Cara mencari jodoh jitu dan ampuh

1895 views

Bagaimana cara mencari jodoh yang jitu dan ampu, wuiih sudah seperti ilmu kanuragan aja ya. Tapi bener lho kalo mencari jodoh itu bukan perkara yang mudah untuk sebagian dari kita. Ada baiknya anda simak artikel yang saya tulis dari lubuk hati yang paling dalam ini, karena saya termasuk yang sulit mencari jodoh dan kemudian berhasil mendapatkan pasangan hidup

Tapi sebelumnya  nih, Ladies, yang tidak kalah utama dari aspek-aspek yang lain dalam mencari ataupun menunggu jodoh, setelah semua cara untuk memperbaiki diri dilakukan maka satu sikap ini harus anda pupuk terlebih dahulu

Cara mencari jodoh jitu dan ampuh

Bersabar

Takdir tak mempunyai jadwal, Ladies, serta tak ada yang tahu perihal hal semacam ini. Segala cara sudah ditempuh dan tinggal satu hal saja yang bisa dilakukan yaitu menanti semoga usaha kita berbuah. Pelajaran bernilai yang dapat kita petik dari hal semacam ini adalah manusia boleh berusaha tapi Allah jua yang punya kehendak.

Bila memanglah cuma ada satu orang yang bakal jadi jodoh anda, adakah jaminan bahwa orang itu datang dari daerah yang sama juga dengan Anda? Tak ada jaminannya bukan. Oleh karena itu, perluas ruangan lingkup anda untuk dapat temukan si dia, Ladies, tentunya tetap disesuaikan dengan batas kemampuan dan norma yang anda pegang

Anda tidak butuh tergesa-gesa dalam hal ini dan jangan sampai anda salah mengijinkan masuk seseorang dalam posisi bernilai ini, Ladies. Gunakan suara hati anda dalam mengambilk langkah jangan hanya terdorong oleh keinginan sesaat terlebih hanya untuk menyenangkan pikiran orang lain disekitar anda.

Cara mencari jodoh

Jika anda mesih kesulitan dengan cara tradisional mencari jodoh maka ada beberapa cara mencari jodoh lainnya yang bisa dicoba.

1. Lewat internet

Tidak sedikit cerita beredar bagaimana sebuah pasangan suami istri sukses mencapai pelaminan dengan cara menjalin hubungan melalui internet, Facabook salah satu yang menjadi saksi bahwa jodoh yang tepat juga bisa ditemukan melalui dunia maya.

Satu hal yang perlu anda perhatikan dalam mencari jodoh lewat internet adalah pastikan anda menggunakan layanan yang terpercaya. Jangan pernah berekspektasi terlalu tinggi dan jagalah identitas anda secara bijaksana agar tidak disalah gunakan. Asalkan anda berhati hati menyenangkan juga koq mencari jodoh dengan sarana ini

2. Mak Comblang

Cara klasik ini juga terbukti membuahkan hasil yang di budaya barat dibarengi dengan kegiatan blind date atau kencan buta. Cara tersukses adalah anda tidak merasa canggung atau risih untuk meminta teman atau saudara membantu mencarikan jodoh. Terkadang fungsi mak comblang ini mempermudah seseorang yang memiliki hambatan berkomunikasi atau kurang percaya diri disinilah mak comblang berperan sebagai mediator untuk mempermulus hambatan komunikasi yang ada.

Salah satu mak comblang yang saya rekomendasikan untuk anda muslimin adalah melalui ustads yang memimpin majelis taklim karena dengan cara ini anda bisa memastikan mendapatkan pasangan yang soleh dan soleha. Nah kalo yang satu ini pengalaman pribadi saya lho ..dan hingga kini kami sekeluarga hidup rukun sudah belasan tahun..eh sedikit curcol ya 🙂

3. Biro Jodoh

Biro jodoh juga boleh anda jadikan sarana lho dan anda tidak perlu gengsi atau rendah diri untuk menggunakan jasa mereka. Beragam layanan biro jodoh yang bisa anda gunakan layanannya mulai dari yang untuk kalangan ekslusif atau yang berbasis agama pun juga disediakan.

Biro jodoh ini pun menseleksi keseriusan dengan cara memungut bayaran bahkan ada yang hingga jutaan rupiah demi menjaga keseriusan member dari biro jodohnya.

4. Perjodohan orang tua

Hari gini dijodohin ORTU, emangnya jaman Siti Nurbaya... mungkinkah ini ada dalam benak anda? jangan salah ya ladies cara mencari jodoh seperti inipun juga mejadi solusi bagi ribuan pasangan yang menemukan jodohnya lho.. Orang tua terkadang lebih bijak dalam membuat pilihan dibanding anaknya sendiri yang terkadang dipenuhi dengan beribu harapan dan angan angan akan pasangan hidup.

Berilah kesempatan buat orang tua anda membantu mencarikan jodohmu, terlebih dengan bantuan doa dan ikhtiarnya yang Maha Kuasa akan turut serta membantu proses ini.

5. Kurangi Kriteria

Nah ini yang biasanya menjadi penghambat utama, tanpa banyak kriteria saja persaingan mendapatkan pasangan hidup cukup sulit apalagi kalo banyak memilih. Please ya temen temen..ndak ada salahnya koq kalo kita tidak mendapatkan jodoh yang sedaerah atau tingkat pendidikan yang seimbang. Bahkan faktor penampilan juga tidak akan kekal deh.. berilah kesempatan dulu jika ada lawan jenis yang mencoba mendekati siapa tahu kepribadiaanya sudah cukup buat anda memutuskan pilihan.

Aduuh saya cukupkan dulu ya artikel cara mencari jodoh ini ndak terasa dah terlalu panjang, semoga bermanfaat ya Terus semangat, Ladies!

 

Topik pilihan pembaca:

  • mencari jodoh di majlis taklim