Ini Cerita di Balik Inspirasi Penyanyi Andien Gelar Pernikahan di Tengah Hutan Pinus

Penyanyi Andini Aisyah Hariadi alias Andien dan Irfan Wahyudi alias Ippe telah resmi menikah pada Senin (27/4/2015), di Pine Forest, Cibodas, Bandung, Jawa Barat.

Acara yang berlangsung di tengah hutan pinus itu pun sempat menjadi bahan perbincangan dari netizen.

Sebab, nuansa pernikahan yang berbeda dari konsep lainnya itu menggunakan hutan pinus dengan hiasan kayu-kayu dan dedauanan, serta sedikit sentuhan bunga.

Pelantun 'Gemilang' itu pun menjelaskan semua konsep pernikahan yang telah dia impikan selama ini. Dia mengungkapakan, jika perlangkapan itu dia siapkan sendiri bersama Ippe dan sahabat-sahabatnya.

"Ini pernikahan ngga lazim bisa dibilang. Konsep itu datang dari aku. Mas Ippe cuma bilang 'oh ya juga ya'. Aku tadinya ngga tahu di hutan bisa selenggarakan pernikahan," cerita Andien, dalam jumpa persnya di Kunstkring Paleis, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (2/5/2015).

Andien dan Ippe pun sempat mencari berbagai lokasi outdoor untuk berlangsungnya pernikahan. Dia pun sempat mencari lima lokasi outdoor di kawasan Bandung, hingga akhirnya mendapatkan lokasi di Pine Forest, Cibodas, Bandung.

"Sampe akhirnya dapat yang kelima di Pine Forest dan itu padahal tempat kemping. Orangnya bingung pas aku bilang pengen nikah, sampe akhirnya bisa kan dibuat nikah. Kita sebenernya udah pengen konsep raw wedding, yang masih mentah," lanjutnya.

Andien juga menuturkan jika suasananya khusuk dan tenang pun, dirasakan Andien selama proses akad dan resepsi. Suara alat musik dan lainnya juga sengaja tidak dihadirkan saat akad nikah berlangsung.

"Akad nikah lancar, ngga ada suara musik, cuma suara burung kecil-kec, jangkrik yang ikut mengamini saat mas Ippe bilang 'saya terima nikahnya'. Kemudian pas malamnya ada resepsi kecil dari temen-teman dan mereka kasih testimoni," ungkapnya.