Colorful Tuxedo as Groom’s Attraction

1105 views

Tuksedo warna hitam sudah menjadi warna standar yang dipilih oleh calon mempelai pria untuk hari pernikahannya. Bagaimana bila ingin tampil berbeda dan bergaya saat bersanding  dengan si dia di pelaminan? SAS Designs akan membeberkan triknya untuk Anda. Dalam pesta pernikahan dengan gaya Internasional, tuksedo berwarna hitam menjadi pilihan yang pasti untuk kaum pria, terlebih bila acara pernikahannya akan diadakan di tempat yang formal. Apakah mempelai pria hanya boleh mengenakan jas warna hitam?

Warna Tiada Batas
Rakesh dari SAS Designs mengungkapkan pendapatnya seputar warna tuksedo untuk mempelai pria, “Kami melihat perkembangan selera klien kami dari tahun ke tahun. Pada tahun 1978 hingga 2010 sebagian besar mempelai pria memilih tuksedo warna hitam untuk pernikahannya. Lalu mulai ada perkembangan sejak tahun 2010 hingga 2013 yaitu makin banyak mempelai pria yang memilih warna putih dan silver. Hal ini sangat menarik karena ke depannya akan lebih banyak lagi warna tuksedo yang dapat digunakan. Pada tahun ini saja sudah banyak permintaan klien yang memilih warna silver muda, dark silver, dan tembaga. Prediksi kami di tahun 2014 akan lebih banyak mempelai pria yang memilih tuksedo warna biru malam, gold dan merah maskulin.”

Colorful Tuxedo Do’s
Agar tampil lebih maksimal, ada beberapa hal yang menurut Rakesh harus diperhatikan oleh calon pengantin yaitu:
•    Pemilihan warna tuksedo harus disesuaikan dengan tema warna pesta pernikahan itu sendiri. Diharapkan jas pengantin pria tetap senada dengan pilihan tema warna tersebut.
•    Warna yang dipilih pun harus tetap sesuai dengan pilihan warna tuksedo dari pihak keluarga, meskipun keistimewaan tuksedo dengan warna yang berbeda ini adalah membedakannya dari tuksedo para tamu pada umumnya.
•    Unsur terpenting yang perlu diperhatikan oleh mempelai pria bila ingin mengenakan tuksedo yang berwarna adalah keserasiannya dengan pasangan.

Aksesori pendukung tuksedo berwarna
Faktor pendukung lain agar jas pengantin berwarna lebih stand out adalah aksesori yang melengkapi penampilan jas pengantin berwarna. Menurut Rakesh dari SAS Designs sedikitnya ada 2 aksesori yang perlu diperhatikan antara lain:
Tie. Dasi adalah aksesori terpenting dalam penggunaan tuksedo. Bentuknya pun beragam. Namun dasi model bow tie lah yang paling banyak dipilih mempelai pria untuk melengkapi tuksedonya. Untuk tuksedo berwarna, pilihlah dasi dengan warna yang gelap.
Pocket square. Para pembuat jas profesional akan sangat memperhatikan pemilihan pocket square yang paling sesuai untuk hasil karyanya. Untuk tuksedo dengan warna yang lebih bervariasi, sangat disarankan untuk memilih pocket square dengan warna yang lebih gelap agar warna tuksedo lebih terlihat dibandingkan dengan aksesorinya.