Hobi Bersama Suami. Bikin yang Lain pada Ngiri

1628 views

hobi bersama suami 3

Melakukan Hobi bersama suami adalah hal yang ditunggu-tunggu oleh seorang istri. Apalagi untuk pasangan yang baru saja melangsungkan pernikahan tanpa diawali oleh proses pacaran. Maka dengan melakukan hobi yang sama setidaknya melepas kecanggungan satu sama lain. Hihi.

Biasanya perempuan sebelum menikah senang sekali melakukan hobinya bersama teman-temannya. Teman sekolah, teman kuliah, teman kerja, dll. Dengan berjalannya waktu, meski seorang suami tak membatasi pergaulan istri, kadang ada saja waktu yang belum mempertemukan mereka. Maka jalan satu-satunya adalah suami harus berperan juga sebagai teman, yang bisa diajak curhat kesana kemari, termasuk juga melakukan hobi bersama istrinya.

Warna saja ada merah dan putih, hijau kuning. Tak sama. Begitupun dengan pasangan kita. Tak selalu memiliki kesamaan. Ya memang pernyataan ini tidaklah selalu benar. Tetapi setidaknya kita memahami pasangan kita, bahwa kita memiliki perbedaan. Jika kesamaan sudah terbentuk, tidaklah menjadi masalah. Bahkan kesamaan itu adalah bonus yang membawa berkah 😉 .

Serunya hobi bersama suami

hobi bersama suami

Hobi bersama suami salah satu aktifitas yang paling menyenangkan, apalagi jika hobi tersebut memiliki kesamaan dengan pasanganmu. Nah, untuk mempermudah pelaksanaan hobi tersebut. Maka kalian harus mencari tahu dulu kesamaan hobi dari kalian berdua. Jika hobi kalian memiliki kesamaan biasanya akan terjadi hal berikut:

a. Sangat antusias

Suami istri sangat antusias saat hobi tersebut dilaksanakan. Misalnya sama-sama suka bersepeda. Maka suami istri tersebut akan mencari hari yang pas dan tempat tujuan yang okeh untuk gowes bersama.

b. Tidak banyak alasan untuk menolak

Jika mempunyai hobi yang sama, kadang apapun mudah dilaksanakan. Hobi itu sudah mendarah daging. Jika sekali saja tidak melakukan hobi tersebut, rasanya itu seperti ada yang hilang.

Maka terkadang, sekali menawari istri/suami, pasti mereka langsung menerima ajakan tersebut, meskipun belum waktunya libur kerja. Coba aja ya, pasti dah tawaran kamu akan langsung diterima. Tetapi ingat! Cari tahu dulu kesamaan kalian.

Meskipun kalian mempunyai hobi yang sama, tak menjadi jaminan hobimu selalu menyenangkan. Berikut yang menyebabkan hobi kalian bisa sangat membosankan.

a. Hobi yang dilakukan itu-itu saja
b. Hobi yang dilakukan terlalu sering
c. Hobi yang dilakukan sangat jarang, bahkan dalam 1 tahun pernikahan tak pernah. Jangan sampai kayak gini ya. Hehe

Lalu, bagaimana jika hobi salah satu dari kalian tidak memiliki kesamaan? Gak bisa main-main bareng dong? Jangan khawatir guys. Ada beberapa kemungkinan jika kalian tidak memiliki kesamaan hobi:

a. Hobi kalian bisa saling melengkapi, atau
b. Hobi kalian tidak mendapat dukungan dan akhirnya kamu tidak bisa melakukan hobimu.
c. Kalian bisa melakukan hobi kalian sendiri atau dengan teman-temanmu.

hobi bersama suami 1

Biasanya yang gampang untuk berhobi adalah suami. Bisa melancong ke sana kemari. Dan jika posisi kamu adalah istri. Maka kamu harus izin terlebih dulu, bolehkah melakukannya sendiri atau dengan teman-teman?

Jika kamu tidak diberbolehkan, maka jangan memaksa kepada suamimu untuk memperbolehkan. Jika kamu dibolehkan, maka itulah saat kamu para istri bisa berekspresi dengan alam. Jika hobimu adalah traveling.

Bagaimana?

Kamu sudah siap untuk hobi bersama suami /istri? Mudah sekali kan? 😉 .

Jangan membayangkan untuk melakukan hobi itu butuh biaya yang besar, butuh waktu berhari-hari, harus keluar rumah, dll. yang akhirnya membuat kalian tidak jadi refreshing. Hehe.

Sebenarnya tujuan adanya hobi tidak lain dan tidak bukan adalah agar kalian berdua bisa menikmati hidup bersama-sama. Iya kan? Selagi kalian belum punya momongan, hal ini cocok untuk kalian coba. Apalagi jika kalian berdua mempunyai hobi yang ekstrem. Wah seru tuh.

hobi bersama suami 2

Untuk kalian yang memiliki kesamaan hobi yang tidak terlalu ektrem misalnya berenang, Anda cukup ke kolam renang terdekat dengan rumahmu.

Lakukan itu dengan bahagia. Manfaatkan hari itu bersama pasangan kamu dengan maksimal. Misalnya siapa yang tercepat berenangnya, dll. Kamu lebih tahu dunia perkolaman. Hihi.

Bagi kamu yang sudah mempunyai anak, bukan berarti kamu sudah tidak bisa beraktifitas lebih. Kamu bisa kok berefreshing dengan anak-anak dan pasangan.

Bagaimana caranya? Baca di liburan bersama keluarga asiknya gak ketulungan.

Selamat bersenang-senang 😉