Jangan ragu menikah dengan ODHA

6435 views

Jangan ragu menikah dengan ODHA

Jangan ragu menikah dengan ODHA - Dear, sampai kini seperti yang kita ketahui, biasanya orang-orang masih tetap melihat beberapa penyandang HIV/AIDS dengan mata sebelah. Dalam beragam hal di kehidupan keseharian, ODHA (Orang dengan HIV AIDS) memanglah masih tetap dianaktirikan lantaran di kuatirkan bakal menularkan penyakitnya pada orang lain. Mengingat penyakit membahayakan ini dapat dapat menular melalui jalinan sex, jadi menikah dengan ODHA juga jadi hal yang sampai saat ini masih tetap dikira mengerikan.

Jangan ragu menikah dengan ODHA

Tahukah, Dear? Walau dinyatakan positif menderita penyakit membahayakan, beberapa ODHA dapat juga kok menikah dengan pasangannya yang negatif AIDS serta mempunyai keturunan yang juga bebas dari AIDS. Seandainya seluruhnya kriteria mulai dari teratur konsumsi ARV sampai senantiasa memakai pengaman saat terkait seksual dijalankan dengan baik, ODHA juga dapat berkeluarga serta mempunyai keturunan tanpa ada turunkan penyakit membahayakan dalam badannya pada pasangan ataupun anak-anaknya.

 

Walau prosesnya yang pasti tidak sama dengan orang tanpa ada HIV AIDS, ODHA dapat memperoleh keturunan yang sehat dengan terlebih dulu berkonsultasi pada dokter saat berencana kehamilan. Biasanya, sang dokter bakal mereferensikan ODHA untuk menggerakkan tes Cluster Differentiation 4 (CD4) untuk mengontrol kandungan sel darah putih dalam badannya. Hasil tes dinyatakan baik bila CD4 kian lebih 350. Diluar itu, ODHA juga mesti bebas dari penyakit lain seperti hepatitis, penyakit menular seksual, serta infeksi yang lain.

 

Saat seluruhnya hasil tes dinyatakan baik, barulah ODHA masuk kelompok sehat serta bisa terkait intim dengan pasangannya tanpa ada memakai pengaman. Walau penularan virus mungkin berlangsung, tetapi presentasi kemungkinannya terbilang kecil, Dear.

 

Hal yang sama saja berlaku untuk ODHA wanita. Mengingat nanti calon anak bakal hidup dalam rahimnya, ODHA wanita harus ikuti program spesial yang bakal menghindar terjadinya penularan HIV dari ibu pada bayi sepanjang kehamilan, yang di kenal dengan program PMTCT (Preventing Mother to Child Transmission).

 

Sesudah berkonsultasi serta dokter memberi lampu hijau, ODHA wanita bisa terkait intim tanpa ada pengaman, seandainya terus teratur konsumsi ARV agar sang calon bayi tak tertular virus dari badan ibunya.

 

Nanti, saat umur kehamilan masuk bln. ke-9, ODHA wanita diharuskan kembali melakukan tes CD4 untuk memonitor keadaan fisiknya. Bila keadaan fisiknya dinyatakan baik, ODHA wanita dapat melahirkan dengan cara normal, serta demikian sebaliknya, bila kondisinya termasuk lemah, mereka bakal dianjurkan untuk melahirkan dengan cara caesar.

 

Untuk menghindar terjadinya penularan virus pada wanita yang lain, alat-alat operasi yang dipakai untuk ODHA wanita, bakal segera dibuang serta tak akan dipakai. Diluar itu, ODHA wanita juga dianjurkan untuk terus teratur konsumsi ARV sepanjang masa menyusui agar virus dalam badannya tak menular pada bayinya lewat air susu.

 

Nah, saat ini telah lebih tahu kan, Dear? Walau menyadang HIV AIDS, ODHA juga bisa lho menikah serta mempunyai keturunan. Ingat, jauhi penyakitnya, bukanlah orangnya!

Topik pilihan pembaca:

  • menikah dengan pria odha
  • kontak jodoh odha
  • biro jodoh odha
  • cari jodoh sesama odha
  • menikah dengan odha
  • Mencari pasangan hidup untuk odha
  • bila menikah dengan odha
  • cari jodoh odha
  • cari Jodoh od
  • menikah dg sesama odha