Gaun Pengantin, bagaimana memilih yang tepat

8326 views

gaun-pengantin-muslimGaun Pengantin - Gaun Pengantin bagaimana memilih yang tepat ? Tentu anda tidak ingin menyesali perisitiwa penting seumur hidup sekali bukan. Dalam menentukan gaun pengantin mesti menyesuaikan dengan tema dekorasi pernikahan yang telah diambil. Ada sangat banyak pilihan untuk gaun pengantin, namun pastikan pilihan gaun atau baju pengantin anda senada dengan tema atau dekorasi pernikahan serta personalitas diri anda.

Sebagai tempat rujukan inspirasi model gaun pengantin maka majalah atau situs internet bisa jadi solusi. Jika ada model baju pengantin yang anda sukai di majalah atau website internet, maka anda dapat membawa contoh model baju itu ke salah satu bridal gowns atau bridal shop  kepercyaan anda. Melakukan perburuan atau riset semacam ini sangatlah menolong anda untuk mencari gaun yang pas dengan keinginan anda.

Tips terpentingnya dalam memilih gaun pengantin yaitu kenyamanan bahan itu, lantaran anda bakal menggunakan baju gaun itu selama seharian.

 

Panduan Memilih Gaun Pengantin

Di bawah ini beberapa panduan cara memilih gaun pengantin supaya dapat memperoleh baju pernikahan yang prima di hari penting bagi anda nanti.

Bentuk badan

Memahami bentuk badan anda merupakan langkah awal untuk memastikan jenis baju pernikahan Anda. Untuk lelaki, mungkin saja akan tidaklah jadi permasalahan, tetapi bagi  wanita tentulah cukup merepotkan. Hal terberat dalam memadukan selera baju pengantin dengan kondisi tubuh adalah melawan keinginan anda sendiri. Ketika melihat ada gambar seorang pengantin yang menarik, ketika anda cenderung menginginkan hal serupa padahal belum tentu cocok dengan kondisi tubuh, maka akan jadi masalah nantinya. Misalkan anda memiliki warna kulit yang gelap sedangkan ada gambar pengantin dengan dandanan yang menarik maka akan terlihat aneh jika anda menggunakan dandanan atau model gaun pengantin yang berwarna terang.

Dari sisi postur tubuh juga harus diperhatikan, misalkan anda mempunyai pinggul yang besar,tentunya gaun dengan bawahan yang melebar lebih cocok, bukanlah bawahan berupa duyung yang mengecil

Bahan gaun pernikahan

Hal cukup utama dalam penentuan gaun pernikahan yaitu bahan dari gaun tersebut. Hal semacam ini bakal memastikan nyaman atau tidaknya gaun itu saat Anda gunakan. Tanyakan dengan teliti apa spesifikasi bahan gaun dengan perancang baju pilihan anda, terutama hal yang berkaitan dengan kenyamanan.

Topik pesta pernikahan

Sebelum menentukan gaun pengantin, hal pertama yang mesti dibicarakan dengan pasangan adalah tema pernikahan yang ingin digunakan. Jangan sampai anda dan pasangan belum membicarakan hal ini dengan tuntas anda sudah melangkah ke proses penyiapan gaun pengantin. Salah satu unsur yang harus dipertimbangkan dalam memutuskan tema pesta pernikahan adalah ketersediaan anggaran dana anda.

Setelah semua dibicarakan maka anda bisa memilih dengan tenang tanpa khawatir harus berubah di tengah jalan. Beberapa tema yang bisa dipilih yang tidak membuat anda mengeluarkan anggaran besar adalah tema nasional, yang biasanya hanya memerlukan baju nasional seperti kebaya modern

Tempat beli gaun pernikahan

Hal yang cukup memastikan dalam memperoleh gaun pernikahan yang prima yaitu tempat pesan serta beli gaun itu. Baiknya tentukan perancang atau penjahit yang telah Anda kenal. Jikalau belum tahu, Anda dapat mencari rekomendasi dari keluarga atau rekan paling dekat perihal perancang mana yang betul-betul berkwalitas.

Dana

Gaun PengantinAnda sebagai calon pengantin pasti menginginkan gaun pernikahan yang prima, tetapi anda juga mesti pikirkan biaya keuangan yang sudah disiapkan. Gaun pernikahan cuma digunakan sekali, jadi Anda juga tak perlu terlampau boros dalam menyiapkan gaun pengantin. Apabila mau lebih irit, Anda bahkan juga tak perlu beli. Anda dapat menyewa gaun pernikahan supaya dana yang keluar juga tak makin membengkak. Pesan kami adalah anda harus disiplin dengan anggaran baju yang sudah ditentukan, jangan anda tergiur melihat banyaknya pilihan model yang biasanya membuat anda gelap mata dan menabrak batas anggaran. So be wise aja ya sist.. 😀

Tradisional

Untuk anda yang mengadakan resepsi pernikahan secara adat tradisional akan lebih mudah buat anda memilih karena pakaian pernikahan adat tidak terlalu banyak  ragam modelnya. Biasanya panitia pernikahan bakal menyewa satu paket baju kebiasaan komplit untuk mempelai yang seragam dengan pihak keluarga. Apabila mau sedikit bernuansa kontemporer, anda dapat meminta perancang baju untuk bikin gaun tradisional yg tidak berkesan kuno. Kini yang marak dipilih oleh pasangan di saat ini adalah kebaya moderen, sekarang telah banyak jenis-model kebaya yang telah dimodifikasi dengan cantik sesuai dengan jaman.

Kebun

gaun pengantin pesta kebunPesta kebun dilakukan secara outdoor atau diluar ruang, maka pilihlah baju simpel yg tidak berkesan glamour. Gaun pengantin warna putih, tanpa ada lengan dengan rok lurus yg tidak terlampau lebar dapat dijadikan pilihan yang pas untuk pernikahan outdoor.

Baiknya hiasan gaun juga tak terlampau banyak, cukup sebagian pita manis serta sedikit payet untuk menaikkan kesan cantik Anda

Gaun pengantin yaitu salah satu sisi dari satu pesta pernikahan yang melibatkan banyak aspek. Meskipun gaun pengantin ini terkadang dipandang menjadi hal yang  utama, namun janganlah dalam pemilihannya nanti jadi menyebabkan banyak permasalahan.

Semoga seluruh artikel rumahnikah.com bisa membantu kerumitan anda dalam mempersiapkan acara besar dan melelahkan ini. Kami ucapkan selamat berbahagia untuk anda dan jaga kesehatan jangan terlalu ngoyo ya...

Topik pilihan pembaca:

  • gaun duyung artis hollywood