Ingin Menjadi Pasangan Romantis Seperti Bastian Bintang di Tetangga Masa Gitu?

2440 views

Sering nonton tetangga masa gitu? Pasti sebagian dari Anda udah tahu dong siapa pasangan romantisnya? Pastinya yang diperankan oleh Deva Mahenra dan Chelsea Islan.

Tayangan tetangga masa gitu selalu diawali oleh sebuah kondisi yang dialami oleh kedua pasangan tersebut, dengan tanggapan reaksi yang berbeda. Pasangan yang masih muda, menanggapi masalah dengan ‘anggun’, pokoknya sangat menghargai sekali pasangannya. Sedangkan pasangan yang sudah lama menikah, ketika ada masalah pasti ada salah satu pihak pasangan yang disalahkan atau dicuekin. Hehe.

menjadi pasangan romantis 1

Mungkin kehidupan Bintang-Bastian dalam pernikahan masih seumur jagung kali ya, jadi roman-romannya gimana gitu. Bikin kita ngiri. Hihi. Ternyata, tak hanya dunia nyata yang menginginkan kehidupannya seperti Bastian-Bintang, tetapi diceritakan juga bahwa, tetangganya yaitu: mas Adi-mbak Angel juga menginginkan pasangan yang romantis dalam pernikahannya.

Banyak hal baik yang dapat kita contoh dari kehidupan pasangan muda di tetangga masa gitu. Pernikahan yang masih dalam hitungan bulan terkadang sudah berbeda, ketika usia pernikahan menginjak tahunan. Kadang ada saja usia pernikahan dalam hitungan bulan, pernikahan kandas begitu saja. Bukan karena salah satu pasangan meninggal, tetapi dikarenakan bercerai. Berarti kalau pisahnya saja hitungan bulan, masa romantisnya hitungan hari kali ya? Hihih

Semua pasangan pasti berharap bahwa pernikahannya langgeng, hanya mautlah yang bisa memisahkan. Dengan begitu, keromantisan yang dibangun haruslah seumur hidup dan dimulai sejak pertama membina pernikahan. Jangan sampai hitungan bulan kita masih bisa panggil ayang, beib dan panggilan sayang lainnya, sedangkan hitungan tahun panggilan sayang sudah memudar. Ditambah lagi jika bercerai, sebutan burukpun keluar. Aduh ampun deh. Sepertinya ada yang dilupakan oleh mereka, bahwa saat mereka mengucap janji di depan penghulu, itu artinya otomatis berucap janji kepada Allah dan ada juga do’a-do’a yang dipanjatkan oleh seluruh penghuni langit dan bumi.

Memang dalam membina hubungan tak selalu mulus yang kita bayangkan, ada saja jalan berduri ditambah bebatuan. Sang pencipta yakin, bahwa setiap pasangan akan mampu melewati jalan duri tersebut.

Cara gampang menjadi pasangan romantis seperti Bastian-Bintang

Ada hal buruk dan hal baik yang ditayangkan oleh tivi. Sebagai penonton yang baik, tentu tayangan yang buruk bukanlah menjadi bahan tontonan apalagi sebagai bahan percobaan di kehidupan nyata. Masih banyak kebaikan yang bisa kita tiru, misalnya kehidupan pasangan muda di tetangga masa gitu. Hal berikut bisa Anda lakukan untuk menjadi pasangan romantis:

1. Memahami kekurangan pasangan

menjadi pasangan romantis 3

Mengapa tidak kita sebutkan memahami kelebihan? Kelebihan itu tidak usah dibicarakan, kadang permasalahan muncul dikarenakan salah satu pihak memiliki kekurangan. Toh yang sering diungkit-ungkit adalah keburukan. Dan keburukan ini pastinya adalah bagian dari kekurangan. Jarang, orang yang bertengkar menyebut-nyebut kelebihan pasangannya. “Kamu sih bun cantik, mangkanya ayah berpaling.” Enggak gitu kan? Hehe. Kalau masih tidak bersyukur dikaruniai istri yang cantik, kebangetan. Itu adalah contoh kecil, semisal kelebihannya adalah secara fisik.

Masih banyak kelebihan yang ada pada pasangan Anda, masa’ memahami kekurangan yang seujung kuku aja gak bisa.

2. Bicara dari hati ke hati

menjadi pasangan romantis 2

Terkadang bicara dari hati ke hati lebih menentramkan ketimbang harus bicara dengan keras. Pasangan muda yang ditayangkan di tivi tersebut ketika ada masalah selalu dirundingkan berdua. Sampai keduanya mengatakan yes. Ya meskipun hanya hal sepele.

Permasalahan itu harus diselesaikan dengan baik-baik, memang sih saat masalah itu datang, semua sifat, karakter, ego, keluar. Tidak menetralisir terlebih dahulu. Nah, sebaiknya tenangkan dulu diri Anda, bicaralah dari hati ke hati. Semakin Anda frontal, maka salah satu pasangan Anda akan menanggapi maksud Anda dengan berbeda. Intinya semakin Anda frontal, peluang untuk terjadinya miskomunikasi semakin tinggi. Sedangkan, bicara dari hati ke hati, berpeluang besar menyelamatkan hubungan Anda. Siap berbicara dari hati ke hati? 😉

3. Tetaplah panggil dengan nama terbaiknya

menjadi pasangan romantis 4

Ini seharusnya hal yang utama, ada satu keburukan pada tayangn tivi tersebut yaitu memanggil pasangan dengan nama. Khawatirnya, banyak masyarakat yang mencontoh lalu berdalih: “Di tivi memanggil nama saja kehidupannya mesra, apalah artinya panggilan ke pasangan.” Silahkan Anda mencoba sehari saja memanggil pasangan Anda dengan panggilan yang dia sukai, kemudian besoknya Anda hanya memanggil dengan nama saja. Siap-siap perang. Hehe

Belajar menjadi pasangan romantis itu hanya butuh tindakan kecil yang konsisten, dan ini yang akan menjadi bekal ketika pernikahan Anda sudah menginjak usia matang. Jika ada godaan dari luar yang ingin mengganggu kehidupan rumah tangga Anda, maka Anda berdua sudah kokoh dan tak terpisahkan. Mari dari sekarang memberikan kasih sayang yang tak terbatas untuk suami atau istri Anda.

Topik pilihan pembaca:

  • deva mahenra dan chelsea islan romantis
  • bastian dan bintang
  • chelsea islan dan deva mahenra
  • bintang dan bastian
  • tetangga masa gitu romantis
  • pasangan romantis
  • foto bintang dan bastian
  • foto romantis chelsea island dan deva mahendra
  • bintang dan bastian romantis
  • bastian di tetangga masa gitu