Cara Membuat Masker Wajah

1764 views

Anda calon pengantin perlu mengetahui Cara membuat Masker Wajah Sendiri

Cara Membuat Masker Wajah - Untuk menjadi cantik saat pernikahan kita memerlukan berbagai macam perawatan dan pastinya harus dilakukan dengan teratur. Terutama untuk perawatan wajah, kita pasti harus merawatnya dengan baik sebelum hari pernikahan tiba, karena wajah merupakan aset terpenting saat pernikahan atas penilaian para tamu tentang pengantin yang cantik.

Sekarang ini sudah banyak produk kecantikan dan juga tempat yang menyediakan perawatan kecantikan agar kulit wajah putih, sehingga banyak yang menggunakan cara tersebut untuk menjadi cantik. Tapi tentunya dengan biaya yang cukup mahal dan masih terdapat bahan kimia didalam produk kecantikan tersebut, tapi anda jangan bingung karena anda juga bisa membuat produk kecantikan dengan bahan alami yang bisa dengan murah anda beli dan mendapatkan dengan harga yang murah. Jadi akan lebih menghemat pengeluaran perawatan kecantikan sebelum pernihakan.

Cara Membuat Masker Wajah Untuk Memutihkan Kulit Wajah Alami

Cara yang kami berikan ini cocok untuk anda yang akan melangsungkan pernikahan, pastinya anda sebelum pernikahan tiba waktunya anda ingin memiliki wajah cantik, putih dan bersih. Silahkan anda lakukan beberapa tips cara membuat masker wajah untuk memutihkan kulit wajah dengan bahan bahan alami dibawah ini.

Masker Buah Alpukat

cara membuat masker wajah alamiAvocado atau buah alpukat sangat baik untuk perawatan kulit wajah, karena dapat melembabkan kulit anda, sangat tepat untuk anda yang memiliki masalah kulit kering. Selain untuk melembabkan alpukat juga dapat membuat kulit awet muda dan lebih kencang.

Berikut ini cara membuat masker alpukat : Siapkan setengah buah alpukat dan ambil dagingnya dan masukan kedalam mangkuk, lalu anda tambahkan 1 buah kuning telur dan ΒΌ gelas susu. Aduk sampai merata hingga bahan tercampur dan menjadi masker, setelah masker jadi silahkan anda oleskan pada wajah merata dan diamkan selama 15 sampai 30 menit hingga mongering. Kemudian anda bisa bersihkan dengan air hangat menggunakan kain halus atau washlap.

 

 

Masker Pepaya

cara membuat masker wajah alami dengan pepayaAgar kulit wajah anda putih bersih anda bisa gunakan bahan alami dari pepaya, kenapa pepaya? Karena pepaya sangat baik untuk proses peremajaan kulit, membuat sel-sel kulit mati pada wajah mengelupas dan berregenerasi. Sehingga flek hitam pada wajah akan berangsung angsur menghilang.

Berikut ini cara membuat masker pepaya agar kulit wajah putih : Blender pepaya 50gr sampai 100gr secukupnya sesuai kebutuhan. Tambahkan sedikit madu, lalu oleskan pada wajah dengan merata, lalu diamkan selama beberapa menit sampai mongering. Gunakan air hangat dengan kain atau handuk lembut untuk membersihkannya. Lakukanlah secara rutih dan anda akan mendapatkan hasilnya.

 

Masker Melon dan Semangka

masker wajah dengan semangkaBuah yang bisa dijadikan masker wajah lainnya adalah melon atau semangka, kedua buah ini banyak mengandung air, sehingga baik untuk kesehatan kulit wajah. Pemakaian rutih masker semangka atau melon dapat membantu anda untuk melembabkan kulit dan menjaga dari paparan sinar matahari yang menyebabkan warna kulit menjadi hitam.

Cara pembuatan masker semangka atau melon : Blender sampai halus 100 gram melon atau semangka, untuk mempermudah penggunaannya karena pasti hasil blender banyak mengandung air, gunakan kapas, kemudian celupkan, lalu tempelkan pada wajah hingga seluruh bagian wajah tertutup kapas. Diamkan selama 15 menit, lalu anda bisa bilas dengan air hangat.

Masker Wortel

Selain buah buahan anda juga dapat membuat masker dari sayuran seperti wortel, masker wortel dapat menghambat proses penuanaan dini, keriput dan tentunya dapat membuat kulit wajah menjadi putih bersinar.

Cara pembuatan masker wortel : siapkan satu buah wortel, kemudian diblender sampai halus, tambahkan 1 atau 2 sendok teh madu, campurkan sampai rata, kemudian oleskan pada wajah. Tunggu dan diamkan selama beberapa menit hingga mongering, lalu bilas dengan kain halus dan air hangat.

Nah itulah tadi beberapa tips membuat masker wajah untuk memutihkan kulit wajah dengan bahan alami seperti buah buahan dan sayuran yang bisa dengan mudah dirumah. Segera lakukan perawatan teratur sebelum hari pernikahan tiba agar mendapatkan penampilan wajah cantik yang sempurna.

Sedikit tambahan tips untuk mendapatkan hasil maksimal jangan terlalu dipikirkan proses persiapannya ya, biar nanti ndak stress lho... dibawa rileks aja ya. Oiya kami ucapkan selamat berbahagia semoga mudah semua persiapannya ya.. happy maried ladies πŸ˜€

Topik pilihan pembaca:

  • Bikin masker muka sebelum nikah
  • cara membuat masker buat pengantin
  • cara membuat masker pengantin
  • cara membuat masker untuk pengantin secara alami
  • masker untuk calon pengantin
  • masker wajah untuk nikah