Gaun Pengantin Syari Dambaan Para Muslimah untuk Tampil Wah di Hari Bahagia

6209 views

gaun pengantin

Gaun pengantin menjadi bagian terpenting bagi para wanita di saat pernikahan. Jika Chelsea Olivia memakai gaun dengan berat 20 kg bertahtakan emas saat pesta pernikahannya. Hehe. Maka para muslimah lebih sederhana dalam memilih gaunnya yaitu memakai gaun pengantin syar’i.

Saat ini banyak sekali artis-artis Indonesia yang beralih memakai hijab. Mereka terlihat anggun dalam balutan pakaian tertutupnya dibandingkan dulu saat belum memakai hijab. Jika memakai hijab yang syar’i saja dalam keseharian akan menambah keteduhan bagi yang memandangnya. Bagaimana dengan gaun pengantin yang dipakai saat pesta pernikahan?

Gaun pengantin syar’i adalah pilihan yang tepat. Tak ada gaun yang seindah gaun pengantin syar’i. Hanya gaun pengantin syar’ilah yang mampu memancarkan pesona kecantikan si pemakainya.

Sayangnya masih banyak muslimah yang ketika menikah belum memakai gaun pengantin syar’i. Ada pula yang menginginkan memakai gaun yang syar’I hanya dikarenakan si perias pengantin belum begitu mahir saat si pengantin menginginkan gaun pengantin beserta jilbab yang syar’i.

Karena kebanyakan penyewa, adanya gaun pengantin yang membentuk tubuh, dengan kerudung yang melilit leher. Ada pula yang menyiasati di bagian dada tertutup oleh selendang. Tapi, para sebagian muslimah masih merasa tidak nyaman.

Tips Mendapatkan Gaun Pengantin Syar’i dengan Mudah

Nah, sekarang para muslimah jangan merasa khawatir, jika kamu menginginkan gaun pengantin yang syar’i. Kamu siap-siap nyaman saat didatangi oleh para tamu. Hehe. Rasa percaya dirimu semakin meningkat. Ada sebagian pengantin yang tidak pede saat pesta pernikahan hanya karena gaun yang sedang dipakainya. Tips mendapatkan gaun pengantin yang syar’i dengan mudah:

a. Sewa jauh-jauh hari

gaun pengantin 2

Jangan pernah menggampangkan mengenai gaun pengantin ini. Meskipun gaun pengantin yang kita inginkan adalah syar’i, kedodoran jangan dijadikan alasan sebagai alasan. Kadang baju yang kita sewa, ada yang kedodoran atau kekecilan. Maka dari itu, penyewaan jauh-jauh hari sangat penting sekali.

b. Make up yang syar’i

gaun pengantin

Make up juga menjadi perhatian penting bagi muslimah saat menikah. Apalagi muslimah-muslimah yang kesehariannya bermake up tipis. Ketika menikah, make upnya lebay. Hehe. Hal ini juga yang sering membuat muslimah tidak nyaman dengan wajahnya sendiri.

Sebisa mungkin pengantin wanita berbicara terlebih dahulu kepada perias pengantin. Berbicara dengan baik-baik, nanti ingin diriasnya seperti ini dan begini-begini.

Memilih perias yang baik hati dan mau menuruti keinginan kliennya pantas diacungi jempol. Karena, jarang sekali ada perias yang mau diatur-atur oleh pengantin. Hehe.

c. Siapkan jilbab syar’i sendiri

gaun pengantin 1

Ada beberapa pengantin yang kadang memakai gaun muslimahnya tidak serasi, dikarenakan minimnya penyewa yang menyediakan jilbab yang syar’i. Gaun sudah diacc oleh pengantin,hanya saja kerudung yang tersedia adalah kerudung yang pendek.

Jika sudah mendapatkan gaun pengantin yang cocok di hati sekaligus sudah syar’i, belilah kerudung sendiri yang berukuran 130cm. Bawa gaunmu ke pasar, serasikan warnanya. Dan jangan lupa, sampaikan juga kepada perias. Bahwa kamu ingin memakai kerudung ini seukuran segini. Agar perias bisa terlebih dahulu belajar menghias kerudungmua, supaya hiasan di kerudung hidup.

Sangat minimnya perias pengantin yang ingin memakai gaun pengantin yang syar’i, biasanya si perias tidak ada ide lagi jika kliennya memakai kerudung yang tertutup sampai dada. Akhirnya, kerudungnya hiasannya datar. Karena kebanyakan perias mampu merias di bagian kepala saja.

Itulah tips-tips sederhana saat kamu menginginkan gaun pengantin syar’i di hari pernikahan. Memang sedikit rempong. Itulah wanita muslimah yang tetap menjaga ketaatannya kepada sang Illahi Rabbi.

Menikah adalah suatu anugerah yang terindah. Pemberian sang pencipta kepada kita. Maka untuk menjaga nikmat-Nyalah, usahakan tetap taat di saat hari bahagiamu. Kelak sang pencipta akan menambah kebahagiaan kepada dirimu pada saat mengarungi rumah tangga, dikaruniai anak dan nikmat-nikmat yang lainnya.

Jangan sampai pesta pernikahan yang terhitung oleh hitungan jam membuat muslimah lupa dengan gaun pengantin yang syar’i.

Semoga pasangan-pasangan yang tetap taat, dapat menjadi keluarga yang bahagia di dunia dan akhirat. Kenikmatan itu tidak diperoleh dengan usaha yang instan. Maka, nikmatilah proses menjadi pasangan yang dicemburui penghuni langit maupun bumi. 😉

Topik pilihan pembaca:

  • sewa gaun pengantin syari
  • sewa gaun pengantin syar\i
  • make up pengantin muslimah syari
  • gaun pengantin syari
  • rias pengantin syari
  • gaun pengantin muslimah syari
  • sewa baju pengantin muslimah syar\i
  • harga gaun pengantin muslimah syari
  • riasan pengantin syari
  • sewa baju pengantin syari