Bulan Madu di New Zealand – South Island

2482 views

Bulan Madu di New Zealand - South Island

A HELICOPTER RIDE TO THE LEDGE
Bulan Madu di New Zealand - South Island - Karena luasnya dan begitu sedikitnya penduduk, maka sangat umum bagi para peternak di South Island untuk mengawasi ternak domba dan sapinya dengan menggunakan hehkopter. Hal ini menjadikan berhelikopter, walaupun tidak umum, menjadi hal yang biasa. Demikian pula ketika terhang dengan helikopter untuk menikmati berbagai tempat yang indah ditawarkan sebagai salab saw aktivitas kunjungan di kota Queenstown, maka para turis pun hegitu tertarik untuk mencobanya.

Bayangkan, dengan helikopter, para turis diajak untuk mendarat di puncak gunung Cecil Peak, pegunungan The Remarkables, menapaki Franz Josef Glacier yang terkenal, atau mendarat di tepi Milford Sound untuk kemudian dapat diteruskan dengan cruise di perairan yang indah itu dan diterbangkan kembali ke Queenstown. Tentu saja .semuanya ml dapat menjadi sehuah pengalaman yang tak terlupakan untuk si turis. Terhang dengan helikopter tentunya sangat berbeda dengan pengalarnan terbang dengan pesawat.

Bagi saya, ini juga menjadi pengalaman pertama saya terbang dengan sebuah helikopter untuk merasakan kerasnya dengungan suara rotor yang berputar, gaya yang mengangkatnya, menikmati pemandangan yang tak terhatas di hadapan saya. Sepuluh menit kemudian, saya telah berada di The Ledge di atas punggung Cecil Peak, gunung yang berada tepat di hadapan kota Queenstown. Untuk beherapa saat, kota Queenstown dan Danau Wakatipu terlihat hegitu cantiknya dilihat dan sudut yang herbeda.

Bulan Madu di New Zealand - South Island - remerkables

Bulan Madu di New Zealand - South Island

ICONIC SKYLINE GONDOLA
pengalaman yang indah tentunya memberikan sebuah kesan yang tak terlupakan dan hingga saya menulis artikel in herbagai pengalaman tak terlupakan maaih teringat dengan nyatanya. Begitu banyak pengalaman yang saya rasakan dan saya menutup han ml saya tutup dengan menikmati saat-saat terbenamnya matahari di atas ketinggian Bob’s Peak di tengah kota Queenstown.

Skyline Gondola membawa saya perlahan menuju ketinggian gunung bernama Bob. Di hadapan saya, kekuatan mentari mulai meredup menampifican nuansa ungu pada awan putih yang berarak. Saw demi satu, kerlipan lampu mulai menyala terang menampilkan suasana yang berbeda dan berbagai kesibukan kota ini dan pagi hingga sore. Sementara di saat-saat cahaya yang redup pun, Queenstown masih meninggalkan secercah keindahan yang begitu mempesona.

Bulan Madu di New Zealand - South Island - bob peak

ENTERING THE MIDDLE EARTH
Ketika Middle Earth disebut, konon ada kota yang menjadi pintu masuknya terletak di utara Danau Wakatipu dan berdiri sepi di sepanjang Sungai art yang begitu bening, kota Glenorchy seakan menjadi gerbang masuk ke Middle Earth. Bagi kebanyakkan orang, daerah utara Danau Wakatipu yang tersembunyi di balik tingginya gunurig-gunung terjal menyimpan begitu banyak misteri, namun para turis yang mengunjunginya seringkali menahan napas melihat panorama alam yang begitu indahnya.

Dan Queenstown, saya berkendara menyusuri kontur bagian timur Danau Wakatipu yang teduh. Selama empat puluh menit lamanya setelah meninggalkan Cecil dan Walter Peak, air danau ini terlihat semakmn membiru derigan kabut putih yang menghias permukaannya. Angin gunung pun bertiup makin kencang bergolak dengan dinginnya air Danau Wakatipu memberi kesan memasuki daerah yang berbeda. Tidak banyak kendaraan yang berlalu lalang di jalan ini, tapi semakin bergerak ke utara, semakin indah lah pemandangan yang terhampar di hadapan saya. Di kejauhan ekor Southern Alps dengan Pegunungan Misty gagah berdiri dengan puricaknya berkilat sinar matahari pagi. Di sana, tersebutlah daerah bernama Paradise. Taman Firdaus di bumi.

Kami tiba di Dart Stables, istal kuda yang mendapat hak khusus untuk membawa pengunjung memasuki area Paradise yang dipilih oleh Peter Jackson untuk mengambil gambar film trilogi Lords of the Ring dan juga The Hobbit. Kudak uda tinggi berwarna hitam dan coklat berbaris gagah di hadapan saya. Saya sendiri tidak berpengalaman dalam hal menunggang kuda. “Don’t worry, Boris is a nice horse,” sahut salah satu pemandu yang membantu saya menunggang kuda bernama ‘Boris’. Satu hal, apapun aktivitas dan atraksi yang ditawarkan di Selandia Baru selalu memberi rasa aman dan nyaman bagi para tamunya. Tak lama kemudian, dengan nyamannya saya mengikuti gerak ayunan kaki Boris berkelana mengikuti alur Ride of the Rings masuk ke Middle Earth.

Pemandu kuda memandu kami berkuda menaiki dan menuruni bukit landai, memasuki daerah hijau yang teduh, melewati lembah Sungai Dart yang anehnya berdasar putih. Selama dua jam lamanya, kami disuguhkan pemandangan yang begitu indah dan selama itu pula, saya tidak berhenti mengagumi kemndahan tempat ini. Tak salah memang jika orang menjuluki daerah ini Middle Earth, sebuah istilah yang tidak pernah diberikan bagi negara manapun di dunia kecuali Selandia Baru.

Bulan Madu di New Zealand - South Island - Glenorchy

RELAXING IN ONSEN HOT POOLS
Setelah mengucapkan selamat berpisah pada Boris, kuda yang telah menemani saya berpetualang selama dua Jam, kami pun kembali ke Queenstown dalam keadaan lelah. Tidak pernah menunggang kuda dalam waktu yang begitu lama, membuat tubuh saya kaku dan pegal. Tapi beruntung bagi saya untuk dapat menikmati salah satu aktivitas yang banyak dinikmati oleh para pengunjung di Queenstown — berendam air panas untuk mengendurkan otot-otot yang kaku di Onsen Hot Pools sambil bersantai.

Onsen Hot Pools sendiri terletak di pinggir tebing Coronet’s Peak dimana sambil berendam air panas yang berasal air pegunungan yang sangat murni, para tamu dapat menikmati hamparan pemandangan alam lembah Sungai Shotover di hadapan mereka. Di tengah-tengah privasi sebuah kamar yang dapat menerima paling banyak tempat orang dewasa, sebuah bak kayo yang terbuat dan bahan kayu cedar menjadi fokus aktivitas para tamu untuk memanjakan din sekaligus memulihkan dan menyegarkan tubuh. Tersedia enam kamar yang masing-masing berjendela tinggi yang dapat dibuka secara otomatis untuk menciptakan sebuah pengalaman berendam air panas di udara terbuka yang menyegarkan dengan pengalaman yang mengesankan.

Bulan Madu di New Zealand - South Island - Onsen Hot Pools

Tags: #bulan madu