Ciyee… Mendekorasi Rumah Bersama Pasangan Dunia Akhirat

908 views

mendekorasi rumah

Penting sekali kita ketahui bahwa mendekorasi rumah menjadi salah satu kelanggengan rumah tangga kamu. Tetapi bukan satu-satunya. Setelah pesta pernikahan hal yang selanjutnya dipikirkan adalah bertempat tinggal di mana? Bersama mertua kah, mengontrak, atau rumah sendiri?

Sekalipun kamu nantinya belum menempati rumah sendiri, mendekorasi rumah harus tetap dipertimbangkan. Jika masih bersama mertua, berarti cukup mendekorasi kamar. Hehe

Dengan banyaknya kemunculan para arsitek rumah, hal ini menunjukkan bahwa rumah sangat berperan penting bagi penghuninya. Membuat penghuninya nyaman saat seharian penuh berlelah-lelah dalam aktifitasnya.

Jika rumah yang kamu tempati tidak nyaman, maka penghuni pun akan enggan untuk pulang ke rumah. Tidak masalah jika kamu hidup sendiri sebatang kara, lalu tidak menempati rumah. Posisimu sekarang bukanlah bujang/gadis lagi, tetapi kamu sudah memiliki pasangan yang sah, rumahlah yang akan mendekatkan diri dan pasanganmu.

Mendekorasi rumah itu mudah, jangan membayangkan rumah bisa kamu dekorasi dengan indah, jika memiliki luas sekian kali sekian. Rumah kecil pun bisa kamu buat nyaman bersama keluarga.

Rumah itu ibarat memiliki keberuntungan, kita sering mengenal yang namanya fengshui. Tata letak yang bisa mempengaruhi hidup kamu lebih makmur dan bahagia. Katanya sih begitu.

Begitu juga kamu yang sedang membina hubungan rumah tangga bersama pasangan sampai ke akhirat, maka mendekorasi rumah pun sungguh serius, karena dari rumah inilah bisa membawa kamu dan pasangan berjodoh lagi di akhirat.

Rumah seperti apa yang bisa membawa kamu dan keluarga menuju rumah terbaik di akhirat?

Mendekorasi rumah itu simple

mendekorasi rumah 3

Ulama termasyhur, Syaikh Yusuf Al Qaradhawi menafsirkan, bahwa rumah yang luas adalah rumah yang memiliki banyak kamar. Setidaknya terdiri dari:

Kamar suami dan istri

Kamar anak-anak laki-laki

Kamar anak-anak perempuan

Kamar pembantu laki-laki (jika memiliki pembantu)

Kamar pembantu peremmpuan (jika memiliki pembantu)

Kamar untuk kerabat laki-laki yang berkunjung

Kamar untuk kerabat perempuan yang berkunjung

Dapur

Perpustakaan

Tempat-tempat tersebut menjadi bagian terpenting dalam rumah, kamu masih bisa menambahkan ruang tamu, ruang makan, jika rumahmu masih lapang.

Perabot rumah tangga juga perlu kita perhatikan, apa yang dilarang, apa yang diperbolehkan, sehingga rumah yang kamu tempati membawa keberkahan. Salah satunya patung adalah dilarang. “Sesungguhnya malaikat rahmat tidak akan masuk ke dalam rumah yang di dalamnya terdapat patung.” (HR. Al Bukhari)

Bagi kamu yang suka memelihara hewan, hal ini perlu diperhatikan pula. Lagi-lagi Rasulullah hendak mengingatkan kepada kita: “Sesungguhnya malaikat rahmat tidak memasuki rumah yang di dalamnya ada anjing dan patung.” (HR. Muslim). Sebenarnya hewan peliharaan bukan termasuk dalam mendekorasi rumah. Tapi, kadang-kadang ruang untuk hewan yang akhirnya menjadi bagian dekorasi rumah.

mendekorasi rumah 2

Ada 3 point penting untuk digaris bawahi mengenai mendekorasi rumah yang mendapat keberkahan: kamar, perabotan rumah, dan hewan peliharaan. Point yang sangat penting adalah kamar-kamar. Di kamar-kamar inilah kita memiliki privasi, ada hal yang tidak semua anggota keluarga tahu. Misalnya selalu menjaga aurat di depan anak-anak atau saat ada kerabat yang berkunjung, membuat sekat-sekat sangatlah penting.

Baiti jannati ungkapan yang mengartikan rumahku surgaku, sering digunakan oleh para arsitek dalam membuat perumahan yang Islami. Baiti jannati bukan sekedar menyampaikan pesan: bahwa rumah adalah surga bagi penghuninya dengan kelengkapan perabotan, semua makanan ada tinggal mengambil.

Bukan konsep ini yang ingin kita sampaikan.

Tetapi melebihi dari itu semua. Baiti jannati bukanlah dilihat secara fisik, tetapi baiti jannati mampu mentransfer hal positif kepada penghuni dan tetangga sekitar. Munculnya suami istri yang taat, anak-anak yang menghormati orang tua, serta tetangga sekitar.

Mendekorasi rumah bak baiti jannati sangatlah mudah, tak perlu memanggil ahli fengshui atau arsitek kelas atas.

Mendekorasi rumah bak baiti jannati cukup dengan mencontoh apa yang Rasulullah katakan, maka seketika itu pula perlahan-perlahan surga ada di dalam rumah kita.

Menikmati baiti jannati akan terus terasa bersama pasangan kamu hingga ke akhirat-Nya yaitu surga.