Cincin Tunangan

5102 views

cincin tunanganCincin Tunangan

Cincin tunangan adalah benda penting pertama yang akan anda beli dalam rangkaian panjang menuju pernikahan. Cincin tunangan dapat disebutkan juga sebagai cincin pemberi tanda satu jalinan yang mengikat hubungan kedua sejoli sebelum resmi menikah.

Cincin tunangan yang sangat diidamkan kaum wanita tentunya adalah cincin berlian namun ada juga jenis cincin tunangan yang terbuat dari perak, emas putih, emas, sampai dengan beragan jenis jenis batu cincin serta memiliki bentuk jyang uga bermacam.

Tips memilih cincin tunangan

Sebelum anda mulai berburu cincin tunangan, berikut ini ada beberapa hal yang bisa anda jadikan panduan agar tidak kesulitan memilih cincin tunangan:

1.  Sering-seringlah berburu Cincin Tunangan

Sering-seringlah liat liat cincin tunangan, baik di internet, toko, ataupun majalah-majalah.  Bisa juga bertanya pada rekan yang sudah memiliki pengalaman. Pencarian cincin tunangan baiknya dikerjakan dua bln. saat sebelum hari H tiba.

2. Mengatur Dana yang Dipunyai

Untuk beli cincin tunangan, sekurang-kurangnya diperlukan dana sekitar 2-5 juta.Selain itu anda juga harus memiliki gambaran cincin yang dipilih

3. Tentukan Cincin yang Simpel

Pastikan cincin yang mempunyai design serta jenis yang sederhana, tetapi enak waktu dikenakan.  Untuk macamnya, pastikan yang terbuat dari emas putih atau berwarna putih. Lantaran cincin yang berwarna putih sinarnya tampak semakin bagus, tapi ini relatif lho guys.. karena tentunya tiap orang punya selera berbeda..iya kan 😀

4.  Melakukan Fitting Cincin Tunangan

Janganlah lupa untuk lakukan fitting cincin tunangan (ukuran serta desainnya).
Kerjakanlah hal itu saat suhu badan dalam situasi normal serta janganlah saat pagi hari. Karena, waktu pagi hari jari tangan kita agak mengembang.

5. Pilih Cincin

Apabila bentuk jari tangan Anda kecil, janganlah pilih cincin yang terbuat dari perak dengan design lebar. Lantaran bakal tampak longgar.

6. Tentukan Cincin yang Gampang Dibersihkan

Karena cincin tunangan biasanya bakal terus digunakan hingga akad nikah maka pastikan memilih cincin yang mudah untuk dibersihkan, jadi pastikan cincin yang desainnya tidak rumit. Hingga apabila setiap saat kotor, Anda dapat membersihkannya sendiri tanpa ada butuh ke toko dimana Anda beli cincin itu.

7. Cincin Perak Janganlah Digunakan Waktu Olahraga

Jika cincin tunangan Anda terbuat dari perak, jauhi memakainya saat olahraga atau saat beraktivitas berat. Lantaran cincin dari perak mudah tergurat.

8. Cermat Memilih

Cematilah dalam pilih toko perhiasan waktu akan beli cincin tunangan.
Carilah toko yang memiliki sarana komplit seperti membesarkan atau memendekkan, membersihkan, sampai mengoles lagi cincin Anda.

9. Perluas Pengetahuan Anda Tentang Berlian

Ada empat hal yang butuh di perhatikan dalam pilih berlian yang paling baik, yakni seperti berikut.
Karat yaitu ukuran dari besarnya satu berlian
Clarity yakni kebeningan dari suatu berlian bakal jadi tolok ukur dari kwalitas berlian itu.
Colour tujuannya yakni berlian yang berbobot adalah berlian yang tidak mempunyai warna. Namun ada juga berlian dengan warna spesifik yang dilihat unik serta memiliki nilai tinggi, misalnya berlian yang berwarna merah muda.
Cut disini tujuannya yaitu nilai satu berlian dapat juga ditetapkan dari langkah memotongnya.

10. Pastikan Toko Perhiasan yang Betul-betul Dapat Dipercaya

Sebisa mungkin cari referensi di Internet mengenai toko pilihan kalian dan juga bertanyalah kepada kerabat yang sudah pernah membeli cincin tunangan sebelumnya.

11. Harga Mahal Tidak Menjamin

Harga mahal bukan jaminan anda mendapatkan cincin nikah yang ideal.  Karena itu carilah toko perhiasan yang dapat membantu menjelaskan secara detil perihal cincin tunangan ataupun cincin nikah yang di jualnya. Janganlah lupakan biaya yang Anda punyai. Carilah cincin yang harga nya sesuai biaya Anda. Supaya Anda tidak alami kekecewaan waktu temukan cincin yang pas dengan selera Anda, tetapi harga nya tidak sesuai budget

12. Libatkan Pasangan

Sebaiknya ajak pasangan anda ketika mencari cincin spesial seperti ini, agar lebih cocok dan sreg di hati.

13. Dicoba Terutama Dahulu

Sudah pasti hal ini harus dilakukan bukan... cocok di mata belum tentu cocok ketika dikenakan, apalagi cocok dikantong, betul ndak ...

14. Cermati Keefisienan

Anda akan menggunakan cincin ini hampir sepanjang hari dan seumur umur, jadi jangan sampai desain cincin mengganggu aktivitas keseharinan anda

Untuk Anda pasangan yang suka dengan aktivitas diluar ruang, pastikan cincin yg tidak mudah tergores serta kokoh seperti cincin yang terbuat dari emas atau platinum. Juga jauhi pilih cincin tunangan atau cincin nikah dengan berlian besar di atasnya. Hal semacam ini bakal bikin Anda tidak dapat bergerak bebas waktu melakukan aktivitas.

15. Mengasuransikan Cincin Tunangan atau Cincin Kawin Berlian Anda

Tidak ada kelirunya mengasuransikan cincin berlian Anda, terutama untuk calon pasangan pengantin atau tunangan yang mengambil keputusan pilih cincin berlian yang besar, yang automatis bernilai mahal. Hal itu bakal bikin Anda jadi nyaman serta tenang saat mengenakannya.

Topik pilihan pembaca:

  • dp bbm cincin tunangan
  • dp bbm tunangan
  • dp tunangan
  • harga cincin tunangan
  • cincin tunangan dan harganya

Tags: #cincin tunangan