serta elegan kebaya itu. Kebaya pengantin modern biasanya cuma mengggunakan veil serta tanpa ada kerudung. Sedang jenis kebaya muslim modern ada kombinasi pada jilbab serta hiasan kepala yang bakal menaikkan keangguna calon pengantin wanita.

Pilihan jilbab serta hiasan kepala mesti sesuai dengan warna kebaya. Waktu akad nikah, tidak ada kelirunya menggunakan variasi hiasan kepala pada jilbab. Tetapi waktu resepsi, pastikan hiasan kepala yang simpel seperti menggunakan bunga hidup. Mengingat lamanya acara, baiknya pakai hiasan kepala yang tidak terlampau menghambat kesibukan mempelai wanita.

Panduan Memilih Kebaya Pengantin Muslim Modern

Untuk pilih design serta jenis kebaya pengantin muslim kadang-kadang cukup susah. Terkadang calon pengantin wanita tidak temukan jenis kebaya yang disenangi, jadi ada yang temukan kian lebih satu design yang disenanginya. Hal semacam ini bikin pengantin kerapkali bingung untuk memastikan baju apa yang bakal dipakainya. Untuk mempermudah beberapa calon pengantin wanita dalam pilih jenis kebaya muslim, ada beberapa hal yang butuh di perhatikan, yakni seperti berikut.

Tetapkan biaya yang ada untuk bikin kebaya pengantin. Sesuaikanlah design kebaya pengantin dengan biaya yang Anda siapkan. Bila mau irit, tidak ada kelirunya menyewa pada perias pengantin yang tentu memiliki banyak piliha koleksi kebaya.

Untuk acara lamaran, Anda tak mesti pilih kebaya memiliki bahan brokat. Anda bisa pilih menggunakan kebaya dengan bahan brokat Jepang atau Perancis atau dapat menggunakan kebaya encim yang sama cantiknya serta sama anggunnya.

Bila mau ikuti tren serta mau irit cost, tentukan design yang simpel.

Bila Anda memiliki badan yang kurus, hindarkanlah design kebaya pengantin off shoulder. Apabila memiliki ukuran dada yang kecil, jadi bisa diakali dengan memberikan payet dibagian depan.

Menggunakan kebaya dengan kerah shanghai yang ditambahkan aksen payet bakal memberi kesan lebih tertutup serta sangatlah pas untuk jenis kebaya muslim.
Tidak ada kelirunya jika inginkan jenis kebaya muslim yang baru, asal tidak melupakan aturan syariat agama yakni tutup aurat. Anda bisa menggabungkan jenis kebaya tradisional serta jenis kebaya modern atau mungkin dengan style Bali yang populer dengan obinya. Anda juga dapat bermain dengan warna, baik yang tabrak warna maupun degradasi warna, jangan sempat lupa untuk sesuaikan dengan kerudung yang bakal digunakan. Saat sebelum menjahit, tanyakan dulu dengan penjahit yang anda percayakan.

Topik pilihan pembaca:

  • kebaya akad nikah broken white muslim
  • baju ijab qobul muslimah
  • jual harga gaun pengantin muslim
  • hiasan pengantin muslimah ringkas
  • gaun pengantin modern muslimah
  • gaun ijab kabul muslimah
  • foto pengantin jilbab muslim kebaya sampe mata kaki
  • bju ijab
  • baju pengatin pic
  • baju nikah warna silver

Tags: #baju pengantin #kebaya pengantin