Cara Mengatasi Bibir Kering

1882 views

Menjelang hari penting pernikahan justru bibir jadi kering, tentunya hal seperti ini akan mengganggu bukan? Pada saat di pelaminan tentunya seorang pengantin ingin tampil prima terlebih jika harus bersalaman dengan para tamu. Sekalipun bisa ditutupi dengan makeup tetapi bibir kering akan tetap terlihat mengganggu, lantas bagaimana cara mengatasi bibir kering.. semoga artikel ini bisa membantu

Seringkali bibir menjadi masalah bagi setiap orang, karena kering. Bibir yang kering dapat disebabkan karena adanya masalah kesehatan seperti panas dalam, kekurangan cairan pada tubuh, dan menurunnya system kekebalan tubuh.

Pada umumnya, bibir adalah bagian tubuh yang sangat penting bagi setiap orang. Karena bibir memiliki karisma tersendiri untuk menambah daya tarik seseorang dan juga menimbulkan percaya diri dan merupakan faktor penting dalam menunjang kecantikan saat hari pernikahan. Namun apabila bibir kita kering, pastinya penampilan kita akan terganggu, maka dari itu kami akan merangkum cara mengatasi bibir yang kering secara alami dan dapat dilakukan semua orang dan semua kalangan tentunya, termasuk perawatan kecantikan yang wajib dilakukan oleh sang mempelai wanita ketika akan menikah.

tips mengatasi bibir kering

Cara Mengatasi Bibir Kering

Untuk mengatasi bibir yang kering sebelum pernikahan dan akad nikah tiba, kami sarankan memakai bahan-bahan alami yang mengandung unsur-unsur yang baik untuk tubuh kita, dan tentunya tidak menimbulkan efek samping.Tentunya banyak produk kecantikan dan kesehatan yang bisa anda beli, tapi jika bisa menggunakan bahan alami dan yang sudah tersedia di kulkas kenapa tidak kita gunakan saja.

Jeruk

Jeruk memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi, maka pilihan pertama cara mengatasi bibir kering dengan jeruk tentunya sangat kami rekomendasikan. Caranya sangat mudah yaitu dengan mengkonsumsinya langsung atau bisa juga dibuat jus dan meminumnya. Hal ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga cepat untuk memulihkan keadaan bibir kering. Sering-seringlah mengkonsumsi jeruk agar daya tahan tubuh Anda tetap terjaga.

Mentimun

Seperti halnya jeruk, mentimun juga memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Untuk mengurangi bibir yang kering dengan menggunakan timun caranya adalah :
Siapkan satu buah mentimun, iris tipis.

Oleskan irisan mentimun tersebut pada bibir, dan pijatlah secara perlahan dan lembut.
Lakukan hal ini secara berulang minimal dua kali sehari.

Tomat

Tidak hanya jeruk dan mentimun, buah tomatpun juga memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Oleh karena itu, tomat juga dapat dimanfaatkan untuk menyembuhkan bibir yang kering, caranya :

  1. Siapkan satu buah tomat, lalu iris tipis.
  2. Oleskan pada bibir yang kering, dan pijat dengan lembut,
  3. Lakukan hal ini minimal 3 kali sehari agar kelembaban bibir tetap terjaga.

Wortel

Selain digunakan untuk perawatan kecantikan, wortel juga bermanfaat untuk menyembuhkan bibir yang kering. Hal ini dikarenakan wortel memiliki kandungan vitamin C yang sangat baik untuk menjaga dan menyembuhkan bibir yang kering. Dalam hal ini cara yang harus dilakkan yaitu :

  1. Siapkan satu buah wortel, kupas kulitnnya, kemudian cuci hingga bersih.
  2. Lalu parut wortel, kemudian peras.
  3. Ambil air perasan wortel tersebut.
  4. Kemudian, minumlah.
  5. Ambil juga ampas wortel yang telah diambil sari-sarinya,
  6. Lalu oleskan secara merata pada bibir yang kering.
  7. Lakukan hal ini sehari sekali selama satu minggu, dan lihatlah hasilnya.

Madu

Madu berguna untuk melembabkan bibir yang kering. Caranya cukup mudah yaitu dengan mengoleskan madu pada bibir yang kering, kemudian diamkan selama 5 menit. Lakukan hal ini setiap hari agar terlihat hasil yang maksimal. Madu disini juga berfungsi untuk mengobati bibir pecah-pecah karena memiliki sifat antibakteri dan menyembukan.

Gula

Cara mengatasi bibir kering yang terakhir dengan menggunakan gulu. Tentu benda satu ini pasti ada kan dirumah kalian.. jadi manfaatkan saja deh untuk mengatasi bibir keringmu. Gula berfungsi untuk membantu pengelupasan sel yang mati dari bibir kering, untuk memulihkan kondisi ini kita memerlukan :

  1. 1 sendok teh madu, dan 2 sendok teh gula.
  2. Campurkan kedua bahan tersebut hingga lembut.
  3. Oleskan pada bagian bibir.
  4. Lalu, diamkan selama 3 sampai 5 menit.
  5. Bilaslah dengan air hangat.

Segera dijajal ya cara cara mengatasi bibir kering di atas... , semoga pas hari H pernikahan anda problem bibir kering ini bisa diatasi. Semoga lancar juga untuk seluruh persiapan pernikahannya, sedikit saran dari saya, jangan terlalu dipikirin dibawa rileks aja, jangan sampai nanti stress menghampiri ya..