Cara Merawat Rambut Kusam dan Kering

1509 views

Cara Merawat Rambut Kusam - Memiliki masalah dengan rambut ketika anda menjelang pernikahan merupakan hal harus segera diatasi, karena rambut merupakan sebuah bagian dari tubuh yang bisa menambah pesona kecantikan seorang wanita. Memang sudah banyak sekali produksen kecantikan yang menawarkan produk untuk merawat rambut, tapi masih banyak juga yang menggunakan bahan bahan kimia, tidak benar benar alami. Saran dari kami sebaiknya anda gunakan bahan alami untuk merawat rambut anda, karena yang alami lebih baik untuk kesehatan.

Salah satu masalah dari rambut biasanya adalah rambut kusam dan kering, Pasti sangat merugikan anda saat pernikahan jika anda memiliki rambut kusam dan kering, jika anda mengalami masalah ini kami bersedia membantu anda untuk mencari cara untuk merawat rambut kusam dan kering tentunya dengan bahan alami yang bisa kita dapatkan dengan mudah.

Cara ini akan mengemat biaya pengeluaran anda untuk ke klinik kecantikan, apalagi jika anda sudah merencanakan pernihakan, cara ini bisa menghemat pengeluaran pernikahan anda nantinya. Usahakanlah anda selalu tampil cantik untuk mempersiapkan pernikahan anda. Sebelum anda membaca cara merawat rambut kusan dan kering, anda haru ketahui dulu apa penyebabnya, sehingga rambut anda menjadi rusak.

Penyebab Rambut Kusam dan Kering

Ada terdapat 8 penyebab rambut kusam dan kering yang perlu anda perhatikan dan anda hindari, karena dengan mengetahui penyebabnya anda juga nantinya bisa mengatasi malasah rambut anda agar tidak terjadi lagi dikemudian hari.

  1. Hindari pemakaian hairspray dan bahan kimia untuk prawatan rambut.
  2. Pemakaian catok rambut dan hairdryer untuk merubah model rambut juga mengakibatkan rambut kusam dan kering.
  3. Paparan sinar UV matahari terlelu sering pada siang atau sore hari.
  4. Polusi udara disekitar kita, juga bisa menyadi penyebabnya.
  5. Jenis dan merk shampo yang tidak cocok untuk jenis rambut anda.
  6. Pemakaian semir rambut yang berlebihan.
  7. Menggosok rambut dengan keras atau kasar dengan handuk setelah mandi atau setelah keramas bisa menyebakan rambut rusak.
  8. Sekarang anda sudah tahu penyebab dari rambut kusam dan kering, sekarang anda bisa langsung membaca cara merawat rambut kusam dan kering sebelum pernikahan anda tiba, kami sajikan dibawah ini tips dengan bahan bahan alami.

6 Cara Merawat rambut kusam dan kering dengan bahan alami

Setidaknya ada 6 bahan alami yang akan memberi manfaat jika anda gunakan untuk merawat rambut kusam anda. Silahkan di cek dikulkas siapa tahu ada bahan bahan berikut ini yang bisa ladies praktekan ya.
Alpukat

Siapa yang tak kenal dengan khasiat buah alpukat untuk kesehatan, ternyata selain manfaatnya baik untuk dikonsumsi, buah ini juga bagus digunakan untuk masker rambut yang tentunya berfungsu untuk mengatasi rambut kusam dan kering. Cara membuatnya sangat mudah siapkan 1 buah alpukat, kemudian diblender sampai halus, selanjutnya anda oleskan pada rambut anda sebagai masker rambut, diamkan selama 20 menit, setelah itu anda bisa bilas dengan bersih rambut anda.

Minyak Zaitun

Bahan alami satu ini juga sangat bermanfaat untuk berbagai perawatan kecantikan, salah satunya untuk mengatasi masalah rambut kering, anda bisa menggunakannya dengan langkah pertama basahi rambut anda, setelah itu oleskan minyak zaitun, kemudian diamkan selama 30 menit, setelah itu bilas rambut anda menggunakan shampo hingga bersih.

Madu
Sama seperti buah alpukat, madu selain sehat untuk dikonsumsi juga baik untuk rambut, anda bisa mencobanya dengan menyiapkan 1 sendok madu ditambah dengan 4 gelas air, kemudian anda aduk madu kedalam air hingga tercampur rata, kemudian bisa anda gunakan pada kepala anda secara merata, diamkan beberapa saat kemudian bilas rambut anda.

Lemon

Bahan alami yang mudah didapat untuk merawat rambut kering, dengan lemon anda bisa menghasilkan rambut sehat dengan cara, siapkan satu buah lemon, kemudian diperas diambil airnya, kemudian campurkan 2 sendok lemon dengan 1 sedok makan madu. Campur rata kedua bahan tersebut, setelah tercampur oleskan pada bagian rambut secara merata dari akar hingga ujung rambut, kemudian diamkan selama 1 jam, setelah itu anda bisa bilas rambut anda dengan air bersih.

Itulah tadi beberapa bahan alami untuk merawat rambut kusam dan kering yang bisa anda lakukan sendiri dirumah sebelum anda melangsungkan pernikahan, sehingga ketika waktu pernikahan tiba rambut anda akan terlihat sehat dan alami.