Gaya Foto Pernikahan yang Happy Banget

5134 views

gaya foto pernikahan 2

Saat pernikahan adalah momentum yang ditunggu-tunggu oleh kedua mempelai, semuanya dipersiapkan dengan baik kalo perlu harus sempurna. Mulai dari pakaian, make up dan tak lupa pula yang harus diabadikan adalah foto, yup gaya foto pernikahan.

Sang photographer pun tak sedikit pun bergeming saat tamu menuju ke panggung pelaminan menyalami sang pengantin, dan beraksi menunjukkan pemotretan terbaiknya.

Begitupun para tamu, apalagi jika para gadis yang menghadiri, wuah tumpah ruah panggung tersebut dikuasainya untuk melakukan sesi bersama sahabatnya yang menikah.

Sering kali gaya foto pernikahan menunjukkan muka-muka yang tegang pada pengantin, dengan senyum yang sedikit ditampakkan, tidak mungkin juga sang pengantin terbahak-bahak. Hehe.

Saat yang tegang adalah saat prosesi ijab qabul, kalo sudah di panggung masa’ tegang juga. Tunjukkan senyum merekahnya dong.

Gaya foto pernikahan yang formal-formal aja, memegang tangan sang suami, menatap wajah ke depan kamera, duh kaku banget euy.

Para pengantin akan melangsungkan pernikahan sebaiknya mencoba gaya foto pernikahan yang berbeda, yang lebih kekinian gitu.

Jika kamu saat bepergian ke pantai atau gunung, apa rasa yang Anda nikmati? Lihat saja para traveller mengekspresikan wajahnya ketika di foto. Tak ada wajah-wajah tegang, melainkan wajah kegembiraan. Ada yang ingin memotong kalimat ini? “Itu mah tergantung tema penikahannya. Kalo pake adat-adat gitu mana bisa mengekspresikan seperti travellers?”

Meskipun kamu menikah dengan nuansa adat, jangan sampai membuatmu terkekang oleh suasana tersebut. Sekali-kali membuat pembaruan dalam gaya foto pernikahan.

Toh jika nanti banyak yang menerapkan gaya foto pernikahan yang happy banget, pasti lama-kelamaan sudah menjadi lumrah dan bisa jadi trendsetter. Hihihi

Gaya foto pernikahanmu yang di luar kebiasaan pasti akan mempengaruhi juga psikologi para tamu. Mereka tidak merasa canggung di pesta pernikahanmu, dalam hati mereka berkata: “Seru nih pestanya. Asik.” Apalagi jika para pengantin bisa berbaur dengan para tamu. Wihhh, asik banget dah. Jarang-jarang pengantin bisa turun dari panggung kemudian mereka menyapa tamu satu-persatu.

Cobain deh gaya foto pernikahan berikut:

Saat nanti foto pernikahanmu sudah tercetak dalam bentuk album, kamu dan pasangan pasti tertawa bersama. Meskipun pernikahan adalah prosesi yang sakral, tak melulu menunjukkan wajah-wajah pengantin yang menegangkan.

Kamu bisa mencoba gaya gila berikut saat di pelaminan. Keren deh

a. Gaya Dua jari

gaya foto pernikahan

Meskipun gaya dua jari sering dipake oleh anak-anak muda, tapi para pasangan yang berada di panggung ternyata canggung untuk menggunakan gaya ini. Gaya bebas ini hanya dipakai oleh para tamu saja, itupun permintaan si tamu. Hehe. Jadi ketahuan sering minta ke tukang fotonya.

b. Gaya Cool man

gaya foto pernikahan cool

Keren kali ya jika pengantin wanita nan anggun lalu berpose bersedekap selayaknya lelaki jantan?

Daripada berpose saat pre wed lebih baik pose ini digunakan di atas panggung. Lebih nyentrik dan lebih hemat biaya. Haha

c. Gaya melayang

gaya foto pernikahan melayang

Gaya ini sering digunakan oleh para pendaki gunung saat mencapai puncak atau para pecinta pantai saat menaburkan pasir kepada sang kekasih. Tapi, jangan terlalu sering menggunakan gaya ini, meskipun hasilnya okeh banget, ngeri panggungnya ambrug dan pengantinnya ngos-ngosan. 😀

d. Gaya duduk

gaya pernikahan duduk

Saat dilakukan prosesi pemotretan, sang pengantin selalu berdiri saat bersalaman dengan tamu-tamu. Bagaimana jika tamunya terus-menerus datang? Berarti pengantinnya gak duduk-duduk dong.

Kadang pengantin ada yang sedang makan baru sesuap, eh tamunya datang. Lalu menghentikan makannya hanya untuk menyambut tamu. Ini manusia terlalu baik. Pokoknya kalo ingin merasakan yang bahagia-bahagia, sering-sering aja kondangan nanti akan mendapatkan perlakuan istimewa.

Toh jika pengantin makan. Makan aja. Kalo perlu si tamu diajak makan bareng-bareng. Sepertinya lebih asik seperti itu.

Mudah sekali kan berpose yang asik sekaligus menciptakan momen yang indah?

Pesta pernikahanmu sudah terencana dengan baik jauh-jauh hari, masa’ hanya dihabiskan dengan duduk, berdiri lalu foto.

Lihat deh nanti hasilnya di album pernikahanmu, kalian berdua hanya sedikit mengeluarkan gerakan, yang berubah dari lembaran-lembaran album kalian hanyalah para tamu yang datang silih berganti.

Happy wedding 😉

Topik pilihan pembaca:

  • pose pengantin di pelaminan terbaru
  • pose pengantin di pelaminan
  • foto kekinian banget