Jenis jenis batu cincin

1804 views

jenis batu cincinJenis batu cincin - Anda yang sedang mempersiapkan pernikahan tentunya akan berburu 1 benda penting yaitu cincin pernikahan. Bahkan cincin pernikahan ini boleh jadi adalah barang pertama yang akan anda belanjakan sebelum anda belanja perlengkapan menjelang pernikahan nantinya.

Setidaknya ada 2 pilihan pada saat anda ingin mencari cincin tunangan, yaitu apakah anda hanya akan membeli cincin biasa atau anda melengkapinya dengan batu cincin. Sebelum anda memutuskan untuk membeli cincin tunangan ada baiknya anda mengenal jenis jenis batu cincin.

Jenis jenis batu cincin

 

Batu Permata

Batu permata sesungguhnya yaitu suatu mineral atau batu yang dibuat dari hasil sistem geologi yang unsurnya terdiri atas satu atau sebagian komponen kimia yang memiliki harga jual tinggi, serta diminati oleh beberapa kolektor. Saat sebelum jadikan perhioasan, batu permata mesti dipoles terlebih dulu.

Indonesia termasuk salah satu negara yang beruntung memiliki aneka ragam jenis jenis batu cincin karena Tak seluruhnya tempat didunia ini memiliki kandungan batu permata. Di Indonesia cuma sebagian tempat yang memiliki kandungan batu permata diantaranya di propinsi Banten dengan Kalimayanya (batu opal), di Lampung dengan batu beberapa jenis anggur yang menawan serta type cempaka, di Pulau Kalimantan dengan Kecubungnya (amethys) serta Intan (berlian).

Batu permata memiliki nama mulai dari huruf a hingga huruf z yang diklasifikasikan menurut kekerasannya yang di kenal dengan Taraf Mohs dari 1 hingga 10. Permata yang paling diminati didunia yaitu yang berkristal yang (terkecuali type batu mulia seperti Berlian, Zamrud, Ruby serta Safir), batu-batu akik type anggur seperti Biru Langit, bungur atau kecubung yang datang dari Tanjung Bintang, Lampung, sekarang ini banyak diburu oleh beberapa kolektor lantaran kwalitas kristalnya.

BERLIAN / DIAMOND SAPPHIRE RUBY EMERALD / ZAMRUD AMETHYST / KECUBUNG TOPAZ OPAL / KALIMAYA AQUAMARINE TOURMALINE ZIRCON CHRYSOBERYL

 

Batu Akik

Nah untuk  jenis batu cincin yang satu ini tentunya anda sudah tidak asing lagi, karena kehebohan batu akik di Indonesia sudah berlangsung hingga 1 tahun.

Kata akik, menurut Kamus Arti Geologi yang disusun M. M. Poerbohadiwidjojo, datang dari kata agate atau agat yang ini berarti sejenis mineral silika (SiO2) - yang umum dimaksud kuarsa amorf atau kriptokristalin- berwarna serta berlapis. Tersebut sebagai bahan batu akik

Batu akik sendiri jenisnya sangat banyak setidaknya ada 7 jenis batu akik yang populer di Indonesia.

 

Dua panduan praktis ini pantas jadikan acuan untuk pilih batu cincin untuk acara pertunangan.

1. Pastikan batu yang sesuai sama jati diri kita, atau memastikan batu permata untuk mengawali bangun jati diri.
2. Tentukan yang berkwalitas

3.tentukan berapa anggaran yang anda miliki

4. Mengikuti trend yang ada

5. Carilah toko perhiasan yang kredibel untuk menyediakan kebutuhan anda

 

Tags: #cincin