Heboh!! Batu Akik Ini Harga Rp 5 Miliar Karena Bergambar Nyi Roro Kidul

1752 views

Heboh!! Batu Akik Ini Harga Rp 5 Miliar Karena Bergambar Nyi Roro Kidul - Warga Wonosobo baru-baru ini kembali dihebohkan dengan kemunculan batu akik bergambar Nyi Roro Kidul, Ratu Pantai Selatan. Hebatnya, batu akik asli ini dan juga cuantik memiliki harga yang lumayan fantastis dan juga hampir sama dengan harga satu buah rumah mewah yaitu Rp 5 Miliar. Batu asli Wonosobo ini dapat dilihat di Pameran Pesta Batu di Pasar Kita Pamulang Kota Tangerang Selatan.

Krisna adalah Pemilik Batu Akik Bergambar Nyi Roro Kidul seharga Rp 5 Milyar ini. Sepintas, batu milik Krisna ini hanyalah batu yang memiliki warna-warna cuantik di dalamnya, namun kalau dilihat dengan cara seksama, perpaduan warna-warna alam tersebut ternyata menyerupai sosok Nyi Roro Kidul yang sedang menari.

 

Batu Akik Bergambar Nyi Roro Kidul 2

 

Krisna yang juga berprofesi sebagai salah seoarang seniman menatap keindahan batu yang dimilikinya pun akhirnya menorehkannya pada satu buah kanvas. Dia melukis sosok Nyi Roro Kidul di atas kanvas berukuran sepuluh R yang lalu lukisan tersebut dia pajang pas di depan stand-nya.

“Saya melukis ini sesudah aku menatap batu akik bergambar Nyi Roro Kidul ini, ” ungkapnya sembari membandingkan batu Rp 5 miliarnya dengan lukisan hasil tangannya.

Krisna mengaku, awalnya memperoleh bongkahan batu gambar Wonosobo ini pada tahun 1995. Krisna membelinya dari Pasar Jati Waringin, lalu dia bawa pulang sebab warnanya me-narik. Namun ketika dilihat, perpaduan warna seperti mem-bentuk sosok. Lalu dia buktikan dengan gosokan dan juga memotong batu seperti gantulan kalung.
“Ini gambar asli dari alam. Tidak saya lukis, gambar, apalagi pahat. Silahkan saja pegang, ” ujarnya sembari menunjukan lebih dekat.

Keaslian batu milik Krisna ini pun dibuktikan dengan hasil uji sky gemonological laboratory pada tahun ini. Sesudah diuji selama 11 jam, akhirnya batu bergambar Nyi Roro Kidul tersebut bersertifikat keaslian lengkap dengan pengakuan kalau batu tersebut asli Indonesia.