Cara ampuh mengambil hati ayah mertua

3156 views

Sedang PDKT dengan calon Mertua ya ? Kesan pertama kamu di mata calon ayah mertua akan mempengaruhi kelancaran hubungan kalian lho.. gimana cara taklukan hati beliau dong....

tips taklukan mertuaSetelah melalui perjalanan yang panjang, akhirnya Anda dan pasangan memutuskan untuk merencanakan pernikahan. Tahapan ini bukan hanya semata-mata dilakukan antara Anda berdua, melainkan menyatukan kedua keluarga besar Anda. Sebut saja, calon ibu dan ayah mertua masing-masing, kedua orang tua ini tentu saja memegang peranan penting dalam merancang pesta pernikahan serta melancarkan proses pernikahan Anda kelak. Serahkan kepada wedding organizer professional yang akan membantu mewujudkan mimpi Anda. Selain itu, kini saatnya Anda mulai memupuk hubungan yang lebih erat dengan calon mertua.

Banyak sekali "teror" yang konon terjadi antara calon mertua dengan menantunya. Dan tentu saja, hal ini mengharuskan Anda berpikir keras untuk bisa menghindarinya. Pada dasarnya, hubungan ini bisa terjalin dengan baik jika Anda berusaha untuk membangunnya lebih dulu.

Saat kita berbicara mengenai mertua, ibu mertua biasanya lebih terbuka dalam memulai hubungan baik dengan calonnya. Namun, jika Anda ingin memulainya dengan sang pemimpin rumah, dalam hal ini ayah mertua, ada baiknya Anda menggunakan strategi yang lebih apik. Walaupun sebenarnya pada dasarnya, keduanya menginginkan yang terbaik untuk anaknya.

Ayah mertua memang lebih sulit ditebak. Jika Anda menginginkan ayah mertua Anda membuka diri untuk Anda dan menerima baik apa adanya calon menantunya, berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan demi mendapatkan hati ayah mertua.

Tunjukkan rasa hormat
Tiada perlakukan lain yang lebih baik untuk bisa menghargai keberadaan pria selain menghormatinya secara penuh. Apapun yang Anda pikirkan, perbedaan pandangan dengan ayah mertua, ketidaksetujuan Anda kepadanya, cobalah untuk menunjukkan sikap hormat Anda kepada ayah mertua.

Menjaga baik-baik pasangan Anda
Peran seorang ayah adalah menjaga seluruh anggota keluarganya. Begitu juga saat dia bertemu dengan Anda. Dalam rangka melepaskan anak perempuan atau lelakinya, ayah tentunya ingin memastikan betul bahwa anaknya berada di tangan yang tepat, baik untuk mendampinginya serta menghadapi kehidupan bersamanya.

Lebih sering mengunjungi ayah mertua
Luangkan waktu lebih banyak bersamanya. Tunjukkan bahwa Anda sangat perhatian dengan kehidupannya. Termasuk dalam beberapa perayaan penting dalam hidupnya, Anda harus berada di dekatnya.

Mengenalnya lebih jauh
Bagaimana caranya? Tentu saja Anda bisa mulai dengan mengulik kegemaran ayah mertua melalui anak-anaknya. Carilah kesamaan hal yang bisa membuat Anda dan ayah mertua lebih akrab. Ketahui juga apa yang dia tidak suka, sehingga Anda bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan lebih awal.

Bersyukur akan hadirnya ayah mertua
Memang tidaklah mudah, apalagi jika ayah mertua Anda justru menyulitkan langkah pendekatan Anda. Tapi ingatlah, apabila bukan karena dirinya, tentu Anda tidak akan menemukan pasangan hidup Anda. Dan ini yang patut disyukuri. Usaha Anda tentu tidak akan sia-sia, selama Anda sabar dan terus memaksimalkan strategi Anda bersama pasangan. Selamat mencoba!