Dahsyatnya Doa dalam Tentukan Jodoh

1141 views

Sulitkah buat anda dalam hal mencari jodoh? Kalo toh sudah dapat yang di idamkan tidak jarang kandas di tengah jalan. Bahkan untuk sebagian besar mencari Jodoh bukan hal yang mudah...  dan untuk sebagian lainnya akhirnya pasrah..

JODOH, rezeki, maut, merupakan perkara yang telah diatur oleh Allah SWT. Siapa yang mengetahui siapa jodoh kita nanti? Apakah ia sekarang orang di sekitar kita? Apakah ia teman lama? Atau bahkan ia adalah orang jauh di sebrang pulau sana? Wallahu Alam. Semua itu akan terjawab jika kita sudah bertemu dengannya, dan yakin bahwa ia adalah jodoh kita dari Allah SWT. Namun bagaimana supaya kita bisa bertemu dengan jodoh yang akan memberikan kebahagiaan di dunia dan di akhirat? Cara yang paling mujarab adalah dengan memohon dan berdoa pada Allah SWT.

Sebagai seorang manusia, makhluk yang lemah, kita hanya bisa berserah diri serta memohon doa dan harapan akan datangnya jodoh yang ideal. Tidak ada yang mustahil bagi Allah jika Dia telah menghendaki-Nya. Ketika memohon pada Allah SWT, jangan lupa pula untuk memohon jodoh yang shaleh dan shalehah. Kenapa memangnya? Supaya, jodoh yang sebelumnya tidak atau kurang shaleh dan shalehah, ia menjadi pasangan yang shaleh dan shalehah. Maka, siapa pun orangnya kelak, kita harus tetap yakin dan optimis bersabar dalam berdoa. Ingatlah bahwa jodoh itu merupakan cerminan dari diri kita sendiri. Jika kita termasuk orang yang baik, Insya Allah kita juga akan mendapat jodoh yang baik, begitu pun sebaliknya dengan orang yang jahat.

Baca juga : Kisah Pernikahan Terindah Yang Pernah Kubaca

Namun sebenarnya, kapan sebaiknya waktu yang tepat untuk berdoa memohon jodoh pada Allah SWT? Jawabannya adalah dapat dipanjatkan setiap waktu. Semakin sering berdoa dengan sepenuh hati pada Allah, Insya Allah akan semakin didekatkan dan dikabulkan oleh Allah SWT. Perlu diketahui pula, waktu yang paling dan sangat mujarab untuk memohon doa adalah ketika sepertiga malam yang terakhir, di antara azan dan iqamat, ketika turun hujan, dan setelah shalat. Selain itu, jangan lupa untuk meminta didoakan oleh orang tua. Supaya jika doa kita tidak terkabul, maka doa orang tua kita bisa saja terkabul. Oleh karena itu, tekun lah dalam berdoa dan terus berikhtiar, berusaha, memohon petunjuk dari Allah SWT. Mudah-mudahan kita segera bertemu dengan jodoh kita masing-masing, aamiin.

Sumber: Agar Jodoh Idaman Berlabuh di Pelaminanan/Mas Udik Abdullah/Pro – U Media/ Yogyakarta/2013.