Bulan madu di new zealand – Queenstown Bound

1824 views

Bulan madu di new zealand - Queenstown Bound

Bulan madu di new zealand - Queenstown Bound - penerbangan saya menuju Queenstown dimulai dan kota Christchurch di sebelah timur South Island mengarah ke barat melalui rangkaian pegunungan Southern Alps untuk kemudian menukik menuju kota tersebut melewati celah-celah pegunurigan The Remarkables. Saat-saat sebelum mendarat di bandara kota Queenstown adalah saat-saat dimana para penumpang dapat menikmati salah satu momen pendaratan terindah di dunia. “The views flying into Queenstown are spectacularl” kata salah satu pramugari Air New Zealand kepada saya sesaat sebelum mendarat. Memang benar, pesawat yang membawa saya beberapa kali mehuk di antara bukit-bukit tinggi yang indah untuk menuju landasan. Beruntung saya mendapatkan kursi di sebelah jendela dan dapat menyaksikan berbagai keindahan yang .menakjubkan terpampang di luar sana.

Kota Queenstown sendiri terletak di tepi Danau Wakatipu yang berair biru dan terlihat sangat bening. Walaupun airnya biru, namun tidak ada orang yang berenang di teplan karena dinginnya air di danau ini. Konon, bening dan dinginnya air berasal dan gletser yang mencair dan membentuk Danau Wakatipu ribuan tahun yang lalu. Sementara pegunungan The Remarkables yang menjadi latar belakang danau ini mengingatkan saya pada pegunungan Alp. Tak salah rasanya jika hamparan pegunungan di Pulau Selatan Selandia Baru dinanamakan the Southern Alps karena letaknya di belahan bumi selatan.

Setelah sejenak melihat keindahan kota Queenstown maka tak heran jika kota ini dinamakan adventure capital of the world. Danau, puncak-puncak gunung yang tinggi, serta alam di sekitar daerah ini sangat menunjang segala aktivitas outdoor yang membawa pengunjung untuk menikmati air, udara, dan juga dataran luasnya yang indah.

Bulan madu di new zealand - Queenstown Bound

THE SHOTOVER JET!
Selepas menikmati keindahan kota Queenstown dari atas sebuah bukit, Libby Baron dan Destination Queenstown, langsung mengajak saya untuk menikmati petualangan di surigai berarus cepat dengan tebing-tebing terjal pertama saya. Tentu saja, adrenalin saya seakan terpacu cepat setelah terbang berjam-jam dan langsung menikmati sebuah petualangan berkecepatan tinggi yang belum pernah saya alami sebelumnya.

Shotover Jet adalah salah satu atraksi yang paling unik di Queenstown. Sebuah kapal motor dirancang khusus dengan mesin berkekuatan tinggi dimana para penumpang diajak untuk menyusuri Sungai Shotover yang landai dengan kecepatan yang sangat tinggi. Namun bukan itu saja keunikannya, Sungai Shotover dihiasi dengan tebingt ebing tajam yang terjal di kedua sisinya dan sebagai salah satu atraksi, si pengemudi kapal motor ini akan membawa kapalnya sangat dekat dengan tebing-tebing terjal ini sehingga penumpang merasa seakan akan sebuah tabrakan akan terjadi. Tentu saja, hal ini tak akan terjadi.

Di saat berikutnya sambil menunggu celah yang agak lebar di tengah-tengah jurang yang curam ifli, si pengemudi Shotover Jet akan memutarkan jan tangannya tanda kapal akan diputar 360 derajat. “Here we come!” teriak Libby. Pertamat ama saya masih belum menyadari bagaimana sebuah kapal motor yang berkecepatan tinggi diputar 360 derajat di sebuah sungai yang landai. Tapi, setelah merasakan sebuah gaya berputar yang tinggi dan juga percikan air yang hebat, rasanya atraksi ini begitu amat mengasyikkan!

Walapun lelah, sangat menikmati aktivitas pertama saya setibanya di negara ini. Mengarungi Sungai Shotover dengan kapal motor berkecepatan tinggi bukan saja membuat adrenalin saya memuncak karena berbagai atraksi yang dibuat tapi keindahan di sekitarnya sekaligus membuat saya berdecak kagum.

Menurut sejarah, Sungai Shotover sendiri mengandung kadar emas yang terkaya di seantero negeri dan saatgold, bahkan orang-orang dan Australia sekalipun banyak mencari emas di sungai ini. Sampai saat iri, ketika saya mengarungi sungai ini pun, saya masih melihat beberapa orang sedang menangguk pasir di pinggiran sungai untuk mendulang emas. Sungguh pengalaman yang unik dan menyenangkan!

Bulan madu di new zealand - shotover jet

HIGH ABOVE PARAFLIOHIS
Tak heran rasanya jika Queenstown menjadi pusat dan segala aktivitas outdoor karena ketinggian pun dapat dijadikan aktivitas yang mengasyikkan bagi mereka yang berhati baja dan berani untuk mencobanya. Kota ini pun menjadi tempat kelahiran bungee jumping di mana para pengunjung dapat mencoba dan menilai seberapa beraninya mental masingm asing. Belum lagi aktivitas terjun payung secara tandem yang ditawarkan mulai dan 10 ribu hingga 15 ribu kaki. Semakin tinggi semakin lama pula Anda dapat melayang-layang seperti burung di udara sebelum kembali turun ke bumi.

Walaupun bukan orang yang takut akan ketinggian, saya belum pernah mencoba aktivitas dirgantara apapun itu. Mencoba porosoiling di atas Danau Wakatipu adalah untuk pertama kalinya saya berhubungan dengan ketinggian di luar terbang dengan pesawat udara ataupun berada di atas gedung tinggi dan ini menjadi tes mental untuk din saya. Setelah semua safety harness diikatkan disekeliling tubuh saya, dengan yakin saya duduk di atas dek perahu motor yang berjalan kencang menuju ke tengah danau. “Are you ready?” “Yes!” jawab saya.

Bunyi ‘klik’ kunci horoess yang ada di tubuh saya kemudian dikaitkan dengan tali parasut yang secara cepat meoerbangkan tubuh saya ke udara dan tanpa terasa saya telah berada di ketinggian lebih dan 700 kaki di atas permukaan air! Inilah parasailing tertinggi di dunia.

Awalnya ada rasa takut ketika melihat betapa tingginya saya berada hanya terkait dengan sebuah parasut, namun melihat keindahan alam di sekeliling dan atas ketinggian menghilangkan nasa takut itu dan saya mulai mengabadikan berbagai panorama yang indah ini. Sungguh sebuah pengalaman yang tak terlupakan!

“Kota ini pun menjadi tempat kelahiran bun gee lumping di mona para pengunjung dapat mencoba dan menhiam seberapa seramnya mental masing-masing.”

Bulan madu di new zealand - HIGH ABOVE PARAFLIOHIS

Tags: #bulan madu