Jangan Sampai Kebiasaan Buruk Ini Merusak Hari Pernikahan Anda

1488 views

hari pernikahanSeperti halnya kata pepatah, menikah adalah sekali seumur hidup. Untuk itu, hari pernikahan Anda sudah sepantasnya dilakukan dengan persiapan maksimal. Selain memilih vendor pernikahan terbaik, Anda juga perlu memperhatikan kondisi tubuh. Salah satu langkah awal yang bisa Anda mulai yaitu dengan mengubah beberapa kebiasaan buruk berikut ini.

  • Asal Mencoba Produk Perawatan Wajah

    Sebenarnya boleh saja mengganti produk perawatan Anda, jika dirasa produk sebelumnya kurang cocok. Konsultasikan dengan dokter kulit terpercaya. Enam bulan menjelang tanggal pernikahan, disarankan sebaiknya untuk tidak mencoba-coba produk perawatan wajah. Hal ini untuk menghindari sekiranya muncul reaksi alergi pada kulit. Pastikan Anda mengonsumsi banyak sayur dan buah agar kondisi kulit lebih sehat dan berkilau.

  • Tidak Suka Air Putih

    Selain sebagai pengganti ion tubuh, meminum air putih mampu membuat wajah Anda terlihat lebih berseri. Kekurangan air putih justru akan membuat kulit Anda dehidrasi dan tampak terlihat kusam. Air putih membantu melancarkan sistem detoks di tubuh Anda sehingga racun-racun bisa berangsur-angsur berkurang.

  • Melakukan Facial

    Banyak di antara kita yang suka melakukan perawatan wajah, seperti facial. Ada baiknya Anda melakukannya jauh-jauh hari, setidaknya tiga bulan sebelum hari pernikahan. Menjelang tanggal pernikahan, hindari perawatan facial. Karena resiko luka dan efek kemerahan pasca facial membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa kembali seperti sedia kala.

  • Konsumsi Garam Berlebihan

    Mengkonsumsi makanan yang mengandung garam berlebih bisa membuat Anda terlihat lesu. Garam mengandung zat yang mampu menyerap cairan di tubuh lebih cepat, sehingga efek sampingnya bisa membuat Anda cepat haus dan gampang berkeringat.

  • Begadang

    Persiapan pernikahan terkadang membuat Anda terlalu bersemangat sehingga sulit untuk tidur. Tapi jangan lupa, bahwa Anda juga butuh waktu untuk beristirahat. Untuk itu, ingatlah untuk melakukan kegiatan yang bisa membuat Anda lebih relaks. Coba ambil paket perawatan pernikahan, yang akan memanjakan tubuh Anda seperti manicure, pedicure, pijat, lulur, dan berendam.