Catering Pernikahan

2889 views

Catering Pernikahan

catering Pernikahan Bicara tentang persiapan pernikahan maka catering ini lho yang paling bikin deg degan. Bayangin saja terkadang bisa menghabiskan hingga 50% anggaran kamu.

Selain itu makanan juga suka bikin gregetan, itu sih mungkin dari beberapa pengalaman kalo datang ke resepsi pernikahan. Sebagai pelaku, biasanya saya pribadi selalu melemparkan pandangan mencari sudut sudut tempat makanan disediakan. Sekiranya ada menu yang spesial maka langsung saja direkam diotak untuk di serbu setelah bersalaman dengan kedua mempelai.

Jadi ukuran top tidaknya acara resepsi dinilai dari makanannya lho, nah pastikan saja anda memilih perusahaan penyedia catering pernikahan yang ndak bakal mengecewakan anda dan tentunya tamu undangan.

 

Pastikan kwalitas catering pernikahan

Mengenali kwalitas catering pernikahan sangat penting dan hal ini dapat di tanyakan pada rekan yang telah pernah memesannya. Atau saat anda tertarik dengan catering saat menghadiri undangan anda dapat berkonsultasi dengan penyelenggaranya dan akan lebih baik jika anda bisa meminta kontak penyedia catering pernikahan yang digunakannya.

Memastikan kualitas catering pernikahan yang anda pakai sangat penting, karena makanan yang disajikan merupakan salah satu aspek yang kerap dinilai oleh tamu undangan. Bayangkan betapa senangnya anda jika tamu undangan menyampaikan kata kata : "wah makannya enak lho jeng, dimana pesannya nih? ", nah kalimat seperti itu adalah tanda suksenya resepsi yang anda gelar.

Sesuai Budget

Lihatlah terlebih dulu menu yang di sajikan serta berapakah harga nya serta banding dengan catering pernikahan yang lain. Jika anda memiliki anggaran yang cukup sebaiknya pilihlah perusahaan catering pernikahan tidak semata karena murah, karena harga pasti menentukan kualitas. Pastikan yang harga nya standar saja supaya memperoleh barang yang baik dengan harga terjangkau. tetapkan apakah anda bakal pilih prasmanan atau piring terbang.

Mencicipi makanan

Mencicipi langsung masakan yang disediakan oleh penyelenggara. Setidaknya beberapa jenis menu yang ada harus anda cicipi khususnya ketika ada menu khusus yang jarang disediakan di hari hari biasa. Anda tentunya tidak perlu mencicipi makanan seperti ayam goreng, sayur sop atau yang seperti itu.

Sediakan Bermacam Menu

Pastikan pihak penyedia catering pernikahan sediakan bermacam menu hingga anda bisa pesan menu yang sesuai sama tema acara. Pilihan menu yang beragam juga jadi kunci kesuksesan resepsi karena anda telah berhasil memberikan kenikmatan tamu undangan di pernikahan. Tamu yang ada mungkin saja dari beragam umur hingga makanan yang dibutuhkanpun juga mesti beragam sesuai sama usianya.

Penambahan Makanan

Sebagian catering umumnya memberi bonus penambahan makanan. Nah, catering seperti ini dapat diperhitungkan. Bonus makanan itu dapat dipakai untuk keluarga sendiri atau berjaga-jaga jika menu dari catering kurang dari jumlah tamu yang ada.

Banyak Tanya

Berikanlah berbagai pertanyaan pada yang memiliki catering, jangan sungkan untuk melakukannya. Jika pemiliknya menjawab dengan sabar, itu mengisyaratkan bahwa mereka dapat memberi service dengan baik. Begitupun dengan service yang bakal diberikan pada beberapa tamu. Diluar itu, kesabaran mereka juga tunjukkan kwalitas yang bakal mereka berikanlah cukup baik.

Minta Diskon

Kalau kamu sudah sreg dengan segalanya, janga sungkan minta diskon langsung dengan ownernya. Tentunya mereka ndak akan langsung menolak koq, dan jangan juga merasa aneh, koq mau order catering nawar kayak di pasar aja. Mungkin harganya tidak dikurangi, namun porsi makanan yang ditambah. Tirukan adegan-adegan kayak di film India yang sedikit meratap, ataupun beri tatapan Rano Karno ketika ia sedih saat ayahnya meninggal di filem apa itu yang dia diorbitin jadi penyanyi cilik. Niscaya owner akan luluh hatinya dan kamu akan dijadiin anak angkat.

Pembayaran

Nah ini bagian yang paling penting, di lobi alias nego ya jeng... , minta pembayaran dilakukan beberapa termin yang biasanya berupa 3 termin. Misalnya tawarkan pembayaran sebagai DP 10% dan pembayaran berikutnya let say.. 70% sebelum acara. Nah sisanya 20 % diberikan setelah selesai acara, untuk memastikan anda memegang kontrol mereka dengan baik, jika layanan sesuai dengan harapan maka anda bisa melunasinya, dan mereka akan lebih hati hati lho .

Nah segini aja dulu ya beberapa tips untuk memilih catering pernikahan, jangan sampai ndak di praktekin lho. Nanti resiko tanggung sendiri,he..he... semoga lanjar jaya acaranya ya dan jangan sampai ninggalin utang segunung lho.. piss and sukses

 

 

 

http://en.wikipedia.org/wiki/Catering