Cara membuat hantaran pernikahan

58318 views

Cara membuat hantaran pernikahanAnda tentu tak asing dengan hantaran pernikahan yang umum didapatkan dari pegantin laki-laki pada pengantin wanita. Layaknya seperti barang yang akan diberikan maka Cara membuat hantaran pernikahan juga sangat mempengaruhi penilain seseorang. Terlebih barang yang akan diberikan di acara yang penting seperti seserahan pernikahan.

Cara membuat hantaran pernikahan itu sederhana dan anda pun bisa membuatnya sendiri dan proses ini tidak ada bedanya saat anda membuat parcel. Kunci sederhana dari cara membuat hantaran pernikahan adalah terletak pada hiasan atau aksesoris.  Hiasan yang ada didalam hantaran pernikahan itu terbagi dalam berbagai macam tergantung dari selera semasing. Hiasan itu bakal berperan juga sebagai wadah untuk barang yang bakal diberikan. Tidak cuma itu, hiasan dapat juga memperindah hantaran yang bakal diberikan.

Cara membuat hantaran pernikahan

Untuk menyiapkan sendiri hantaran yang cantik serta menarik anda membutuhkan beberapa tips. Beberapa tips yang kami sajikan ini semoga dapat membatu anda untuk merangkai hiasan hantaran agar tampak bagus serta indah. Di bawah ini berapa tips cara membuat hantaran pernikahan, yuuk di coba :




1. Buat yang Sesuai
Cara membuat hantaran pernikahan yang pertama berkenaan dengan aksesori yang bakal dipakai. Aksesori yang dipakai baiknya tak terlalu berlebih serta sesuai sama keperluan. Aksesori yang terlampau banyak bakal bikin penampilan hantaran pernikahan tak enak dilihat mata. Baiknya, Anda fokus pada hantaran pernikahan yang bakal diberikan. Gunakan aksesoris atau hiasan untuk hantaran pernikahan dalam jumlah yang sedikit saja, kalo kata orang bule less is more.

2. Hiasi dengan Pita
Salah satu aksesori yang dapat anda pakai yaitu pita. Pita bisa dipakai untuk hiasi hantaran pernikahan juga sebagai tali yang ada dibagian atas. Anda disarankan untuk memakai pita yang memiliki bahan kain seperti pita satin, pita jepang maupun pita organdi. Kesemua pita yang dijelaskan yaitu pita yang gampang untuk dibuat serta dipakai.

3. Kreasikan ide Anda
Agar hantaran pernikahan yang diserahkan bisa menarik perhatian orang, ada baiknya anda membuat bentuk yang berlainan pada tiap hantaran. Dengan bentuk yang berlainan, umpamanya untuk mukena bisa dibuat mirip hewan. Sedang untuk hantaran yang lain, seperti mas kawin (duit) bisa dibuat seperti kipas. Bentuk yang tidak sama bisa kurangi kejenuhan dari orang yang melihatnya.

4. Cocokkan Bentuk Hantaran dengan Isi Hantaran
Yang butuh diingat dalam menghiasi hantaran pernikahan yaitu dengan sesuaikan bentuk hantaran dengan isi yang bakal diberikan. Jangan sampai anda memilih wadah hantaran yang tidak sesuai dengan isainya. Hantaran pernikahan yang besar juga mesti diletakkan pada wadah yang besar juga. Jika ada tempat yang longgar, jadi Anda dapat memakai hiasan untuk mengisinya. Cocokkan hiasan dengan isi hantaran itu.




5. Pakai Plastik Pembungkus serta Jarum Pentul
Untuk hindari hantaran pernikahan dari kotoran serta debu-debu yang beterbangan, anda bisa memakai plastik yang juga sebagai pembungkusnya. Umpamanya anda dapat memakai dengan plastik tidak tebal bermotif untuk memperindah hantaran yang bakal dipakai. Jarum pentul bisa dipakai untuk menolong anda yang mempunyai tujuan agar hantaran tampak rapi serta tak gampang rusak.

6. Pakai Dua Bahan
Anda dapat coba dengan memakai dua bahan dalam hiasi hantaran pernikahan. Dengan memakai dua bahan bisa membuahkan hiasan yang tidak sama. Janganlah terlampau terpaku pada model yang ada. Hal unik yang terwujud bakal membuatnya tampak tidak sama dari yang lain. Seperti umpamanya anda bisa memakai motif bola dengan motif salur. Janganlah lupa juga untuk terus memerhatikan keserasiannya.

Nah beberapa poin cara membuat hantaran pernikahan diatas semoga bisa anda aplikasikan untuk menambah cantiknya seserahan anda. Untuk anda yang tidak mau repot  maka cukup banyak layanan menghias seserahan dengan harga berkisar 25 ribu per keranjang, mungin ini bisa jadi pilihan.

Topik pilihan pembaca:

  • hantaran pernikahan
  • cara membuat hantaran pernikahan
  • cara membuat parcel pernikahan
  • parcel pernikahan
  • cara membuat parsel
  • hantaran
  • cara membuat seserahan
  • hantaran pengantin
  • cara membuat seserahan pernikahan
  • cara membuat hantaran