Diet Sehat Sebelum Menikah, Kenapa Tidak?

1067 views

RumahNikah.com - Hampir semua calon pengantin wanita, selalu ingin tampil dengan tubuh yang prima di acara pernikahannya. Sehingga akan melakukan berbagai perawatan mulai dari perawatan kulit, hingga menjaga penampilan pada postur tubuhnya. Sebagai wanita yang ingin tampil seperti ratu dihari pernikahannya nanti, maka setiap orang pasti rela melakukan apapun demi mendapatkan suatu hal yang terbaik.

Diet Sehat Sebelum Menikah

Diet sehat dan efektif

Penampilan menjadi prioritas utama yang mampu meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Sehingga seseorang yang memiliki tubuh terlalu gemuk, perlu melakukan diet sebelum hari pernikahannya berlangsung. Selain mengoptimalkan penampilan juga memudahkan kamu, dalam menyewa baju pengantin. Pasalnya, untuk mendapatkan ukuran kebaya yang besar itu tidak mudah.

Beberapa langkah diet sehat yang harus kamu coba:

1. Lakukan diet sesegera mungkin

Jadi setelah acara lamaran berlangsung kamu perlu menyusun rencana diet yang akan dilakukan. Pasalnya, beberapa orang mungkin akan melakukan olahraga pada beberapa minggu sebelum proses pernikahan dan hal ini tidak bisa membuahkan hasil sesuai target. Dengan demikian sebaiknya lakukan diet lebih awal supaya bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Tentukan target diet yang realistis

Suatu ekspektasi yang paling realistis adalah menghilangkan 1 kilogram lemak pada tubuh kamu hanya dalam waktu satu minggu. Ini mengharuskan kamu, untuk melakukan diet secara efektif supaya bisa turun 1 kg dalam seminggu.

3. Menghitung kalori

Ini bukanlah sebuah hal yang mudah namun bisa membuahkan hasil maksimal. Dengan demikian hitunglah berapa banyak kalori yang dibutuhkan untuk beraktifitas dan berapa jumlah kalori yang terbakar disetiap harinya.

4. Hindari diet sembarangan

Jadi kamu perlu melakukan diet yang teratur jika ingin mendapatkan hasil cepat. Konsumsilah sayur, buah, makanan rendah lemak dan imbangi dengan berolahraga untuk mempercepat proses pembakaran lemak didalam tubuh.

Diet sebelum menikah itu harus dilakukan dengan cara yang sehat. Karena, kondisi tubuh juga harus dijaga supaya tidak drop saat hari pernikahan. So, lakukan beberapa langkah sehat diatas bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan sebelum menikah. Semoga bermanfaat ladies.

Tags: #Diet Sehat